SpotQoe, Cara Mudah Pesan Ruang Meeting di Zaman Now

Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra

Di era kekinian, banyak orang yang berprofesi sebagai freelancer, mulai dari pekerja, pebisnis hingga blogger, yang lebih tertarik untuk menyewa sebuah ruangan atau co-working space untuk bekerja. Alasan sederhananya adalah untuk mengurangi rasa jenuh dan ingin mencari suasana yang baru. 


Suasana kerja yang kondusif, tentu akan mendukung pekerjaan yang kita lakukan, sehingga produktivitas tetap terjaga dengan baik. Bagaimana agar suasana kerja tetap kondusif? Tentu saja hal ini tergantung dari atmosphere ruangan yang dipakai untuk bekerja, mulai dari tata letak interior yang menarik, kenyamanan dalam bekerja, hingga tersedianya fasilitas lengkap untuk menunjang pekerjaan di dalam ruangan tersebut.

Solusinya tentu saja kita harus cermat dalam mencari ruangan kerja yang kita inginkan, mulai dari mudahnya proses pemesanan, ruang kerja yang nyaman, fasilitas yang memadai hingga harga yang sesuai. Dengan begini, kita dapat bekerja tanpa menemui hambatan yang berarti.

Pertanyaannya adalah, apakah ada solusi tepat yang memudahkan kita dalam mencari dan menemukan ruangan kerja? Jawabannya tentu saja ada. Bahkan kini telah hadir platform baru yang membantu memudahkan kalian untuk mendapatkan ruang kerja yang diinginkan.

MENGENAL SPOTQOE
Mengenal Lebih Dekat SpotQoe - Blog Mas Hendra

SpotQoe merupakan sebuah platform online untuk pemesanan ruang meeting dan juga event yang telah menyediakan lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang bisa kalian akses, baik melalui website atau aplikasi mobile.

Sebagai unit bisnis dari PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), SpotQoe menjadi solusi tepat untuk menghubungkan hotel, restoran dan co-working space dengan karyawan, freelancer dan pebisnis untuk bisa berkolaborasi melalui platform online secara mudah dan cepat.

Kebutuhan akan pemesanan ruang meeting dan event yang terus meningkat saat ini, membuat kehadiran SpotQoe menjadi jawaban atas kebutuhan pemesanan ruangan yang mudah dan cepat bagi mereka.

Aplikasi SpotQoe Resmi Diluncurkan
Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra

Untuk memudahkan kalian dalam memesan ruang untuk meeting atau event, SpotQoe sudah hadir melalui aplikasi, baik di Play Store maupun App Store. Sehingga proses pemesanan menjadi lebih efisien dan simpel. Aplikasi SpotQoe resmi diluncurkan pada Selasa, 28 Agustus 2018 bertempat di Kantorkuu co-working space, Agro Plaza, Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra
Dari kiri-kanan : Bapak Hari Ananto, Ibu Nita Janita, Bapak Maulana Yusran dan Bapak Halim Wahjana

Dalam peresmiannya turut mengundang : 
1. Bapak Halim Wahjana - Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), 
2. Bapak Hari Ananto - Head of SpotQoe, 
3. Bapak Maulana Yusran - Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), 
4. Ibu Nita Janita Ekaniana - Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International,
5. Beberapa wartawan media cetak dan 
6. 10 orang blogger. Dan saya termasuk salah satu blogger beruntung yang diundang untuk menghadiri acara launching aplikasi SpotQoe.

Sebelum lanjut ke acara puncak launching aplikasi SpotQoe, acara dibuka dengan beberapa kata sambutan.

Sambutan pertama, Bapak Halim Wahjana mengatakan, "Transformasi digital merupakan bagian dari visi perusahaan untuk mengakselerasikan bisnis di era digital yang sangat dinamis. Kami ingin memberikan pelanggan kami added value yang terbaik."

Bahkan PT AXI secara konsisten melakukan inovasi tiada henti dengan menghadirkan beberapa platform digital yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari :
1. AXIQoe.com, layanan e-commerce B2B dan B2G terdepan di Indonesia.
2. PrintQoe.com, layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia.
3. CourierQoe.com, layanan distribusi dan logistik online.

