Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SpotQoe, Cara Mudah Pesan Ruang Meeting di Zaman Now

Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra

i era kekinian, banyak orang yang berprofesi sebagai freelancer, mulai dari pekerja, pebisnis hingga blogger, yang lebih tertarik untuk menyewa sebuah ruangan atau co-working space untuk bekerja. Alasan sederhananya adalah untuk mengurangi rasa jenuh dan ingin mencari suasana yang baru.



Suasana kerja yang kondusif, tentu akan mendukung pekerjaan yang kita lakukan, sehingga produktivitas tetap terjaga dengan baik. Bagaimana agar suasana kerja tetap kondusif? Tentu saja hal ini tergantung dari atmosphere ruangan yang dipakai untuk bekerja, mulai dari tata letak interior yang menarik, kenyamanan dalam bekerja, hingga tersedianya fasilitas lengkap untuk menunjang pekerjaan di dalam ruangan tersebut.

Solusinya tentu saja kita harus cermat dalam mencari ruangan kerja yang kita inginkan, mulai dari mudahnya proses pemesanan, ruang kerja yang nyaman, fasilitas yang memadai hingga harga yang sesuai. Dengan begini, kita dapat bekerja tanpa menemui hambatan yang berarti.

Pertanyaannya adalah, apakah ada solusi tepat yang memudahkan kita dalam mencari dan menemukan ruangan kerja? Jawabannya tentu saja ada. Bahkan kini telah hadir platform baru yang membantu memudahkan Anda untuk mendapatkan ruang kerja yang diinginkan.

CERMAT DALAM MEMESAN RUANG
ekerja di belakang meja, dengan suasana yang monoton serta tata ruang yang itu-itu saja, acap kali menimbulkan rasa bosan. Alhasil semangat kerja pun akan menurun dan imbasnya tentu saja akan berpengaruh pada menurunnya produktivitas.

Hal ini seharusnya tidak terjadi jika saja kita mampu mengubah suasana kerja menjadi lebih nyaman dan sesuai selera hati. Tapi faktanya, setelah kita mengubah interior ruang kerja, agar suasana kerja menjadi lebih baik dan nyaman, rasa jenuh kembali muncul.

Jika Anda menghadapi situasi seperti di atas, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mencari ruang kerja yang sesuai dengan keinginan Anda.

Namun sayangnya, mencari ruang kerja tidak semudah yang Anda bayangkan. Salah langkah dalam memilih ruang kerja, justru akan menjadi bumerang bagi Anda. Bukan rasa nyaman yang akan didapat, tapi malah sebaliknya. 

Berdasar pengalaman saya ketika mencari ruang kerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memesan ruang kerja yang diinginkan.


1. Lokasi
Tidak perlu terlalu jauh untuk memilih lokasi ruang kerja. Memilih lokasi yang dekat dengan tempat tinggal dinilai jauh lebih baik, karena akan memudahkan Anda untuk menjangkaunya dan tidak menghabiskan banyak waktu Anda.

2. Interior
Pilih ruang kerja dengan desain interior yang menarik dan sesuai dengan pribadi Anda. Dengan begini akan membantu mengoptimalkan semangat Anda lebih produktif lagi.

3. Fasilitas
Sebaiknya pilih ruang kerja dengan fasilitas yang memadai untuk aktivitas Anda, sehingga produktivitas akan tetap terjaga dengan baik. Mulai dari koneksi WiFi, tersedia minuman, colokan, kabel panjang dan lainnya.

4. Durasi
Sesuaikan durasi pemakaian kebutuhan ruang kerja yang yang diinginkan. Sehingga Anda dapat benar-benar merasakan manfaat ruang kerja yang disewakan.

5. Platform

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah jangan salah dalam memilih platform pemesanan ruang kerja dan ruang meeting. Pilih platform yang memberikan kemudahan dalam memesan ruang. Salah satunya adalah SpotQoe.

MENGENAL SPOTQOE
Mengenal Lebih Dekat SpotQoe - Blog Mas Hendra

potQoe merupakan sebuah platform online untuk pemesanan ruang meeting dan juga event yang telah menyediakan lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang bisa Anda akses, baik melalui website atau aplikasi mobile.

Sebagai unit bisnis dari PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), SpotQoe menjadi solusi tepat untuk menghubungkan hotel, restoran dan co-working space dengan karyawan, freelancer dan pebisnis untuk bisa berkolaborasi melalui platform online secara mudah dan cepat.


Kebutuhan akan pemesanan ruang meeting dan event yang terus meningkat saat ini, membuat kehadiran SpotQoe menjadi jawaban atas kebutuhan pemesanan ruangan yang mudah dan cepat bagi mereka.

Aplikasi SpotQoe Resmi Diluncurkan
Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra

ntuk memudahkan Anda dalam memesan ruang untuk meeting atau event, SpotQoe sudah hadir melalui aplikasi, baik di Play Store maupun App Store. Sehingga proses pemesanan menjadi lebih efisien dan simpel. Aplikasi SpotQoe resmi diluncurkan pada Selasa, 28 Agustus 2018 bertempat di Kantorkuu co-working space, Agro Plaza, Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra
Dari kiri-kanan : Bapak Hari Ananto, Ibu Nita Janita, Bapak Maulana Yusran dan Bapak Halim Wahjana

Dalam peresmiannya turut mengundang : 
1. Bapak Halim Wahjana - Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), 
2. Bapak Hari Ananto - Head of SpotQoe, 
3. Bapak Maulana Yusran - Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), 
4. Ibu Nita Janita Ekaniana - Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International,
5. Beberapa wartawan media cetak dan 
6. 10 orang blogger. Dan saya termasuk salah satu blogger beruntung yang diundang untuk menghadiri acara launching aplikasi SpotQoe.

