Lima Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur

Quote yang Keren Tentang Travel - Blog Mas Hendra

Lima Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur - Menjelang akhir tahun, tentu Anda sudah mempersiapkan rencana untuk liburan bukan? Bagi yang sudah, perencanaan dan persiapan yang matang, akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman tanpa menemui kendala yang berarti. Namun masalah bisa saja muncul ketika Anda kurang dalam persiapan menghadapi liburan. Tentu Anda tidak mau liburan Anda menjadi berantakan gara-gara persiapan yang kurang matang.


Perencanaan yang matang, mulai dari persiapan anggaran, memesan tiket, sampai destinasi wisata yang akan dituju, harus direncanakan dengan baik, agar liburan yang Anda lakukan bersama keluarga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Baca juga artikel : Jalan-Jalan ke KM Zero Resort Sentul, Bogor

Berikut adalah lima hal yang harus Anda persiapkan sebelum pergi berlibur :

1. RENCANAKAN ANGGARAN
Siapkan anggaran khusus untuk melakukan traveling. Jangan sampai anggaran yang Anda gunakan akan mengganggu arus keuangan Anda. Adapun pos-pos anggaran yang harus Anda persiapkan untuk melakukan traveling adalah sebagai berikut :

1. Transportasi
Anda dapat mengecek harga tiket transportasi melalui internet. Bandingkan harga transportasi dari satu website dengan website yang lain, lalu pilihlah harga tiket transportasi yang sesuai dengan budget Anda.

2. Akomodasi 
Pilih penginapan atau hotel jauh-jauh hari melalui website penyedia jasa booking online. Pilih penginapan yang memberikan penawaran paling menarik menurut Anda. Dan jangan lupa, faktor kenyamanan dan keamanan selama menginap tetap menjadi prioritas.

3. Dokumen Perjalanan
Bagi Anda yang akan melakukan liburan ke luar negeri, tentu saja harus menyiapkan kelengkapan dokumen penting, mulai dari paspor, visa dan lain sebagainya. 

4. Objek Wisata
Siapkan budget ketika akan melakukan kunjungan ke objek wisata, mulai dari tiket masuk, kuliner dan lain sebagainya.

5. Oleh-oleh (buah tangan)
Ketika Anda pergi berlibur ke suatu tempat, mungkin saja ada beberapa rekan kerja Anda yang mengharapkan untuk dibawakan oleh-oleh, baik itu berupa makanan khas daerah maupun souvenir sebagai cenderamata.


2. TENTUKAN DESTINASI
(📹 : Baptiste Lefebure)
Tentukan Destinasi Liburan - Blog Mas Hendra
Setelah budget teralokasi dengan baik, kini saatnya Anda menentukan tujuan liburan yang diinginkan. Anda dapat memanfaatkan biro perjalanan online untuk memperoleh informasi yang akurat, karena biasanya website biro perjalanan menyediakan cukup lengkap informasi yang dibutuhkan, mulai dari harga penginapan, lokasi penginapan sampai informasi kuliner.

Jika Anda berencana liburan dengan mengunjungi beberapa tempat, pastikan Anda memilih perjalanan yang searah. Selain menghemat waktu, langkah ini juga dapat meminimalisir anggaran perjalanan Anda.


3. PERSIAPKAN PACKING YANG PRAKTIS
(📹 : Simply Cherie)
Persiapkan Packing yang Praktis dan Simpel - Blog Mas Hendra
Perhatikan barang bawaan yang akan Anda bawa. Pastikan juga Anda membawa pakaian dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan tentu saja mencukupi selama liburan. Selain pakaian, tentu Anda juga sebaiknya menyiapkan kebutuhan obat-obatan untuk menunjang kesehatan Anda dan keluarga selama liburan.

Dengan packing yang simpel dan praktis, tentu tidak akan merepotkan Anda selama berlibur.


4. SELESAIKAN SEMUA PEKERJAAN ANDA

(📹 : Norsk Hydro)
Selesaikan Semua Pekerjaan Anda - Blog Mas Hendra
Agar liburan Anda tidak terganggu, selesaikan semua pekerjaan kantor Anda sebelum melakukan liburan. Sehingga tidak ada lagi telepon maupun email masuk yang berhubungan dengan pekerjaan Anda selama liburan. Dengan begini, Anda benar-benar dapat berelaksasi total dari pekerjaan selama berlibur.




5. LINDUNGI PERJALANAN ANDA

(📹 : Travellin.co.id)
Proteksi Perjalanan Anda Bersama Travellin - Blog Mas Hendra
Last but not least, lindungi liburan Anda dengan asuransi perjalanan selama berlibur. Resiko apapun bisa saja terjadi selama perjalanan, mulai dari sakit yang mengharuskan Anda dirawat, penundaan penerbangan, hilangnya barang bawaan, hilangnya bagasi, hingga terjadinya kecelakaan. 

Dengan melakukan pengajuan asuransi perjalanan, maka Anda akan memperoleh banyak manfaat untuk perlindungan dan kenyamanan perjalanan Anda, baik di darat, laut maupun di udara, menggunakan mobil, kereta api, motor, kapal laut, naik pesawat dan lain sebagainya.

Kini saatnya bagi Anda untuk melindungi orang-orang tercinta selama melakukan perjalanan dengan memilih asuransi perjalanan yang sudah memiliki rekam jejak yang baik dan kredibilitas yang sudah diakui serta berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon