Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Brightening Serum Propolis Probiotic dari eBright Skin

Serum Pencerah Wajah eBriht Skin

Banyak yang bilang kalau cowok itu nggak perlu merawat wajah. Asal cuci muka pakai pembersih wajah saja dirasa sudah cukup. Padahal cowok dan cewek juga sama-sama punya kulit yang harus dirawat dengan baik lho. Kulit wajah yang sehat, juga akan berpengaruh dengan produktivitas sehari-hari.

Jenis perawatan wajah seperti apa yang sebaiknya dilakukan para cowok? Nih ya, saya kasih bocorannya. Selain rajin mencuci wajah, saya juga rutin menggunakan serum wajah. Bukannya ikut-ikutan, tapi nggak ada salahnya menjaga kesehatan kulit wajah sebagai bentuk investasi kesehatan jangka panjang.

Profesi Reception Bertemu Banyak Orang

Selain itu, profesi saya sebagai reception, tentu saja setiap hari harus bertemu dengan banyak orang/tamu. Maka dari itu, sebisa mungkin saya wajib selalu tampil fresh di depan tamu. 

Apalagi wajah saya juga sering terkena debu, asap kendaraan dan pastinya keringat selama berkendara naik motor. Jadi, saya rasa mencuci wajah saja kurang maksimal. Kulit wajah juga perlu diberi vitamin agar tetap terlihat sehat dan segar.

Saya pikir wajar aja sih kalau ada cowok yang menggunakan serum untuk merawat wajah. Apalagi manfaat serum itu sangat baik bagi kesehatan kulit wajah lho.

Apa Itu Serum Wajah?

Serum wajah berbentuk cairan dengan tekstur ringan yang tidak mengandung minyak, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit. Terdapat beberapa bentuk dari produk serum, seperti krim, gel dan beberapa bahkan diformulasikan dengan konsistensi mirip air.

Fungsi serum sendiri dianggap lebih efektif untuk mengatasi beberapa masalah kulit tertentu, misalnya saja kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering serta jerawat.

Serum wajah juga diniliai lebih efektif jika dibandingkan dengan pelembap atau krim wajah, karena mengandung konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi.

Apa Saja Manfaat Serum Wajah?

Sebelum membeli serum wajah, kenali terlebih dulu apa saja manfaatnya, agar kamu lebih yakin lagi untuk menggunakan serum sebagai perawatan wajah yang lebih optimal, terutama untuk para cowok yang masih canggung pakai serum wajah.

Manfaat Serum Wajah

Maka dari itu, berikut adalah beberapa manfaat serum wajah :

1. Mengurangi bintik hitam pada wajah

Perlu kamu ketahui, penyebab kulit kusam dan bintik hitam pada wajah biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV dan faktor usia. Maka dari itu, penggunaan serum wajah bisa membantu mengurangi bintik hitam pada wajah. Pada umumnya, serum wajah mengandung asam glikolat yang terbukti bisa mengurangi bintik hitam.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery menyebutkan bahwa asam glikolat bisa membantu mengurangi bintik hitam pada kulit wajah, yang disebut melasma

2. Mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih kenyal

Serum wajah diperkaya dengan kandungan hyluronic acid dan vitamin C yang terbukti ampuh dalam melawan penuaan kulit, sehingga mengurangi kerutan dan membuat wajah tampak kenyal. 

Fungsi dari hyluronic acid sendiri bisa membantu memperlambat penuaan kulit, karena mampu memperbaiki kulit yang rusak.

3. Mengencangkan kulit

Manfaat serum wajah berikutnya adalah membantu mengencangkan kulit wajah, terutama pada area tulang pipi atau di bawah mata. Apalagi seiring bertambahnya usia, maka secara bertahap kulit akan kehilangan kelembapan dan terlihat menjadi lebih kendur.

4. Mengatasi masalah jerawat

Serum juga mengandung benzoil peroksida serta asam salisilat yang terbukti bisa membantu mengatasi masalah kulit, salah satunya jerawat. Sebuah studi dalam Journal Cosmetic Dermatology menyebutkan kedua zat ini mampu mengurangi jerawat yang meradang dan mengatasi masalah jerawat secara umum.

