Menjadi Lebih Kreatif dan Produktif Dengan Asus X555

Notebook Asus X555 - Blog Mas Hendra
Seperti kita ketahui, aktivitas blogging tidak hanya sebatas bagaimana merangkai kata menjadi sebuah kalimat, lalu dari rangkaian kalimat tersebut membentuk menjadi sebuah artikel. Namun lebih dari itu. Artikel juga sebaiknya memiliki "jiwa", sehingga mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi pembaca. Selain informatif, sebaiknya artikel juga disajikan dengan memperhatikan dan memahami apa yang biasanya pembaca inginkan, yakni sebuah solusi atas permasalahan yang pembaca hadapi. 😃


Sangat disayangkan, sebagian masyarakat justru masih ada yang menganggap jika membaca merupakan hal yang membosankan. Tidak jarang, mereka enggan untuk membaca artikel secara keseluruhan, sehingga informasi yang mereka dapatkan pun setengah-setengah. Lebih parahnya lagi, mereka tidak mendapatkan informasi apa-apa, karena malas membaca artikel sampai selesai. 

Maka dari itu, untuk mengatasi rendahnya minat baca masyarakat, berbagai cara pun dilakukan oleh berbagai pihak terkait, baik melalui perpustakaan keliling (cara offline) atau meningkatkan konten blog atau website dengan visual yang lebih menarik (cara online).

Satu hal yang sebaiknya diperhatikan, kalau memang kita ingin pembaca membaca seluruh artikel di blog atau website yang kita kelola, kita juga harus memanjakan pembaca dengan tulisan yang singkat, jelas dan padat serta dilengkapi dengan visual yang menarik.

Maka dari itu, melalui artikel ini, saya ingin share mengenai pentingnya membuat dan menyajikan konten kreatif di blog atau website, dengan tujuan untuk meningkatkan kembali animo masyarakat untuk membaca melalui media internet.

PERLUNYA MEMBUAT KONTEN KREATIF DI BLOG
Idealnya, untuk membuat konten kreatif di blog atau website, artikel tidak hanya dilengkapi dengan tambahan infografis, video atau foto dengan editing yang menarik. Tapi lebih dari itu, artikel sebaiknya disajikan dengan alur cerita yang mengalir dan mudah dipahami, sehingga esensi dan manfaat dari artikel yang kita share akan benar-benar dirasakan juga oleh pembaca.

Dengan demikian, pembaca merasa puas setelah membaca artikel yang kita tulis, karena artikel disajikan dengan tampilan yang lebih menarik dan bahasa yang mudah dipahami.

Saya mulai terbiasa membuat konten kreatif satu tahun belakangan. Awalnya saya hanya menambahkan infografis sederhana yang saya olah menggunakan program PowerPoint, untuk keperluan beberapa lomba blog. Tapi dalam perkembangannya, saya mulai menambahkan video dan foto sebagai "bumbu" pelengkap artikel, sehingga konten memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan berkat konten kreatif yang saya olah di blog, telah berhasil memenangi beberapa lomba blog, diantaranya lomba blog Cheria TravelXWORK dan ShopBack.

Untuk membuat konten kreatif di blog yang kita kelola, setidaknya ada beberapa tahapan yang sebaiknya dilakukan, sebagai berikut :
5 Langkah Membuat Konten Kreatif di Blog - Blog Mas Hendra

Pilih tema tulisan yang menarik yang ingin di-publish. Pemilihan tema yang tepat sesuai dengan keinginan pembaca serta menarik, akan membuat pembaca semakin penasaran dengan tulisan kita di blog.

Sajikan tulisan yang infomartif dengan bahasa yang mudah dipahami. Buat alur tulisan mengalir dan santai, tapi tetap mengacu pada bahasa Indonesia yang baik dan benar, bukan bahasa 4lay.


Agar artikel lebih menarik, jangan lupa untuk menambahkan foto yang sudah diedit terlebih dulu, agar tampilan foto menjadi lebih menarik.


Tidak dapat dipungkiri, keberadaan infografis di dalam artikel memiliki peranan cukup penting. Selain membuat artikel menjadi lebih menarik, penyampaian pesan melalui infografis lebih mudah dipahami oleh pembaca. 


Lengkapi artikel dengan unggahan video yang menarik, agar konten lebih bervariasi dan tidak membuat pembaca cepat bosan, karena harus membaca tulisan yang panjang.

KEUNGGULAN NOTEBOOK ASUS X555
Sudah bukan rahasia lagi, untuk mengeksekusi proses pembuatan konten kreatif di blog atau website yang kita kelola, dibutuhkan perangkat atau device seperti laptop dengan spesifikasi mumpuni serta dilengkapi dengan fitur canggih dan kekinian. 

Dalam proses pembuatan konten kreatif, tidak jarang saya membuka beberapa program sekaligus, istilahnya disebut multitasking. Mulai dari program video editing, pengolah foto, PowerPoint, Browser hingga program video converter.


Spesifikasi laptop yang saya miliki masih standar, maklum saja usianya sudah lebih dari 5 tahun. Hal ini membuat aktivitas saya sedikit terhambat. Seringkali laptop mengalami lemot atau bahkan hang. Karena laptop saya pernah bermasalah dengan harddisk yang sudah pernah diganti. Baterainya pun sudah mulai ngedrop. Sedih banget kalo diceritain mah 😢.

Maka dari itu, saya ingin sekali segera mengganti laptop baru dengan spesifikasi yang lebih tangguh, agar kreativitas saya tidak terhambat.

Tentu saja, dalam hal ini saya selalu mempercayai notebook keluaran Asus, salah satunya adalah Asus X555.

Keunggulan Asus X Series - Blog Mas Hendra

Notebook Asus sudah didukung oleh prosesor AMD Quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsif. Performa serta didukung grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat Asus X555 sangat cocok digunakan untuk menonton film atau bermain game.

Mari kita lihat, keunggulan apa saja yang dimiliki notebook canggih ini, sebagai berikut :

1. Spesifikasi Tangguh
Asus X555 telah dibekali dengan spesifikasi yang tangguh untuk penggunaan komputasi sehari-hari. Berbekal dengan prosessor dari AMD Bristol Ridge A12-9720P/A12-9700P/A10-9620P/A10-9600P Quad Cores berkecapatan hingga 3.3GHz yang dilengkapi dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon R8 M35DX Dual Graphics 2GB DDR3 VRAM terintegrasi FX-9800P.


Notebook ini memiliki performa multi-tasking dengan kemampuan multimedia yang mumpuni, seperti streaming video hingga resolusi Full HD dan gaming mainstream. Dengan kapasitas media penyimpanan sebesar 1TB HDD, Anda tidak perlu khawatir dengan koleksi dokumen, musik, film ataupun koleksi foto kesayangan Anda. 


Notebook ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 yang mendukung Dual Channel jika Anda ingin melakukan upgrade memori di masa depan untuk mengoptimalkan kinerja APU (Accelerated Processing Unit).


2. Warna yang Nyata Dengan Teknologi Asus Splendid
Dilengkapi Teknologi Asus Splendid - Blog Mas Hendra
Splendid dalam bahasa Indonesia berarti "baik sekali". Hal ini sejalan dengan teknologi yang dikenalkan oleh tim Asus Golden Eye, teknologi Splendid memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyesuaikan pengaturan tampilan yang memberikan pengalaman yang jauh lebih baik, untuk mengurangi ketegangan mata, untuk membaca waktu yang lama atau mode Vivid untuk memberikan preset untuk memperkaya warna layar.

Teknologi Asus Splendid juga memberikan Anda empat pengaturan video yang berbeda yang sesuai dengan apa pun yang berada pada layar Anda untuk memastikan memperoleh gambar yang sangat baik.

3. Akses Mudah Seperti Smartphone
Kemudahan Mengakses Data dan File - Blog Mas Hendra
Asus X Series memungkinkan Anda untuk memiliki notebook dengan respon yang menyerupai smartphone. Can you imagine, hadirnya fitur canggih 2-second instant resume, yang memungkinkan Anda untuk dapat berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk mengakses internet atau bekerja dengan dokumen Anda dalam sekejap.

