Mengintip Dapur Kreatif Persembahan Electrolux

Electrolux Taste and Care Center - Blog Mas Hendra
iapa yang tidak mengenal dengan produk Electrolux, produsen peralatan rumah tangga dan produk peralatan dapur premium asal Swedia ini, tengah meluncurkan kampanye "Taste Stories", yakni sekumpulan cerita yang mengangkat nilai-nilai dalam hal memasak yang mampu mendatangkan kebahagiaan bagi orang-orang tercinta dan untuk menciptakan pengalaman serta kenangan indah yang tidak terlupakan dari setiap menu yang dihidangkan, mulai dari masakan lokal sampai dengan masakan internasional.


Presiden Direktur PT. Electrolux, Iffan Suryanto mengatakan, "Electrolux telah berada di tengah-tengah konsumen Indonesia untuk waktu yang cukup lama dan senantiasa mengembangkan inovasinya untuk membentuk kehidupan yang lebih baik. Pada tahun ini, kami berkomitmen untuk menghadirkan kampanye "Taste Stories" sebagai sarana untuk menjangkau konsumen yang ingin berbagi cerita pengalaman memasak yang tidak terlupakan. Kampanye "Taste Stories" ini juga merupakan cara kami untuk lebih mendekatkan konsumen dengan peralatan dapur Electrolux, yang dapat menciptakan pengalaman memasak tanpa batas, dan pada saat bersamaan mencerminkan kualitas produk peralatan dapur Electrolux yang dapat beradaptasi untuk setiap menu masakan."


Saat ini konsumen senantiasa menginginkan produk peralatan dapur dengan kualitas terbaik untuk menunjang kegiatan memasak mereka. Kampanye "Taste Stories by Electrolux" bertujuan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumen tersebut.

TASTE AND CARE CENTER PERTAMA DI INDONESIA
Pada 11 Oktober 2018, Presiden Direktur PT. Electrolux, Iffan Suryanto resmi meluncurkan "Electrolux Taste and Care Center" pertama di Indonesia yang bertempat di Jalan Abdul Muis No. 34, Jakarta Pusat. Sesuai dengan tagline yang diusungnya, "Living for Better", Electrolux ingin memberikan pengalaman Taste (citarasa), Care (perawatan) dan Well-being (kenyamanan).

Yang menarik dari Electrolux Taste and Care Center ini, tidak hanya sekedar showroom, tapi juga sebagai tempat bagi Electrolux dalam memberikan pengalaman dan kemudahan bagi masyarakat. Di sini masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk dan inovasi dari Electrolux dengan nyaman layaknya berada di rumah sendiri.

Masyarakat juga bisa mengikuti baking and cooking class, cooking demo, workshop bahkan juga bisa melakukan pertemuan dengan komunitas di sini. Di sini juga tersedia Washbar, di mana masyarakat bisa merasakan sendiri teknologi terkini dari mesin cuci dan pengering Electrolux yang dapat merawat pakaian kesayangan.

Dengan fokus pada taste, Electrolux Taste and Care Center merupakan salah satu komitmen Electrolux Indonesia untuk turut mengedepankan produk inovatif peralatan dapur.

MENCOBA SENDIRI PENGALAMAN PRODUK INOVATIF KITCHEN MACHINE
Di awal November 2018, saya dan beberapa blogger diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung produk inovatif dari Electrolux, yakni Kitchen Machine. Event ini diadakan di Electrolux Taste and Care Center, Jalan Abdul Muis No. 34, Jakarta Pusat, yang merupakan Taste and Care Center pertama di Indonesia.

Di sini kami memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman memasak menggunakan peralatan dapur yang modern dan canggih dari Electrolux, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan masakan menjadi lebih cepat. Dan hasilnya pun lebih optimal.

Dalam kesempatan ini, Chef Lady de Laura akan demo langsung membuat sajian Vegan Mango Parfait. Semua proses pengolahan menggunakan produk dapur berkualitas dan modern dari Electrolux, yakni Electrolux Kitchen Machine EKM3437W.

Chef Laura juga menjelaskan secara detail cara mengolah mangga menjadi sajian yang tidak hanya lezat, tapi juga lebih bergizi karena bebas gula, sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi oleh siapa saja, karena hanya menggunakan madu sebagai pemanis rasa. Ternyata mangga tidak hanya bisa dibikin jus saja loh guys, tapi juga bisa diolah ke berbagai menu lainnya.

Setelah Vegan Mango Parfait selesai disajikan, kami diberi kesempatan untuk mencicipinya. Hmmmm, rasanya lezat, manisnya juga pas, serta buah mangganya terasa lembut di mulut.