5. Mengangkat sel kulit mati

Serum mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan BHA (Beta Hydroxy Acids). Keduanya termasuk asam hidroksi yang berperan penting dalam eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Dengan demikian kulit wajah akan terasa lebih halus merata.

6. Mencerahkan kulit kusam

Kandungan lainnya yang terdapat pada serum adalah kojic acid atau asam kojic yang dikenal mampu mengobati masalah pigmen dan bintik hitam tanda penuaan. Asam kojic berperan sebagai pencerah yang memperlambat produksi melanin (pigmen cokelat).

7. Melembapkan kulit

Serum juga terbukti membantu melembapkan kulit yang kering, karena kandungan dari hyaluronic acid. Kandungan ini terbukti bisa membantu melembapkan kulit lebih efektif hingga 96 persen.

8. Mengurangi minyak berlebih

Manfaat serum yang lainnya adalah untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Pasalnya, serum wajah tidak mengandung minyak, sehingga bisa mengendalikan minyak berlebih pada kulit wajah.

Brightening Serum Propolis Probiotic

Bagi kamu, baik cowok maupun cewek yang ingin punya kulit wajah terlihat lebih cerah dan kenyal, maka serum wajah dari eBright Skin ini bakalan cocok. 

Apalagi serum ini mengandung 8% Niacinamide dan Propolis yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan lapisan kulit, mencerahkan wajah dan mempercepat produksi kolagen, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah, bersih, kenyal dan sehat terawat.

Serum Bikin Wajah Makin Glowing
Usia saya sudah 40 tahun lebih, tidak ada salahnya lebih intens menjaga kesehatan kulit wajah

Kandungan lainnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit adalah probiotik yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas, karena terdapat sifat antioksidan dan juga mengandung sifat penyembuhan yang sangat kuat, sehingga bekerja cepat untuk melakukan regenerasi kulit serta membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Serum Pencerah Wajah Murah

Harga produk :

  • Rp 42.000 (ukuran 5 ml)
  • Rp 115.000 (ukuran 20 ml)

Produk terdaftar di BPOM dan Halal :

  • BPOM NA18211902283
  • Halal 00150095890519

Skin Type : All skin type

Skin Concerns :

  • Dull Skin
  • Uneven Skin Tones
  • Excess Oil Skin

Suitable From : 14 Years Old

Bisa digunakan oleh :

  • Ibu hamil
  • Ibu menyusui
  • Remaja mulai usia 14 tahun

Texture : Watery, Light-weige texture and easy absorbed

Manfaat yang akan kamu dapatkan :

  • Mencerahkan wajah
  • Menjaga kelembapan kulit, karena bisa membantu mempertahankan kadar air pada kulit
  • Menjaga elastisitas kulit dan membantu produksi kolagen
  • Melawan radikal bebas, karena diperkaya dengan antioksidan
  • Memudarkan bintik hitam, acne scars, hiperpigmentasi pada kulit
  • Mengurangi kemerahan pada kulit
  • Mendorong proses regenerasi kulit wajah

Fungsi HERO INGREDIENTS :

  • Niacinamide akan memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam
  • Propolis sebagai antimikroba dan antiinflamasi
  • Hyaluronic Acid mampu memberikan perlindungan setiap lapisan kulit serta mengunci kelembapan kulit secara maksimal
  • Kolagen membantu memperkuat kulit, elastisitas dan hidrasi
  • Kiwi Ext mampu mengatasi jerawat, karena khasiat dari kandungan anti-inflamasi yang ada di dalamnya
  • Cherry Blossoms Ext membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan proses oksidasi
  • Rice Ext mencerahkan kulit dengan meningkatkan kadar kolagen serta elastisitas kulit

Review dan Pengalaman Menggunakan Brightening Serum Propolis Probiotic eBright Skin

Untuk masalah serum wajah, saya percayakan dengan produk dari eBright Skin. Soalnya saya pribadi juga pernah menggunakan produk skincare dan body care dari eBright Skin, yaitu Whitening Body Advance BODY BUTTER dan Soothing Cream and Luminous Cream.

