Kulineran Pertama Kali di D'Cost ITC Depok


Di suatu siang, saya dan keluarga mencoba untuk makan siang di mall, sekalian ngajak kedua anak saya jalan-jalan. Awalnya bingung mau makan apa dan dimana. Supaya gampang nyari tempat makan, saya buka aplikasi Zomato di smartphone. Lewat aplikasi ini, kita bisa dengan mudah mencari berbagai tempat untuk makan di sekitar tempat tinggal kita. Atau kita bisa mengetikkan nama resto atau nama jenis makanan yang akan dicari, dan... langsung terlihat hasilnya. Sangat mudah.


Singkat cerita. Kami memutuskan makan di D'Cost Resto yang terletak di ITC Depok, jalan Margonda, Depok. Kebetulan, saya belum pernah makan di D'Cost dan juga belum pernah ke ITC Depok, padahal sudah tinggal di Depok dua tahun lebih, hahaha.



Sampai di lokasi, kami cari tempat parkir motor. Parkirannya lumayan jauh dari pintu gerbang utama. Suasana parkiran cukup ramai, meski bukan weekend. D'Cost Resto terletak di lantai 1 ITC Depok. Pembahasan mallnya lain kali saja ya, kali ini cuma mau membahas pengalaman pertama kuliner di D'Cost ITC Depok.

Ketika pertama kali masuk ke restonya, ternyata suasanya sepi banget. Tadinya sih kita khawatir kalau akan ramai pengunjung, tapi ternyata tidak. Jadi kami bebas memilih kursi, tidak rebutan kayak para dewan disana, *eh...




CARA PESAN MAKANAN LEWAT KARTU


Ada yang unik dari cara memesan menu di D'Cost. Kita tidak memesan langsung ke pelayannya, tapi kita memilih menu dengan cara mengambil kartu menu yang sudah disediakan. Semua daftar menu makanan, minuman dan harga sudah tertera disana.

Pilihan makanannya pun beragam, ada nasi goreng, mi goreng, olahan seafood, beragam olahan ayam, ikan, sayur asem, kangkung dan lainnya. 

Nah setelah kita order, selanjutnya kartu pesanan diserahkan kepada petugas yang standby tidak jauh dari situ. Nanti kartu pesanan kita akan discan mereka. Setelah selesai proses scanning kartu pesanan, selanjutnya tinggal membayar pesanan di kasir. Bisa dengan cash atau debit (BCA). Setelah itu tinggal menunggu pesanan diantar. Tidak sampai 15 menit, semua pesanan sudah siap di meja.

Simple banget sih, kita tidak perlu repot-repot memanggil pelayan atau memilih pesanan di buku menu. Saya juga kurang tau, apakah sistem ini diterapkan di seluruh cabang D'Cost atau hanya di ITC Depok saja. Mungkin ada yang tau?

Di D'Cost ITC Depok, ada satu minuman complimentary alias gratis sepuasnya, yakni es teh manis. Kita tinggal mengolahnya sendiri di tempat yang sudah disediakan. 

Untuk urusan rasa, saya bilang lumayanlah. Tergantung selera masing-masing. Kalau di lidah saya sih oke, enak dan kenyang. Walau rasa olahan ayamnya cenderung terlalu manis, mungkin yang tidak suka manis akan terasa banget, tapi kalau yang suka dengan makanan manis, saya rasa tidak ada masalah.



Harganya worh it lah dengan ukuran porsi yang sesuai. Tempatnya juga nyaman dan adem, meski tisu  dan sabun cuci tangan lagi habis, dan air kerannya untuk cuci tangan sangat kecil keluarnya.

Tapi secara keseluruhan okelah tempat yang cocok untuk nongkrong bareng teman, rekan bisnis atau keluarga. Apalagi dalam keadaan perut lapar, hmmmm, pasti tambah lahap makannya.

Gimana guys, mau nyoba makan di D'Cost?? 


8 comments

Di Jambi d'cost ini juga jadi pilihan kalau mau makan seafood. Cuma kalau datang di jam ramai suka nggak kebagian tempat atau pesanannya lama diantar.

Kalau ramai, kurang nyaman juga ya mba

Bikin betah ini sih kalau makan di Dcost....bersih banget ya

Yang di blogpost sebelumnya, buku menunya unik karena bentuknya yang ekstra panjang dan satu lembar. Sekarang pas mampir ke blog ini, nemu yang unik lagi. Pakai kartu. Harganya rata-rata 24 ribuan, mas?

Iyes, rata-rata 24 ribuan. Semoga bisa nemu yang unik lagi mas Tri,

ada ITC Shopping Festival ya kayaknya?

saya belum dapat infonya mas Nizam.


EmoticonEmoticon