Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Toko Sembako, Usaha Jangka Panjang Menjanjikan Pakai KTA!

Jika kamu mencari jenis usaha yang tidak pernah mati untuk jangka panjang, toko sembako jawabannya. Setiap manusia tentu akan selalu membutuhkan bahan makanan dan keperluan hidup sehari-hari lainnya. Itulah mengapa bisnis toko sembako akan selalu bertahan dalam kondisi apapun, selama dikelola dengan baik dan benar.

Kredit Online untuk Toko Sembako
Image : https://www.pexels.com/photo-of-supermarket-3423860/

Untuk membuka sebuah toko sembako, tentunya membutuhkan dana yang cukup besar, dana tersebut bisa kamu dapatkan dari kredit tanpa agunan digibank by DBS.

6 Tips Membangun Toko Sembako yang Sukses

Sebelum membangun toko sembako milikmu sendiri, kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini :

1. Tentukan lokasi yang tepat

Lokasi yang paling tepat untuk membangun toko sembako adalah di tengah pemukiman, karena dekat dengan masyarakat. Jika memadai, kamu bisa memanfaatkan rumah pribadi sebagai tempat membuat toko sembako, dengan begitu akan menghemat biaya sewa bangunan.

Gunakan modal dari kredit tanpa agunan untuk mendapatkan lokasi yang strategis. Perhatikan pula letak kompetitor yang ada di sekitar kamu. Hindari membuat toko sembako yang berdekatan dengan supermarket, minimarket atau kompetitor lainnya.

2. Pelajari target pasar

Kamu perlu mengetahui target pasar seperti apa yang kamu inginkan. Setiap konsumen tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Maka dari itu, lakukan survei untuk mengetahui barang apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Hal lain yang cukup penting juga adalah pelajari kebiasaan masyarakat setempat, misalnya saja apakah memiliki kebiasaan mengutang atau tidak. Dengan begitu kamu bisa menemukan solusi untuk menghadapinya.

3. Hitung modal secara tepat

Sebelum kamu memulai bisnis ini, perhitungkan modal yang dibutuhkan secara teliti. Hitunglah modal barang dagangan beserta biaya operasional lainnya. Catat semua kebutuhan tersebut, kemudian akumulasikan.

Jika tabungan kamu dirasa belum cukup memenuhi kebutuhan modal, kredit tanpa agunan digibank KTA bisa menjadi solusi yang tepat.

4. Tata letak barang

Tahukah kamu jika tata letak setiap barang dagangan akan memengaruhi minat beli dari konsumen? Faktanya, penataan barang yang teratur bisa mempermudah kamu sebagai penjual atau konsumen untuk menemukan barang yang dibutuhkan.

Kamu bisa menggunakan rak atau etalase untuk membuat barang terlihat lebih rapi. Klasifikasikan pula barang berdasarkan jenisnya. Misalnya dengan memisahkan bahan makanan dengan alat kebersihan, seperti sabun dan sebagainya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan toko.

Kredit Tanpa Agunan
Image : https://www.pexels.com/photo/household-items-on-brown-wooden-shelf-3167310/

5. Sediakan barang berkualitas

Jika kamu telah mengenali target pasar, kamu akan mengetahui kualitas barang dagangan seperti apa yang dibutuhkan konsumen. Sebisa mungkin selalu sediakan barang dengan kualitas yang baik untuk menjaga kepuasan konsumen.

Kamu juga bisa menyediakan barang dengan dua kualitas yang berbeda, hal ini bertujuan untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen yang terdiri dari berbagai kalangan. Maksimalkan penggunaan modal usaha dari kredit tanpa agunan digibank KTA untuk menyediakan barang yang berkualitas.

6. Pembukuan

Hal penting dari jalannya suatu bisnis adalah pembukuan keuangan. Transaksi sekecil apapun yang terjadi harus selalu dicatat untuk menghindari adanya kecurangan ataupun kesalahan dalam mengelola toko sembako.

Terutama jika kamu menggunakan modal yang didapatkan dari pinjaman kredit tanpa agunan, pemanfaatan modal tersebut perlu dicatat secara jelas, sehingga nantinya kamu bisa mengukur kemampuan pengembalian dana yang telah kamu pinjam.

Yuk Mulai Bisnis Pakai KTA dari digibank by DBS

Jika kamu menggunakan fasilitas kredit tanpa agunan, kamu akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan, di antaranya :

1. Online 24 jam

Memberikan pelayanan 24 jam untuk para nasabahnya. Kamu bisa akses melalui ponsel dan apply melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

2. Approval 60 detik

Kamu tidak perlu menunggu lama mengajukan kredit tanpa agunan, proses approval-nya hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

3. Tanpa dokumen fisik

Kamu tidak perlu kerepotan menyiapkan dokumen fisik untuk pengajuan kredit.

4. Atur jumlah pinjaman

Tentukan jumlah pinjaman sesuka hatimu.

5. Cair hingga 80 juta

Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman kredit online hingga 80 juta.

6. Cicilan hingga 36 bulan

Tenor pinjaman hingga 36 bulan.

7. Persyaratan mudah

Untuk mengajukan pinjaman digibank KTA, kamu hanya akan dimintai persyaratan yang mudah, yaitu :

  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang dengan dibuktikan oleh adanya e-KTP dan NPWP
  • Memiliki pendapatan minimal Rp 5 juta 
  • Memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum Rp 10 juta

Cara Pengajuan Pinjaman KTA digibank by DBS

Untuk mendapatkan kredit online digibank by DBS, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Klik "Apply di sini" dan isi data diri secara lengkap oleh kamu sendiri.

2. Tunggu persetujuan approval kredit tanpa agunan selama 60 detik saja, jika telah disetujui, isi data laman resmi yang biasanya diawali dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/loan.

3. Kamu akan melihat jumlah pinjaman yang telah disetujui dan tentukan tenor pinjaman yang kamu inginkan sesuai kebutuhan.

4. Buat username dan password akun digibank kamu, kemudian unduh Aplikasi digibank by DBS di Google Playstore atau Appstore, kemudian atur janji temu dengan pihak bank kapanpun.

5. Jika rekening telah aktif, pinjamanmu akan segera cair ke rekening digibank yang kamu miliki.

Bagi yang telah menjadi nasabah, langkah yang perlu dilakukan untuk pengajuan kredit online, yaitu :

  1. Klik Personal Loan di menu utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juga

Itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat toko sembako yang sukses. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk kamu. Gunakan kredit tanpa agunan digibank KTA untuk memperlancar bisnis kamu, ya!

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Bisnis Toko Sembako, Usaha Jangka Panjang Menjanjikan Pakai KTA!"