Electrolux Taste and Care Center - Blog Mas Hendra
Untuk menghilangkan rasa penasaran, kami diajak ke dapur untuk praktek langsung membuat Vegan Mango Parfait menggunakan Kitchen Machine. Di sana sudah disediakan sekitar 6 Kitchen Machine untuk mengolah bahan. Pada praktiknya, Kitchen Machine ini sangat mudah digunakan, bahkan oleh orang yang sama sekali tidak bisa memasak, kayak saya, hehehe.


Kitchen Machine ini memang benar-benar multifungsi sekali. Bayangkan saja, dengan menggunakan peralatan dapur modern ini, kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari mixer, blender, salad grinder, meat grinder dan lainnya.

Dengan menggunakan Kitchen Machine, saya bisa menghemat banyak waktu dan lebih praktis, karena proses mixer dan blender bisa dilakukan secara bersamaan.

MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN ELECTROLUX KITCHEN MACHINE?
Mungkin kalau muncul sebuah pertanyaan seperti ini, maka jawabannya adalah its more efficient! Kalau memang ada yang lebih modern dan mampu multitasking, kenapa tidak.


Berkaca dari pengalaman lebih dari 50 tahun dalam membuat Kitchen Machine, Electrolux Professional telah memepelopori beberapa inovasi dari Kitchen Machine berukuran 20L pertama, B620 yang dirilis pada tahun 1962. UltraMix Handmade, merupakan Kitchen Machine pertama yang dibuat di Aubusson, Perancis.



Kitchen Machine sekaligus "single assistant" ini mampu memudahkan Anda untuk menyiapkan berbagai olahan menu lezat setiap harinya, mulai dari sajian kueh, roti, bolu atau pun pizza, sehingga Anda dapat mengkreasikan dan menjelajahi kreativitas memasak Anda dengan menggunakan Kitchen Machine ini.

Electrolux Kitchen Machine EKM3437W ini dilengkapi dengan full set aksesoris yang terdiri dari :
1. Blender
2. Meat Grinder
3. Salad Shredder 
4. Whisk (pengocok)
5. Beater Doug Hook (alat pengadon)
6. Bowl (mangkuk) lengkap dengan penutupnya di atas

Produk Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM337W merupakan salah satu solusi tepat bagi masyarakat modern, millenials dan juga masyarakat urban dalam hal penyediaan kebutuhan pangan mereka. Lebih fit, dengan lifestyle yang sehat, cepat, mudah dan praktis. Dengan menggunakan satu mesin, banyak kreasi makanan yang dapat dihasilkan.

PENUTUP
Electrolux membentuk kehidupan yang lebih baik dengan menciptakan kembali pengalaman akan citarasa, perawatan dan kesejahteraan, sehingga membuat kehidupan yang lebih menyenangkan dan berkelanjutan bagi jutaan orang. Sebagai perusahaan peralatan global yang mendunia, Electrolux menempatkan konsumen di jantung dari segala hal yang dilakukan.

Melalui berbagai merk dari grup Electrolux, termasuk AEG, Anova, Frigidaire, Wstinghouse dan Zanussi, Electrolux telah menjual lebih dari 60 juta produk rumah tangga dan profesional di lebih dari 150 pasar setiap tahunnya.

Untuk itulah kehadiran Electrolux Taste and Care Center diharapkan mampu memberikan pengalaman akan citarasa dan perawatan yang lebih baik bagi masyarakat.

Electrolux Taste and Care Center - Blog Mas Hendra

Electrolux Taste and Care Center terbuka untuk masyarakat umum termasuk mitra bisnis, selebriti, media, komunitas serta profesional yang ingin melakukan kegiatan kelas memasak, seminar, talk show, arisan, food-tasting, demo memasak, photo shoot, baik untuk keperluan pribadi, kelompok maupun korporat, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.



Electrolux juga mengajak konsumen dan pelanggan untuk berkunjung dan dapatkan inspirasi dan solusi inovatif dari Electrolux untuk kehidupan lebih baik.

Semoga bermanfaat.

6 comments

Wah Kang Hendra cocok tuh jadi chef....fotonya keren. Itu di elektroluc center apa ditempat kerja?

Di Electrolux Taste and Care Center mas. Waktu menghadiri event. Cocok fotonya doang ya, masakannya mah kemana tau rasanya

Wow... Sudah 100 tahun. Keren bisa bertahan lama.

Yup, berkat strategi dan kualitas produk Electrolux di tengah masyarakat

Wah ini mah serbaguna banget ya, bisa bikin juice dan mix adonan roti. Apalagi merek ini cukup terkenal, rekomended pokonnya kalo mo beli peralatan masak seperti ini :D

Ayo kalo tertarik beli 1 buat di rumah mas...


EmoticonEmoticon