"Kehadiran SpotQoe menjadi pelengkap dan menjawab kebutuhan pasar atas pemesanan ruangan untuk meeting maupun event. Kami akan terus mendorong inovasi lain di dalam bisnis perusahaan," ujar Bapak Halim Wahjana menutup pembicaraan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Hari Ananto, selaku Head of SpotQoe. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa SpotQoe diluncurkan guna menjadi solusi atas tantangan bisnis. Bahkan berdasarkan market research, ditemukan setidaknya ada empat isu utama dalam industri pemesanan secara online, baik dari penyedia ruangan maupun dari segi konsumen.

1. Penyedia ruangan sudah semakin banyak, namun penggunaan ruang masih belum maksimal.
2. Prosedur pemesanan ruangan terbiasa dilakukan secara manual, sehingga memakan waktu yang cukup lama.
3. Aset perusahaan yang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawannya untuk melaksanakan aktivitas bisnis seperti meeting dan event.
4. Berkembangnya tren mobile worker di era digital dimana karyawan perusahaan berkeinginan untuk dapat bekerja dari mana saja agar lebih produktif.
Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra
Berpose bersama Bapak Hari Ananto dan para blogger yang hadir


Press Launch Aplikasi SpotQoe - Blog Mas Hendra
Suasana di salah satu merchant SpotQoe, Kantorkuu co-working space, Agro Plaza, Jakarta

CARA MUDAH PESAN RUANG MELALUI APLIKASI SPOTQOE
Sesuai dengan tagline-nya, yakni Connecting Space, dimana SpotQoe dapat memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan waktu dalam mencari, membandingkan, memilih dan melakukan pemesanan space serta membantu para pemilik tempat seperti hotel, restoran, dan co-working space untuk memperluas jangkauan pasar dan memaksimalkan tingkat penggunaan dari ruang yang ditawarkan.

Berikut adalah cara memesan ruang meeting atau event melalui aplikasi SpotQoe :
1. Cari Lokasi Ruang Meeting yang Diinginkan (Search)

Sebelum menggunakan aplikasinya, install dulu aplikasi SpotQoe di smartphone kalian (Android dan iOs), lalu lakukan registrasi terlebih dulu dengan memasukkan data diri yang diminta. Selanjutnya sign in dan pilih lokasi ruang meeting yang diinginkan.

2. Lakukan Pemesanan (Order)

Setelah menemukan ruang yang dinginkan, selanjutnya masukkan keterangan, mulai dari jumlah pengguna, tanggal, waktu hingga durasi penggunaan ruangan. Setelah itu klik ORDER NOW untuk memesan. Lalu lanjutkan pembayaran.

3. Datangi Lokasi (Use It)
Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya tinggal mendatangi lokasi dimana ruangan tersebut berada. Jika kalian kesulitan menemukan lokasi tepatnya, kalian bisa memanfaatkan fitur peta (Map) pada aplikasi SpotQoe.

Demikian artikel mengenai cara mudah pesan ruang meeting di zaman now melalui aplikasi SpotQoe. Berkat #SpotQoe, pesan ruang #JadiLebihMudah

Semoga bermanfaat.

16 comments

Cocok banget buat para pelaku bisnis yang butuh ruang meeting dan acara pertemuan lainnya. Fasilitas lengkap dan suasana nyaman akan sangat dirasakan tentunya.

Sukses terus kang...

Aaamiin, makasih kang, doa yang sama buat kang Maman. Kang Maman juga bisa kalo mau nyoba nyewa tempat untuk kerja

Jadi kapan bang kita meeting bareng?

Aplikasi SpotQoe ,sungguh luar biasa. mantap. Semoga semakin sukses terus.

Wah ini semacam Coworking Space gitu ya mas...

10 blogger, kenapa saya tidak masuk ya? aduh jadi iri nih.

aplikasi yg aplikatif, beri kemudahan dan mempertemukan penyedia ruangan dengan yg butuh ruang acara ...kekinian banget di era digital :)

Aamiin doa yang sama buat bang Bumi... Cobain aplikasinya bang

Iya, lebih tepatnya penyedia tempat untuk meeting atau event

Menjawab tantangan zaman, bisnis co-working space pun menyesuaikan

Asik banget ya kalau kerja disana, beberapa co-working space dekornya juga instagramable. Jadi habis nulis bisa foto-foto kece untuk instagram *teteuup*.

Kalau tertarik, boleh dibooking lewat SpotQoe.

Kemarin saya kebingungan ketika nyari ruang meeting. Ternyata gni toh caranya hhe. Jadi lebih mudah klo pke aplikasi hhe

Boleh dicoba kapan-kapan mas, kalau mau booking ruang meeting lagi


EmoticonEmoticon