Sebelum lanjut ke acara puncak launching aplikasi SpotQoe, acara dibuka dengan beberapa kata sambutan.

Sambutan pertama, Bapak Halim Wahjana mengatakan, "Transformasi digital merupakan bagian dari visi perusahaan untuk mengakselerasikan bisnis di era digital yang sangat dinamis. Kami ingin memberikan pelanggan kami added value yang terbaik."

Bahkan PT AXI secara konsisten melakukan inovasi tiada henti dengan menghadirkan beberapa platform digital yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari :
1. AXIQoe.com, layanan e-commerce B2B dan B2G terdepan di Indonesia.
2. PrintQoe.com, layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia.
3. CourierQoe.com, layanan distribusi dan logistik online.

"Kehadiran SpotQoe menjadi pelengkap dan menjawab kebutuhan pasar atas pemesanan ruangan untuk meeting maupun event. Kami akan terus mendorong inovasi lain di dalam bisnis perusahaan," ujar Bapak Halim Wahjana menutup pembicaraan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Hari Ananto, selaku Head of SpotQoe. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa SpotQoe diluncurkan guna menjadi solusi atas tantangan bisnis. Bahkan berdasarkan market research, ditemukan setidaknya ada empat isu utama dalam industri pemesanan secara online, baik dari penyedia ruangan maupun dari segi konsumen.

1. Penyedia ruangan sudah semakin banyak, namun penggunaan ruang masih belum maksimal.
2. Prosedur pemesanan ruangan terbiasa dilakukan secara manual, sehingga memakan waktu yang cukup lama.
3. Aset perusahaan yang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawannya untuk melaksanakan aktivitas bisnis seperti meeting dan event.
4. Berkembangnya tren mobile worker di era digital dimana karyawan perusahaan berkeinginan untuk dapat bekerja dari mana saja agar lebih produktif.
Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra
Berpose bersama Bapak Hari Ananto dan para blogger yang hadir


Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra
Suasana di salah satu merchant SpotQoe, Kantorkuu co-working space, Agro Plaza, Jakarta

CARA MUDAH PESAN RUANG MELALUI APLIKASI SPOTQOE
esuai dengan tagline-nya, yakni Connecting Space, dimana SpotQoe dapat memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan waktu dalam mencari, membandingkan, memilih dan melakukan pemesanan space serta membantu para pemilik tempat seperti hotel, restoran, dan co-working space untuk memperluas jangkauan pasar dan memaksimalkan tingkat penggunaan dari ruang yang ditawarkan.

Sebelum memesan ruang, langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah menginstall aplikasi di smartphone adalah lakukan registrasi dengan memasukkan email yang aktif.

Berikut adalah cara memesan ruang meeting atau event melalui aplikasi SpotQoe :
1. Cari Lokasi Ruang Meeting yang Diinginkan (Search)

Sebelum menggunakan aplikasinya, install dulu aplikasi SpotQoe di smartphone Anda (Android dan iOs), lalu lakukan registrasi terlebih dulu dengan memasukkan data diri yang diminta. Selanjutnya sign in dan pilih lokasi ruang meeting yang diinginkan.

2. Lakukan Pemesanan (Order)

Setelah menemukan ruang yang dinginkan, selanjutnya masukkan keterangan, mulai dari jumlah pengguna, tanggal, waktu hingga durasi penggunaan ruangan. Setelah itu klik ORDER NOW untuk memesan. Lalu lanjutkan pembayaran.

3. Datangi Lokasi (Use It)
Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya tinggal mendatangi lokasi dimana ruangan tersebut berada. Jika Anda menemui kesulitan dalam mencari lokasi tepatnya, Anda bisa memanfaatkan fitur peta (Map) pada aplikasi SpotQoe.

ALASAN MENGAPA LEBIH MUDAH PESAN RUANG MELALUI SPOTQOE
engan memesan ruang untuk berbagai keperluan, kini lebih mudah berkat kehadiran aplikasi SpotQoe. Hanya tiga langkah saja, Anda sudah bisa menikmati ruang kerja yang diinginkan. 

Dan berikut adalah 4 alasan mengapa lebih mudah pesan ruang melalui SpotQoe :



1. Tidak Ribet
Anda bisa memesan ruang melalui aplikasi atau website SpotQoe hanya dengan tiga langkah saja (search, order dan use it). 

2. Informasi Ruang Disajikan Secara Detail
Informasi yang ditampilkan di aplikasi disajikan dengan detail, sehingga Anda lebih mudah untuk membandingkan ruang kerja yang satu dengan lainnya.

3. Banyak Pilihan Tempat Ruang
Bayangkan jika Anda kesulitan dalam memilih ruang yang diinginkan, karena pilihan yang ada sangat terbatas. Tapi di SpotQoe, ada begitu banyak pilihan ruang yang diinginkan sesuai dengan kriteria.

4. Tersedia Fitur Space Request

Fitur ini memudahkan Anda untuk memesan ruang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. Tulis informasi ruang yang Anda inginkan, dan sisanya serahkan kepada team SpotQoe untuk mewujudkan keinginan Anda.

Demikian artikel mengenai cara mudah pesan ruang meeting di zaman now melalui aplikasi SpotQoe. Berkat #SpotQoe, pesan ruang #JadiLebihMudah

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "SpotQoe, Cara Mudah Pesan Ruang Meeting di Zaman Now"