Cara Mudah Mencetak Online Dengan PrinterQoe

Cara Mudah Mencetak Online Dengan PrinterQoe - Blog Mas Hendra

Sebelum era serba digital seperti zaman now, dulu ketika saya ingin mencetak dokumen, saya harus mencari lebih dulu penyedia jasa cetak yang memiliki hasil cetak yang bagus, tidak perlu mengantri dan lokasinya tidak terlalu jauh. Tapi faktanya, untuk menemukan penyedia jasa cetak yang ideal saat itu tidaklah mudah. Bayangkan saja, saya harus mencarinya terlebih dulu dengan cara berkeliling menggunakan sepeda motor. Karena seperti diketahui, penyedia jasa cetak saat itu masih bisa dihitung dengan jari.


Ketika saya menemukan penyedia jasa cetak yang lokasinya dekat, saya harus sedikit kecewa, karena kualitas hasil cetak tidak sesuai dengan harapan. Untuk mendapatkan kualitas cetak yang lebih bagus, maka saya harus menjangkau penyedia jasa cetak yang lokasinya lebih jauh lagi. Mungkin kalian juga pernah mengalami situasi seperti yang saya alami bukan?!.

Jika kalian selalu dihadapkan pada situasi seperti diatas, maka kalian bisa membayangkan sendiri, berapa banyak waktu, biaya dan tenaga yang terbuang, hanya untuk mendapatkan kualitas cetak yang sesuai dengan harapan.

Memasuki era baru, saat ini kita jauh lebih mudah menemukan penyedia jasa cetak, karena pertumbuhannya berkembang cukup pesat, berbanding lurus dengan tingginya kebutuhan mencetak berbagai dokumen bagi masyarakat zaman now. Namun, tingginya mobilitas serta padatnya rutinitas, membuat sebagian masyarakat menginginkan kemudahan untuk urusan ngeprint, tanpa perlu antri, lebih praktis dan hasil cetak yang berkualitas.


PRINTERQOE SOLUSI CETAK MUDAH, PRAKTIS DAN BERKUALITAS
Press Launch PrinterQoe - Blog Mas Hendra

Menjawab kebutuhan tersebut, pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 lalu, PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan PrinterQoe, merupakan online printing marketplace terbesar yang menghubungkan pelanggan dengan penyedia jasa cetak dokumen yang berkualitas dan terpercaya. Saat ini sudah lebih dari 1.500 printer yang tersedia di area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. PrinterQoe hadir sebagai solusi bagi pelanggan dalam mencetak dokumen dimanapun dan kapanpun secara cepat, praktis dan berkualitas.

Hadirnya PrinterQoe ini menjadi game changer bagi industri cetak dokumen di Indonesia dengan merespon cepat kebutuhan pengguna, antara lain bagi pelaku bisnis, mahasiswa, digital nomad dan startup. Kehadiran PrinterQoe ini melengkapi inovasi produk digital AXI lainnya yang telah lebih dulu hadir, yakni AXIQoe, PrintQoe dan SpotQoe.

PrinterQoe hadir untuk menjawab kebutuhan cetak dokumen secara cepat, praktis dan berkualitas. Inovasi yang dihadirkan oleh AXI di era digital ini, karena Indonesia termasuk negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia, yakni 142% dari populasi atau ada sekitar 262 juta smartphone yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 177,9 juta merupakan pengguna mobile data, sehingga tidak heran kini para pengguna tersebut memenuhi kebutuhan mereka melalui smartphone.


BEBERAPA ALASAN DILUNCURKAN APLIKASI PRINTERQOE
Pada acara launching aplikasi PrinterQoe, selain dihadiri oleh para undangan seperti blogger dan media, juga dihadiri oleh jajaran petinggi PrinterQoe serta pengamat industri printing Indonesia. Mereka mengungkapkan beberapa alasan penting mengapa aplikasi digital printing online dibutuhkan saat ini.

Press Launch PrinterQoe - Blog Mas Hendra
Kiri-kanan : Halim Wahjana (Komisaris PT. Astragraphia Xprins Indonesia), Suhendra Marz (Pengamat Industri Printing Indonesia), Fanda Vionita (Head of PrinterQoe), Adi Vidyanto (Strategic Business Planning AXI dan PrintQoe Chief)

Bapak Halim Wahjana, selaku Komisaris PT. Astragraphia Xprins Indonesia mengatakan bahwa kehadiran PrinterQoe menunjukkan komitmen dan konsistenasi dalam berinovasi dan menghadirkan produk digital yang dapat memberikan nilai tambah bagi semua pihak, sehingga pelanggan dapat melakukan order cetak secara cepat, praktis dan berkualitas. Dimanapun dan kapanpun.

