Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Mobil Berwarna Putih Nampak Kinclong Selalu

Pemilik mobil berwarna putih, mungkin akan kerepotan untuk mempertahankan warna putih pada mobilnya. Untuk merawat cat mobil putih memang berbeda dengan cara merawat warna cat mobil lainnya. Banyak penyuka warna putih yang memiliki mobil berwarna putih juga.

Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Putih
Image diambil dari www.menyusurijalan.com

Namun sayangnya, warna ini sangat mudah kotor. Hanya sedikit noda saja yang menempel akan jadi terlihat sangat kotor. Untuk memiliki mobil berwarna putih, setidaknya kita harus rajin mencuci mobil, karena sedikit saja noda akan nampak sangat kotor.

Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Putih

Dengan mobil berwarna putih, pasti juga memerlukan perawatan ekstra agar warna tetap cerah. Berikut akan kita ulik mengenai perawatan mobil putih.

1. Hindari terik matahari saat mencuci mobil berwarna putih

Mencuci mobil di tempat terbuka langsung terkena sinar matahari memang menyenangkan, karena mobil bisa cepat kering. Namun, tidak untuk mobil berwarna putih. Jangan biarkan mobil terjemur di bawah terik matahari. Untuk memastikan cat tetap awet dan mengkilap.

2. Rajin menjaga kebersihan mobil

Risiko pemilik mobil berwarna putih adalah cepatnya mobil nampak kotor. Nah, untuk menangani situasi ini, sebagai pemilik mobil berwarna putih, kita harus rajin membersihkan. Agar mobil putih kita, tetap nampak terlihat mewah dan elegan.

3. Mencuci mobil putih dengan benar

Tidak hanya tempat mencuci saja, cara membilas bekas sabun dan mengeringkan dengan lap saja, akan tetapi diperlukan teknik khusus, agar tidak ada bekas atau bercak tertinggal.

4. Menggunakan cairan atau semir khusus

Rawat mobil berwarna putih kita. Untuk memiliki mobil yang penuh gaya, akan tetapi tidak melanggar peraturan. Gunakan cairan yang memang khusus untuk mobil berwarna putih.

Pada dasarnya mobil berwarna putih, akan selalu nampak menawan di atas aspal. Tidak banyak yang memiliki kendaraan berwarna putih. Risikonya kita harus rajin membersihkan mobil putih. Atau kunjungi bengkel dan salon mobil terdekat yang akan membantu kita menjaga mobil tetap mengkilap dengan warna putih yang menawan.

Jenis Mobil Berwarna Putih yang Sering Digunakan di Indonesia

Warna putih nan elegan dan menawan. Jadi ajang gengsi sendiri mengaspal di tanah. Mobil berwarna putih mengkilap nampak begitu mewah, hanya saja mobil berwarna putih juga harus sering dibersihkan.

Sedikit noda saja akan nampak kotornya. Namun tetap saja sebagian orang menyukai dan memiliki mobil berwarna putih ini. Padahal untuk membeli mobil berwarna putih tidak mudah.

Berikut beberapa mobil berwarna putih yang sering kita lihat di jalan :

  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia
  • Mitsubishi Pajero Sport
  • Toyota Fortuner
  • Ford Everest
  • Mazda CX-7 dan CX-9
  • Honda CR-V
  • Chevrolet Captiva

Nah itu dia, jajaran mobil dengan warna putih yang digemari banyak orang di Indonesia. Untuk mempertahankan warna putih yang mengkilap itu, kita juga harus bisa merawat dan mencuci mobil dengan benar. Atau bisa datangi salon mobil terdekat untuk mendapatkan servis terbaik.

Kelebihan dari Mobil Berwarna Putih

Tidak hanya risiko saja, ternyata mobil berwarna putih juga memiliki banyak manfaat dan keuntungan lainnya yang tidak kita sadari, berikut di antaranya :

1. Mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas

Bukan mobil berwarna hitam, silver atau warna lainnya. Justru mobil berwarna putih yang memiliki risiko kecelakaan yang sangat kecil. Tidak hanya siang hari saja, bahkan malam hari pun. Memiliki mobil berwarna putih akan mengurangi risiko kecelakaan di jalan. Justru mobil berwarna hitam memiliki risiko yang sangat besar.

2. Nampak lebih mewah

Biasanya mobil berwarna putih memiliki kesan lembut dan kalem. Selain itu juga membuat mobil nampak lebih menonjol dan terkesan sangat mewah.

3. Tren warna baru yang sangat menarik

Jika warna-warna tertentu hanya digemari beberapa orang saja. Namun, sejak lima tahun ke belakang, kita menemukan tren warna baru pada mobil, yaitu warna kuning dan putih. Yang makin banyak digunakan oleh banyak orang. Bukan lagi hitam, silver dan biru dongker saja. Kini mobil berwarna putih juga makin banyak penggemarnya.

Mobil berwarna putih memiliki kharisma tersendiri dan semakin banyak diburu oleh masyarakat. Dan semakin sulit mendapatkan mobil berwarna putih.

Fakta lainnya dari mobil berwarna putih, ternyata memiliki nama yang berbeda-beda. Misalnya :

  • crystal white pearl
  • cool white
  • oxford white
  • summit white
  • white platinum
  • blizzard pearl
  • super white

Serta masih banyak nama lainnya untuk mobil berwarna putih. Setiap pabrik mobil berwarna putih juga memiliki nama yang berbeda. Bahkan di antaranya masih satu pabrik yang sama.

Melalui portal otomotif, kita bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap, mulai dari tren warna pada mobil, suku cadang terlengkap, salon mobil dan bengkel mobil di sekitar kita dengan harga yang terjangkau. 

Kita bisa mendapatkan informasi yang sangat lengkap melalui internet mengenai perkembangan teknologi yang ada.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Menjaga Mobil Berwarna Putih Nampak Kinclong Selalu"

  1. Bener banget, warna putih lebih kelihatan mewah dan elegan apalagi kalau kinclong kesannya bersih. Walau susah jaga agar tetaap kinclong perlu sering dicuci atau dijadikan pajangan aja di rumah, hiks. Ah ini solusinya mantep, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus