Perpanjang Kartu ATM Mandiri Tidak Dipungut Biaya

Kartu ATM Mandiri yang Baru Tahun 2018 - Blog Mas Hendra

Tidak terasa memang, waktu sangat cepat berlalu. Lima tahun yang lalu, saya masih ingat perpanjang kartu ATM Mandiri. Sekarang sudah harus perpanjang lagi. Rasanya baru kemarin. Awalnya saya pikir bakal ada biaya lain-lain untuk perpanjang kartu ATM Mandiri, tapi ternyata tidak ada biaya apapun, paling juga cuma bayar kang parkir yang nungguin motor di luar gedung.


Kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana proses perpanjang kartu ATM Mandiri. Ternyata cara pengajuan perpanjangan masa berlaku kartu ATM Mandiri itu sangat mudah.

1. DATANG KE BANK TERDEKAT
Untuk proses perpanjangan kartu ATM Mandiri, bisa dilakukan di cabang bank Mandiri mana saja, yang terdekat dengan tempat tinggal. Waktu itu saya buka rekening pertama kali, di wilayah Jakarta Pusat, cabang Jakarta Berdharma, Sudirman. baru-baru ini saya perpanjangnya di cabang bank Mandiri terdekat dari rumah, yakni di daerah Parung, Bogor.

2. KE BAGIAN CUSTOMER SERVICE
Kayaknya bagian yang ini tidak perlu dikasih tau, kalian juga sudah pada tau kan ya. Pertama harus ambil nomor antrian untuk ke bagian customer service. Supaya tidak terlalu mengantri, kalian bisa datang ke bank saat jam sepi, biasanya pagi hari. Atau bisa juga sebelum bank buka, kalian sudah standby di luar gedung.

3. SIAPKAN DOKUMEN
Saat di bagian customer service, petugas akan menanyakan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP asli, kartu ATM dan buku tabungan. 

Nanti kalian akan diminta untuk mengisi form yang sudah disediakan dari bank. Petugas juga akan mencocokkan data, dengan mengajukan beberapa pertanyaan, mulai dari nama ibu kandung, berapa sisa saldo yang ada di tabungan, kapan terakhir bertransaksi dan kapan nikah. Eh... Abaikan yang terakhir!. 😉

4. KE BAGIAN TELLER
Ngapain harus ke bagian teller?. Ini dilakukan untuk mengaktifkan nomor PIN baru di kartu ATM yang baru. Kalian tidak perlu mengambil nomor antrian lagi, tinggal langsung saja ke teller. Ya tapi kalau ada nasabah yang antri, kalian juga tetap harus ikut antrian. ya kali maen serobot bae!

Petugas akan meminta kalian untuk memasukkan nomor PIN baru, atau bisa juga tetap menggunakan nomor PIN yang sebelumnya, kalau kalian tidak mau repot-repot membuat nomor PIN baru. Karena nomor PIN bisa diubah kapanpun kalian mau.


Proses perpanjangan masa berlaku kartu ATM Mandiri sudah selesai.

Kartu ATM baru bisa digunakan lagi setelah kurang lebih 10 menit. Seluruh proses perpanjangan kartu ATM tidak dikenakan biaya apapun. Cuma bayar parkir aja!

Semoga bermanfaat.


10 comments

KTP, ATM dan buku tabungan itu sarat utama. Jangan sampai ketinggalan ya? Kalau soal parkit, bilang saja tidak punya duit receh.

Betul bang, kalo ketinggalan, ya harus balik lagi ambil ke rumah. Makanya dipersiapkan sebelumnya

Wah bisa gitu ya... kirain ada potongan kartunya juga... biasanya 15ribu...

Bisa dong.. Kemarin benar-benar free.. Cuma bayar parkir aje

jujur aja bang, saya malahan baru tau kalo kartu atm ada kadaluarsanya :D, kmrn si saya baru buat rekening di bri nah dikasih juga itu kartu atm nya langsung, tapi gak tau juga kalo ada masa berlakunya :D, atm nya juga jarang di pake tuh :D

Jujur itu perlu, biar bisa menjadi manusia yang bisa dipercaya oleh orang lain. Jangan sampe menjadi orang yang tidak jujur, sehingga memiliki kecenderungan untuk menipu orang lain...

Setiap kartu ATM punya masa berlaku, dan untuk bank Mandiri masa berlakunya setiap 5 tahun

Saya sudah 2 kali memperpanjang. Sekali mengganti ATM yang pakai cip.
Semuanya sangat praktis. Asal syarat2nya dibawa semua.

Salam
@nuzululpunya

kok bank ada tukang parkir ya KAng kalau dikota kecil saya semua gratis

Tergantung gedungnya juga sih. Kebanyakan di Jabodetabek selalu ada tukang parkirnya. Bahkan atmnya aja ada tukang parkir, ckckckck.... Lucu kan

Yup caranya cukup mudah, yang penting persyaratannya lengkap... Makasih sudah berkunjung


EmoticonEmoticon