Liburan Terasa Membosankan? Coba Terapkan 5 Cara Sederhana Ini!

5 Cara Menciptakan Liburan Agar Tidak Membosankan - Blog Mas Hendra

Liburan merupakan waktu yang selalu dinantikan oleh para pekerja seperti saya. Mengapa demikian? Karena dengan berlibur, Anda bisa beristirahat sejenak dari rutinitas harian yang terkadang membuat Anda merasa terlalu lelah, lelah pikiran dan juga lelah fisik. Dengan berlibur, Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Atau bahkan bisa memanfaatkan hari libur untuk melakukan "Me Time".

Tapi terkadang, hari libur yang Anda jalani malah terasa monoton, alias membosankan. Nah kalau sudah begini, berarti ada yang salah dengan memanfaatkan waktu libur Anda, yang mana seharusnya dengan liburan Anda merasa senang dan bersemangat, tapi kok ini malah sebaliknya, merasa bosan dan jenuh.


Kalau sudah begini, setidaknya coba lakukan 5 hal berikut ini agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tentunya lebih berkualitas.

1. Melakukan Hobi
Hobi adalah sebuah aktivitas yang biasa kita lakukan karena kita memang menyukainya. Nah agar liburan Anda tidak jenuh dan membosankan, coba lakukan apa yang menjadi hobi Anda ketika berlibur. Bagi seorang blogger, tentu saja bisa memanfaatkan waktu liburan untuk menghasilkan beberapa tulisan. Atau bagi seorang YouTuber, bisa membuat beberapa video menarik di sekitar Anda. Bagaimana dengan hobi Anda?

2. Menjadi Seorang Freelancer
Bagi Anda yang memang aktif dan tidak bisa diam, Anda bisa memanfaatkan waktu liburan untuk bergabung menjadi seorang freelancer yang sesuai dengan passion Anda, baik di setiap event maupun di restoran, cafe ataupun tempat-tempat usaha lainnya yang memang menerima jasa freelance. Dengan demikian. liburan menjadi lebih menyenangkan, mendapatkan penghasilan tambahan dan pengalaman baru juga dapat.

3. Menjelajah Tempat Baru
Cobalah untuk mengeksplore beberapa tempat baru, tidak hanya tempat wisatanya saja, tapi Anda juga bisa sambil menikmati sajian kulinernya. Jangan lupa siapkan kamera untuk menghasilkan beberapa gambar menarik selama perjalanan Anda. Disana Anda akan menemukan suasana baru yang juga mampu menambah wawasan Anda. Jika Anda sudah pernah pergi ke tempat A, maka destinasi berikutnya Anda bisa merencanakan untuk menjelajah ke tempat B.

4. Mengunjungi Sanak Saudara dan Kawan Lama
Cobalah untuk membuat jadwal kunjungan selama Anda berlibur. Anda bisa memulai untuk mengunjungi sanak saudara maupun kawan lama Anda. Selain untuk menyambung tali silaturahmi yang begitu penting, Anda juga bisa bertukar pendapat, saling sharing, ataupun curhat, sehingga mungkin saja Anda akan menemukan sesuatu hal yang baru disana.

5. Berkumpul Bersama Keluarga
Tidak ada yang paling menyenangkan ketika kita bisa berkumpul bersama dengan orang-orang yang kita sayangi dan saling tertawa lepas. Inilah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Dengan demikian Anda seolah akan mendapatkan semangat baru ketika Anda mulai beraktivitas seperti biasa.

Demikian artikel tentang 5 kiat menciptakan liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkualitas, sehingga liburan Anda tidak lagi terasa monoton dan membosankan, karena Anda akan menemukan pengalaman-pengalaman baru dan juga Anda akan lebih bersemangat untuk bekerja kembali setelah liburan usai.

Semoga bermanfaat.

28 comments

kumpul sama keluarga juga udah hepi banget kang apalagi bisa jalan bareng keluarga hepinya nambah deh

Yup, cara ini dinilai mampu mengurangi tingkat stress dan jenuh dari rutinitas sehari-hari

Paling demen sih menjelajah tempat baru mas, wqwq

So pasti dong mba, karena kita banyak menemukan hal-hal baru ketika menjelajah tempat-tempat baru

Bawa laptop kayak Deddy Huang, sambil nulis, sambil ngejar DL, liburan tetap produktif pokonya

Bagi seorang blogger tentu saja melakukan hal ini mas, biar tetap update

Point pertama memang benar-benar harus dicoba, asik bangat. tapi ingat jangan sampai keasikan dengan hobby lupa orang-orang tercinta. Mas Hendra, tulisannya inspiratif. terima kasih sudah berbagi mas. salam...

Saya belum ngerasain bosan ama liburan mas. Soalnya liburannya termasuk jarang hahaha. Sulit cari wktu untuk sering liburan

Terimakasih atas apreasiasinya mas, semoga bisa bermanfaat

Wah sebaiknya dibuat jadwal, meski gak sering

Menjelajah tempat baru ..., waaah kalo ada kesempatan, asik banget dilaksanain itu, mas.
Kenal adat istiadat baru dan orang-orang baru di suatu lokasi, menyenangkan banget.

Menjelajah tempat baru kayaknya jd pilihan pertama klo bisa milih 😁

Its okay silahkan diterapkan mba Anggun

Wah mas Himawan mah udah traveler sejati, pasti udah gak asing lagi dengan berbagai tempat wisata di Indonesia.

Kalau saya liburnya hari Sabtu, Minggu tapi khusus jualan doang kalau online sih nggak kenal libur, Hari Minggu terasa free nya karena nggak ngantar anak sekolah jadi bisa Online dari Pagi

Kalo freelance sih lebih fleksibel ya mas Dwi, bisa off kapan aja, sesuai selera.

ternyata sederhana agar liburan jadi bermakna ya bang

Betul mas, pilihannya juga mudah...

Saya belum bisa liburan mas, hehe

Yayyyy, tanpa sadar udah selalu menjalankan cara cara ini setiap liburan wwkwkkw

Malah kadang rasanya bikin liburan jadi belum cukupppp, terlalu cepat selesai liburannya :(

Semoga suatu hari bisa liburan ya mas Rustam.

Kalo belum cukup, bisa nambah cuti, hehehe.

Liburanku terasa membosankan kalo diperjalanannya terlalu lama.
Terus makin bertambah bosan kalo destinasi yang di kunjungi ga sesuai ekspektasi :(

Sebaiknya lakukan survey dulu sebelum liburan ke suatu tempat mas, supaya kita tau kondisi disana seperti apa. Dan penting juga baca pengalaman-pengalaman orang lain di internet, biar ada gambaran tentang destinasi yang akan kita kunjungi

bener tuh apa lagi kita mengunjungi tempat tempat baru dan setelah itu kita kumpul bersama keluarga lalu menceritakan pengalaman kita
wah dijamin liburan kita sangat menyenangkan apalagi bisa liburan bareng keluarga itu sangat menyanangkan

Betul mas Agung, liburan ke tempat favorit bareng keluarga itu sangat menyenangkan... Semoga dapat bermanfaat dan makasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini


EmoticonEmoticon