Press Launch PrinterQoe - Blog Mas Hendra
Sementara itu, Bapak Adi Vidyanto selaku Strategic Business Planning AXI dan PrintQoe Chief mengatakan PrinterQoe yang merupakan inisiatif baru dari layanan print on demand milik AXI yang telah hadir sebelumnya yang bernama PrintQoe. Untuk melengkapi fasilitas PrintQoe, antara lain fasilitas untuk memenuhi kebutuhan mencetak dokumen yang sifatnya personal untuk aktivitas bisnis secara cepat di lokasi terdekat, kebebasan pelanggan untuk memilih dan membandingkan penyedia jasa cetak yang diinginkan, serta kemudahan pembayaran secara langsung pada merchant.

Lain pula alasan yang diungkapkan oleh Fanda Vionita, selaku Head of PrinterQoe mengatakan bahwa PrinterQoe hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan yang biasa dihadapi oleh masyarakat saat akan mencetak dokumen, seperti kesulitan mencari peenyedia jasa cetak terdekat, antrian yang panjang, layanan dan hasil cetak yang tidak sesuai harapan.


CARA PEMESANAN MENGGUNAKAN APLIKASI PRINTERQOE
Untuk merasakan pengalaman kalian dalam menggunakan aplikasi PrinterQoe, berikut adalah cara menggunakan aplikasinya, sehingga kalian dapat mencetak berbagai dokumen lebih praktis :

1. Download Aplikasi dan Register
Unduh Aplikasi PrinterQoe - Blog Mas Hendra
Langkah pertama adalah unduh aplikasinya terlebih dulu di smartphone. Lalu daftar menggunakan alamat email, atau bisa juga mendaftar menggunakan akun sosial media milik kalian.


2. Cari Printer
Kalian bisa memilih banyak merchant dan printer sesuai dengan lokasi terdekat, karena PrinterQoe sudah terhubung dengan ribuan jaringan printer di area Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. 

Pilih lokasi merchant dan printer terdekat yang sesuai dengan kebutuhan. Secara otomatis daftar penyedia jasa cetak terdekat akan muncul di aplikasi PrinterQoe. Tentu saja ini akan memudahkan kalian untuk memilih merchant yang diinginkan.



3. Upload Data
Berikutnya, upload dokumen yang ingin dicetak dan masukkan detail pesanan, mulai dari memilih jenis kertas, warna yang ingin dicetak, hitam putih atau berwarna. Selanjutnya pilih jumlah print dan terakhir klik cetak.

Dokumen tersebut akan diolah dan dicetak dengan kualitas cetak yang baik.


4. Ambil Dokumen
Lakukan pembayaran dengan berbagai pilihan metode yang tersedia, mulai dari cash, transfer atau menggunakan saldo PrinterQoe. 

Setelah pembayaran diterima, merchant akan menerima data yang dikirimkan oleh server PrinterQoe untuk diproses sesuai dengan informasi pesanan. Kalian bisa mengambil dokumen langsung di tempat atau pesan kurir instan untuk mengantar dokumen.


KELEBIHAN NGEPRINT DI PRINTERQOE
PrinterQoe terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk cetak digital dengan cara yang jauh lebih praktis dan tidak ribet, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mencetak berbagai dokumen sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah tiga kelebihan yang dimiliki oleh PrinterQoe (infografis) :

Tiga Kelebihan Ngeprint di PrinterQoe - Blog Mas Hendra

Demikian penjelasan tentang cara mudah mencetak online melalui PrinterQoe. Kini ngeprint jadi lebih mudah, praktis, efisien dan berkualitas baik, kapanpun dan dimanapun. Cukup melalui aplikasi atau website PrinterQoe.

Semoga bermanfaat.

6 comments

Sekarang mau cetak apapun jadi dipermudah pake aplikasi printqoe ya kang.. Mantap djiwa pokoke hehee

Wah kalau untuk saya yang tinggal di pedalaman perumahan agak susah cari merchant printerque...malah lebih dekat ke toko buku tempat langganan ngeprint...tinggal kirim data via BT trus cetak

Yup betul banget. Ngeprint dokumen apa aja jadi lebih mudah, tinggal lewat hape, kapanpun dan dimanapun

Tapi sekarang udah banyak kok merchant yang kerja sama dengan PrinterQoe ini, apalagi di wilayah Bekasi sudah termasuk cakupan dengan PrinterQOe

Sama kayak mas Dwi, kalau di Ende mau ngeprint tinggal nyari aja tempat ngeprint. Karena kotanya kecil jadi nggak susah hehehe. Kalau saya selama ini ya ngeprint di rumah saja; kebetulan ada printer. Kecuali buat cetak yang lebih dari itu; ya kudu ke tempat kakak yang pengusaha 'Unit Print' qiqiqiq. Cetak apa saja bisa termasuk baliho :p

Kalo punya printer pribadi mungkin akan lebih mudah ngeprint. Tapi mungkin yang kesulitan mencari printer karena di rumahnya gak punya printer.


EmoticonEmoticon