Asus X Series juga memungkinkan Anda untuk mengoptimalisasi daya yang bervariasi sehingga Anda dapat menikmati kualitass baterai yang maksimal. Bahkan notebook dapat bertahan selama 2 minggu dalam standby mode! Anda juga tidak perlu khawatir akan kehilangan data pada waktu tersebut, karena Asus X Series akan menyimpan data Anda secara otomatis ketiika baterai turun mencapai di bawah 5 persen.

4. Pilihan Konektivitas yang Lengkap
Pilihan Konektivitas yang Lengkap - Blog Mas Hendra

Anda akan memperoleh konektivitas lengkap, mulai dari USB 3.0, HDMI dan VGA ports, 2-in-1 SD/SDHC card reader serta beragam jenis konektivitas lainnya untuk memastikan kompatibilitas yang lengkap dengan berbagai periferal dan perangkat.

5. Umur Baterai Lebih Panjang Dengan Teknologi Li-Polimer
Dilengkapi Teknologi Baterai Li-Polimer - Blog Mas Hendra
Untuk menunjang aktivitas komputasi Anda, Asus X Series ini sudah dibekali dengan baterai teknologi Li-Polimer yang terbukti memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80 persen dari kapasitas orisinalnya.

Dengan kapasitas baterai yang lebih baik, tentu sangat membantu menjaga produktivitas Anda dengan sangat baik, di mana pun Anda menggunakan laptop, tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Sehingga Asus X Series ini sangat cocok untuk digunakan bekerja di luar ruangan, terutama bagi para traveler.

6. Rasakan Kecepatan Transfer Dengan USB 3.0
Kecepatan Transfer Dengan USB 3.0 - Blog Mas Hendra
Asus X Series memungkinkan Anda untuk dapat melakukan transfer dengan lebih cepat, karena sudahh dibekali dengan USB terbaru, yakni USB 3.0 yang memiliki kecepatan 10x dari sebelumnya, USB 2.0

Tentu saja hal ini lebih efisien untuk menghemat waktu Anda ketika menyimpan foto, melakukan transfer musik maupun video dengan ukuran besar. Bayangkan saja, Anda dapat melakukan transfer film dengan kualitas Blu-ray yang berukuran 25GB hanya dalam waktu 70 detik.

7. Kualitas Suara yang Jauh Lebih Baik
Dilengkapi Teknologi Asus SonicMaster dan Asus AudioWizards - Blog Mas Hendra
Asus X Series telah dibekali dengan teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang jauh lebih jernih dan dalam. 

Berbeda dengan jenis notebook lain di kelasnya yang hanya memiliki speaker berukuran kecil, sehingga sering kali menghasilkan suara yang kurang maksimal, karena suara yang dihasilkan hanya berasal dari satu sumber saja.

8. Dilengkapi Teknologi ASUS SonicMaster Untuk Optimalisasi Hardware dan Software
Dilengkapi Teknologi IceCool - Blog Mas Hendra
Teknologi ASUS SonicMaster akan memberikan pengalaman audio terbaik dengan suara output yang lebih besar dan bass yang lebih dalam. Teknologi ini memadukan antara hardware, software dan proses tuning, sehingga memiliki tujuan yang tegas, yakni output audio yang sangat baik.

Alunan suara yang keluar dari speaker Asus X Series ini dapat memanjakan telinga Anda serta membantu mengurangi rasa jenuh ketika Anda bekerja menggunakan notebook ini. Dengan demikian produktivitas Anda akan tetap terjaga dengan baik.

Kelebihan teknologi Asus SonicMaster :
Kelebihan Teknologi Asus SonicMaster - Blog Mas Hendra


9. Lima Pengaturan Audio Pada AudioWizards
Lima Pengaturan Audio Pada AudioWizards - Blog Mas Hendra
Fitur canggih kekinian lainnya adalah hadirnya teknologi AudioWizards yang merupakan sebuah peranti lunak yang memiliki 5 pre-set audio yang sangat sesuai dengan kebutuhan Anda. Teknologi yang dikembangkan oleh Asus Golden Ear Team ini, memungkinkan Anda dapat menikmati suara yang lebih hidup, baik ketika mendengarkan musik, menonton film atau bahkan bermain game. Tampilan antar muka yang sangat mudah digunakan, sehingga Anda dapat mengoptimalisasi dengan hanya sekali sentu sesuai dengan keinginan Anda.

Music Mode
Music mode akan membawa Anda pada pengalaman mendapatkan suara yang benar-benar hidup dan nyata.

Movie Mode
Pada mode ini akan meningkatkan bass dan frekuensi tinggi untuk memberikan manfat penuh dari efek suara yang dihasilkan.

Gaming Mode
Rasakan pengalaman bermain dengan output suara yang benar-benar nyata dan detail, mulai dari suara mesin mobil dalam permainan balap mobil, suara riuh penonton dalam permainan sepak bola dan lainnya.

Speech Mode
Mode ini mampu membawa Anda pada pengalaman untuk merasakan kontrol penuh dan penyesuaian keseimbangan frekuensi audio sesuai dengan selera Anda.

Recording Mode
Anda akan mendapatkan kualitas suara rekaman yang benar-benar jernih dan jelas.

10. Hadir Dengan Fitur IceCool
Hadir Dengan Fitur IceCool - Blog Mas Hendra
Yang menjadi kelebihan notebook Asus X Series adalah hadirnya fitur IceCool yang mampu menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat. Hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia, hal ini membuat Anda dapat mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang cukup lama.

Notebook Asus memiliki desain internal yang unik yang memang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang sering terjadi pada bagian bawah notebook pada umumnya.

Kelebihan fitur IceCool pada notebook :
Keunggulan Fitur IceCool - Blog Mas Hendra


11. Akses Data dan File Kapan Saja dan di Mana Saja
Kemudahan Dalam Mengakses Data dan File - Blog Mas Hendra
Berkat kehadiran fitur Asus WebStorage, Anda dapat mengakses data maupun file pada setiap perangkat yang terkoneksi dengan internet kapan saja dan di mana saja. 

Dengan memanfaatkan Asus WebStorage memungkinkan Anda untuk memperoleh file secara otomatis disiimpan secara berkala dan disinkron di berbagai perangkat yang terkoneksi. Anda juga dapat berbagi foto dan video dengan teman dan keluarga, dan streaming musik dan film dari perangkat Anda.

12. Input dan Kontrol yang Tepat Pada Ujung Jari Anda
Keyboard yang Ergonomis - Blog Mas Hendra
Berkat kehadiran teknologi ekslusif yang digunakan pada layar sentuh smartphone yang memberikan respon touchpad yang lebih sensitif dengan akurasi yang lebih baik, sehingga memberikan pengalaman touchpad yang lebih intuitif.

Keyboard Asus telah dirancang secara ergonomis ukuran penuh dengan keyboard chiclet yang telah ditingkatkan dengan desain 1.6mm jarak antara key serta optimalisasi yang membuat keyboard terasa lebih solid dan nyaman pada saat melakukan pengetikan.

Canggihnya lagi, keyboard Asus tetap terasa nyaman meski telah digunakan untuk mengetik dalam waktu yang cukup lama. Bahkan Asus telah melakukan pengujian ketat pada sistem keyboard ini untuk memastikan keyboard pada X Series mampu bertahan hingga 10 juta pengetikan.

13. Dilengkapi Dengan Teknologi Smart Gesture
Dilengkapi Dengan Teknologi Smart Gesture - Blog Mas Hendra
Rasakan pengalaman mengetik yang jauh lebih halus dan intuitif dengan tingkat akurasi yang jauh lebih baik, karena Asus X Series telah dibekali dengan fitur multi-point touchpad dengan kombinasi teknologi Asus Smart Gesture. Teknologi Smart Gesture mendukung berbagai sentuhan perintah, sehingga Anda dapat melakukan zoom in/out, scroll dan geser.

Zoom in/out
Proses Zoom In/Out Lebih Mudah - Blog Mas Hendra
Untuk dapat melihat gambar atau foto secara detail, pengguna dapat melakukan zoom in ataupun zoom out dengan cara melakukan gerakan "mencubit", mirip seperti pada layar smartphone. Hal ini karena notebook Asus X555 dilengkapi dengan touchpad yang sangat responsif, sehingga hanya dengan gerakan sedikit "mencubit", maka proses zoom dapat dilakukan dengan mudah.

Gerakan yang responsif tentu saja akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika pengguna melakukan proses zoom dibanding dengan notebook sejenis di kelasnya.