Kebetulan saya cocok menggunakan kedua produk tersebut. Makanya saya tertarik untuk memilih serum wajah dari eBright Skin lagi. Untuk ukuran serum yang saya pakai ini 20 ml dengan harga hanya Rp 115.000 saja.

Saya menggunakan serum ini menjelang waktu tidur, karena bisa meresap ke dalam kulit dan bekerja lebih maksimal. Saat malam hari sebelum tidur, saya juga sudah nggak mencuci muka lagi (berwudhu). Sebelum memakai serum, pastikan wajah dalam keadaan bersih ya guys.

Manfaat Serum untuk Wajah

Tekstur dari serum wajah eBright Skin ini cenderung encer, tetapi lebih cepat meresap ke dalam kulit dan nggak berminyak atau lengket di wajah. Eit, yang pakai serum bukan saja aja, istri saya juga ikut-ikutan pakai, katanya lebih cepat meresap dan nggak lengket di wajah.

Aromanya juga nggak menyengat hidung. Jadi nggak bakalan bikin bersin atau gatal tenggorokan. Saat saya mencoba pertama kali meneteskan serum di wajah, terasa dingin maknyes di wajah. 

Kemasan produk terbuat dari bahan plastik tebal transparan, sehingga nggak mudah pecah. Selain itu juga bisa melihat berapa banyak sisa serum yang ada di dalam botol. Kalau tersisa sedikit, biar bisa cepat-cepat beli yang baru lagi, hehehe....

Pengalaman Menggunakan Serum eBright Skin

Efeknya mulai kelihatan pada pemakaian di minggu ke-2. Bekas jerawat di wajah saya sudah mulai sedikit berkurang. Wajah juga jadi kelihatan lebih halus dari sebelumnya yang terasa kasar mirip parutan, hahaha...

Oh iya guys, untuk hasil yang lebih optimal dan sesuai harapan, sebaiknya pakai serum secara rutin dan kontinyu ya. Jangan seminggu pakai, lalu seminggu kelupaan nggak pakai serum. 

Serum Pencerah Wajah Murah

So far sih saya merasa cocok memakai serum wajah dari eBright Skin. Wajah saya yang sebelumnya ada bekas jerawatnya, sekarang sudah mulai berkurang. 

Hal ini berkat kandungan niacinamide yang ada pada serum eBright Skin, memang terbukti ampuh membantu mengatasi noda hitam bekas jerawat. Serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Dan juga cocok digunakan bagi ibu hamil atau sedang menyusui.

Produk serum wajah eBright Skin juga telah terdaftar di BPOM dan mendapat label Halal. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi, karena dibuat dari bahan-bahan yang aman digunakan.

Konklusi

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah yang mulus, sehat, kenyal dan terlihat lebih cerah, bisa mencoba Brightening Serum Propolis Probiotic eBright Skin. Skincare yang bagus itu sebaiknya mengandung bahan-bahan alami.

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Demikian review dan pengalaman saya menggunakan serum wajah dari eBright Skin. Biar kamu selalu update dan nggak ketinggalan info produk-produk baru dari eBright, kamu bisa mengikuti akun media sosial maupun marketplace eBright Skin berikut ini :

Media Sosial :

  • Instagram : @ebrightskin
  • YouTube : eBright Skin
  • TikTok : @ebrightskin.official
  • Facebook : eBright Skin Official

Marketpalce :

Website :

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Review Brightening Serum Propolis Probiotic dari eBright Skin"

  1. Penting juga bagi cowok untuk perawatan, ya, toh sama-sama kulit lagipula banyak juga yang mandang dari fisik ehem. Jadi, tetap sama pentingnya merawat wajah agar tetap goodlooking. Serum memang cocok untuk perawatan kulit dari luar dan dalam, menutrisi dan melembapkan memang. Thanks for review!

    BalasHapus