Rotate
Proses Rotate Lebih Mudah - Blog Mas Hendra
Di Asus X555, pengguna dapat dengan mudah melakukan proses rotasi atau memutar gambar atau foto pada layar notebook dengan sangat nyaman. 

Cukup hanya dengan memutar jari dengan halus, maka gambar atau foto dapat berputar atau berotasi dengan halus.


Scroll
Proses Scrolling Layar Lebih Mudah - Blog Mas Hendra
Kini pengguna dapat dengan mudah melakukan proses scroll atau menggulung layar dengan mudahnya. Berkat teknologi smart gesture yang sudah dibenamkan di Asus X555, kini pengguna dapat merasakan proses scrolling dengan lebih mudah dan nyaman. 

Lakukan proses scrolling dengan dua jari dengan cara halus, maka layar notebook akan tergulung berpindah ke menu lainnya.


SPESIFIKASI LENGKAP NOTEBOOK ASUS X555
Spesifikasi Asus X555 - Blog Mas Hendra
Untuk melengkapi artikel ini, berikut adalah spesifikasi lengkap yang diusung notebook Asus X555 :

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor AMD A12-9700P quad-core dengan kecepatan 2,5GHz Turbo maksimal 3,4GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon R7 + AMD Radeon R8 M435DX VRAM 2GB
  • Memori RAM 8GB DDR4-2133MHz onboard, upgradeable
  • Storage hard disk 1TB 5400rpm
  • Konektivitas WiFi, Port USB 3.0, port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, DVD-RW, card reader
  • Asus SonicMaster audio 
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 2 Cell 37Whrs
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi 38.2 x 25.6 x 2.58 cm dengan berat 2,2 kg
  • Harga sekitar Rp. 5.699.000
Sebagai informasi tambahan, kini Anda bisa lebih mudah membeli notebook keren ini, karena kabar baiknya Asus X555 juga dijual di Tokopedia loh.

SEMAKIN KREATIF DAN PRODUKTIF DENGAN NOTEBOOK ASUS X555
Bagaiamana Asus X555 Menjaga Kreativitas dan Produktivitas - Blog Mas Hendra
Saya percaya dan semakin yakin bahwa notebook Asus X555 ini mampu membantu memudahkan aktivitas blogging dan juga pekerjaan saya jauh lebih mudah. Berbekal kecanggihan fitur yang ada di notebook kece ini, mampu membuat saya dan juga Anda menjadi semakin kreatif dan produktif, sehingga mampu menjaga produktivitas dengan baik, karena dengan notebook kece ini, saya bisa :

1. Membuat konten kreatif lebih mudah
Saya dengan mudah dapat mengolah konten kreatif berkat spesifikasi yang handal dan tangguh, layar yang jernih dan multitasking dengan lebih baik.

2. Tetap produktif di mana pun dan kapan pun
Baterainya yang awet, tentu akan memudahkan saya untuk bekerja menggunakan notebook ini di mana saja, tanpa khawatir baterai cepat habis. Sangat cocok untuk dibawa traveling atau bekerja di luar ruangan (co-working space).

3. Nyaman saat mengetik
Aktivitas menulis menjadi lebih nyaman dan lancar berkat teknologi keyboard milik Asus. Apalagi ada fitur IceCool yang mampu menjaga telapak tangan saya menjadi lebih nyaman ketika mengetik dalam waktu lama.

4. Mendengarkan musik sambil ngeblog
Untuk menambah semangat saat ngeblog, saya bisa mendengarkan musik dengan suara yang jernih dan detail.

5. Menonton film saat santai
Saat sedang santai, biasanya saya selingi dengan melakukan hobi saya yang lainnya, yakni menonton film di Asus X555, tentu saja dengan dukungan kualitas gambar dan suara yang baik.

6. Bermain game
Ketika lelah dengan blogging, paling cocok bermain game di notebook Asus X555, dengan kualitas grafis dan suara yang lebih detail dan jernih.

Inilah bukti nyata bahwa notebook Asus X555 mampu menjaga kreativitas dan produktivitas kita dengan sangat baik. Apalagi ditunjang dengan spesifikasi mumpuni, semakin memudahkan pengguna dalam bekerja maupun berkarya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon