Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Produk Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life

Flexi Hospital & Surgical Protection Astri Life

Siapa bilang generasi milenial tidak perlu punya asuransi? Dengan berbagai alasan, generasi milenial juga perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi. Daripada hanya menghabiskan uang untuk memenuhi gaya hidup saja, lebih baik pikirkan juga bagaimana mempersiapkan asuransi sejak usia belia.

Generasi milenial sangat identik dengan generasi yang tumbuh dan berproses dengan teknologi. Kemudian mereka juga gemar menghabiskan banyak waktu di media sosial serta hobi bepergian.

Menurut data yang dihimpun dari Good News From Indonesia 2020, para milenial ini merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menduduki di posisi paling atas. Hal ini ditandai dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau sekitar 17 persen di antaranya gemar belanja online

Dari data tersebut, bisa diambil sebuah kesimpulan, para milenial memang tidak bisa lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh aktivitas belanja online.

Jika rutinitas ini berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama, bisa dipastikan akan mengganggu finansial mereka, sehingga mereka belum bisa memanfaatkan kesempatan untuk menabung, memiliki asuransi dan berinvestasi.

Jangan Asal! Asuransi Juga Diperlukan Generasi Milenial

Dilansir dari laman Realise Insider, kelompok usia produktif hingga saat ini telah menyentuh angka 40 persen. Yang termasuk kelompok usia produktif rata-rata berusia antara 15-35 tahun. Jumlah kelompok usia produktif akan terus bertahan ke depannya, bahkan jumlahnya bisa melonjak hingga 50-60 persen

Usia muda memang identik dengan tingkat produktivitias dan rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Pada uisa inilah dianggap masa yang paling tepat untuk membeli produk asuransi, misalnya saja asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan lain sebagainya. 

Alasan Mengapa Generasi Milenial Perlu Memiliki Asuransi

Berikut adalah 4 alasan penting, mengapa milenial perlu memiliki asuransi untuk masa depan yang lebih baik :

1. Membeli asuransi sama dengan belajar mengatur keuangan

Membeli kopi kekinian dan nongkrong bersama teman, adalah bagian dari aktivitas yang biasa dilakukan para milenial. Jika kebiasaan ini tidak dikurangi, bukan tidak mungkin pengeluaranmu akan termasuk ke dalam Latte Factor.

Latte factor adalah istilah keuangan yang dikenalkan pakar keuangan terkenal, David Bach, yang artinya berbagai pengeluaran kecil lainnya yang tanpa kita sadari, tetapi rutin dilakukan, misalnya belanja camilan, biaya transfer antar bank, biaya top-up dompet digital hingga membeli kopi

Sebenarnya pengeluaran kecil sehari-hari ini tidak begitu penting, tetapi sudah menjadi kebiasaan, jadi cukup sulit dihilangkan. 

Nah, agar pengeluaranmu bisa lebih sehat lagi, yuk mulai dari sekarang, kamu bisa mengalihkan pengeluaranmu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, misalnya saja membeli asuransi. 

Uang yang kamu keluarkan untuk membeli kopi, bisa kamu gunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu, kamu bisa merasakan manfaat dan mendapatkan perlindungan dari asuransi di kemudian hari. Kamu juga jadi bisa belajar mengatur keuangan bukan?

2. Peluang diterima pengajuan asuransi lebih besar

Menurut survei dari Bappenas, total populasi Indonesia pada tahun 2018 berjumlah 265 juta jiwa dan seperempatnya adalah kaum milenial. Sementara itu, data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menyebutkan jumlah peserta asuransi hanya berkisar 16 juta saja

Angka 16 juta pun masih kumulatif dari berbagai kelompok usia. Jadi tidak hanya generasi milenial saja. Bisa kebayang kan, masih rendahnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki asuransi.

Maka dari itu, sangat penting bagi kamu para milenial untuk mengajukan asuransi sejak usia muda. Karena memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa diterima oleh perusahaan asuransi. 

Salah satu pertimbangannya adalah kaum milenial cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik, ketimbang usia di atasnya.

Coba bandingkan saja dengan seseorang yang berusia antara 40-50 tahun, perusahaan asuransi akan melakukan screening yang lebih ketat bagi calon nasabah. Hal ini disebabkan, pada rentang usia tersebut, seseorang memiliki risiko lebih besar untuk terkena penyakit.

3. Mampu memberikan perlindungan

Tidak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi dengan diri kita di masa depan nanti. Bisa saja seseorang mengalami sakit keras, sehingga harus berobat dengan biaya yang cukup mahal. Hal ini tentu saja akan memengaruhi kondisi keuangan.

Kita memang tidak menginginkan sakit, tetapi dengan memiliki asuransi akan memberikan perlindungan ketika kita mengalami risiko di kemudian hari. Namun jenis perlindungan yang akan diterima, tentu saja tergantung dari jenis produk asuransi yang dipilih.

Ketika kita membeli produk asuransi kesehatan, maka kita akan mendapatkan perlindungan untuk menangani masalah kesehatan. Sementara pada asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggung risiko jika nasabah meninggal dunia.

Dengan mempersiapkan asuransi sejak usia muda, kita tidak perlu lagi khawatir akan mendapatkan kerugian dari ketidakpastian yang terjadi di masa depan.

4. Biaya premi lebih murah

Percaya atau tidak, ketika kamu mengajukan asuransi pada usia muda, premi yang akan kamu bayarkan jauh lebih murah. Kondisi kesehatan yang masih sehat pada rentang usia 20 - 30 tahun adalah alasan dari biaya premi yang murah.

Berbeda ketika usia kamu 40 - 50 dan baru membeli asuransi, maka perusahaan akan mengenakan biaya premi yang lebih besar, karena kondisi kesehatan berbeda jika dibandingkan saat usia muda dan risiko terkena penyakit juga lebih tinggi.

Jangan Dulu Hopeless, Astra Life Meluncurkan Asuransi Kesehatan dengan Fasilitas Cashless

Pandami Covid-19 secara perlahan mulai mereda, tetapi hal ini tidak serta merta membuat kita semua terhindar dari berbagai risiko kesehatan. Ditambah dengan berbagai kegiatan yang berangsur kembali padat, seringkali membuat kita lengah dalam menjaga pola hidup sehat.

Asuransi Kesehatan Astra Life

Maka dari itu, sangat penting bagi kita semua untuk memastikan agar memiliki perlindungan kesehatan sebagai bentuk antisipasi dari berbagai risiko kesehatan yang mungkin saja terjadi di kemudian hari.

Astra Life atau PT Asuransi Jiwa Astra adalah perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk., PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Astra Life telah hadir dengan beragam produk perlindungan serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia sejak Mei 2014

Ada yang menarik dari salah satu produk asuransi Astra Life dan dirasa sangat cocok bagi generasi milenial, yaitu produk asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection.

Flexi Hospital & Surgical Protection merupakan asuransi kesehatan murni yang memberikan manfaat perawatan rumah sakit dan biaya lainnya sesuai tagihan dengan kelas kamar rawat inap hingga Rp 2 juta per hari, fasilitas cashless dan premi yang terjangkau.

Peluncuruan Flexi Hospital & Surgical Protection sebagai bentuk dukungan Astra Life dalam memperluas jangkauan produk serta memberikan kemudahan akses kesehatan untuk berbagai lapisan masyarakat. 

Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJII) pada tahun 2022 untuk mengedepankan Customer Centricity, Customer Protection dan Digital Experience.

Masyarakat tidak perlu khawatir, karena Flexi Hospital & Surgical Protection juga telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga akan memberikan rasa aman dan nyaman dengan produk asuransi tersebut.

Biar Lebih Kenal, Ini Manfaat dan Keunggulan Asuransi Pada Flexi Hospital & Surgical

Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi mengatakan jika Astra Life senantiasa menghadirkan produk dan layanan yang relevan dengan kondisi masyarakat saat ini. 

Asuransi kesehatan digital tersebut memberikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan tagihan rumah sakit dengan fasilitas cashless dan preminya juga sangat terjangkau bagi masyarakat.

Keunggulan Asuransi pada Flexi Hospital & Surgical

Lantas, manfaat apa saja yang akan didapatkan oleh masyarakat? Berikut poin penting yang perlu diperhatikan bersama :

  • Kamar dan akomodasi hingga Rp 2 juta per hari
  • Kamar perawatan intensif
  • Biaya pembedahan
  • Kunjungan dokter (umum dan spesialis)
  • Manfaat beragam perawatan rumah sakit
  • Santunan tunai harian (BPJS Kesehatan)
  • Manfaat biaya ambulans (darat)
  • Manfaat biaya perawatan sebelum dan sesudah rawat inap
  • Fisioterapi
  • Manfaat rawat jalan darurat
  • Manfaat rawat jalan gigi darurat
  • Perawatan kanker rawat jalan (radioterapi dan kemoterapi)
  • Perawatan cuci darah / dialisis

Selain berbagai manfaat yang akan kita dapatkan, terdapat beberapa keunggulannya, yaitu sebagai berikut :

  • Penggantian biaya perawatan lengkap di rumah sakit di Indonesia dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan
  • Penggantian biaya rawat jalan kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan cuci darah
  • Penggantian biaya Fisioterapi, termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara
  • Penggantian biaya rawat jalan darurat
  • Fasilitas cashless dengan menggnakan e-card di rumah sakit rekanan di Indonesia 

Kehadiran teknologi digital turut memberikan banyak kemudahan, seperti Flexi Hospital & Surgical juga telah dilengkapi dengan fasilitas cahsless dengan e-card yang bisa digunakan di berbagai rumah sakit rekanan terbaik di Indonesia.

Diasumsikan, fasilitas cashless ini bakalan cocok dengan orang-orang yang cenderung dinamis dan punya mobilitas yang tinggi. Termasuk para milenial yang gemar memanfaatkan ponsel canggih untuk melakukan transaksi digital.

Produk asuransi yang didistribusikan lewat e-commerce resmi Astra Life, ilovelife.co.id ini tersedia dengan premi yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 100 ribuan saja per bulannya.

Masa pertanggungan mulai dari satu tahun dan bisa diperpanjang secara otomatis hingga usia tertanggung mencapai usia 70 tahun. Nasabah akan mendapatkan fasilitas medical check-up di akhir polis setiap 2 tahun, berlaku kelipatannya.

Pengalaman Menyenangkan Memiliki Asuransi, Bikin Stabil Tensi 

Saya dan juga keluarga kecil telah merasakan manfaat dari asuransi kesehatan yang saya miliki. Beruntung, klinik di dekat rumah merupakan salah satu rekanan, sehingga saya tidak perlu jauh-jauh ketika ingin berobat.

Saya juga tidak perlu mengeluarkan biaya berobat jalan ketika ada yang sakit. Saya cukup menunjukkan kartu asuransinya saja.

Bayangkan saja, sekali berobat di klinik bisa menghabiskan biaya antara 150 ribu - 300 ribu per orang. Uang segitu jumlahnya sangat lumayan, apalagi kalau lagi tanggung bulan dan stok uang menipis. Asuransi kesehatan sangat membantu saya dalam menjaga kestabilan keuangan keluarga.

Coba bayangkan saja kalau saya berobat tanpa menggunakan asuransi, apalagi di saat belum gajian, tentu sangat terasa berat. Malah terkadang sekali berobat bisa lebih dari satu orang, terutama saat sedang musim sakit.

Selain itu, saya juga pernah memeriksakan telinga anak pertama saya yang katanya mendengung dan kurang pendengarannya. Tanpa pikir panjang, saya langsung memeriksakan ke dokter spesialis THT di salah satu rumah sakit di Ciputat.

Biaya Dokter Spesialis THT

Dokter Spesialis THT

Saya memanfaatkan asuransi yang saya miliki untuk biaya berobat. Harganya lumayan mahal lho, sekali periksa ke dokter spesialis THT sekitar Rp 600 ribuan. Lagi-lagi saya beruntung, karena saya hanya membayar Rp 200 ribu saja, sisanya dibayarkan oleh asuransi.

Dengan memiliki asuransi, ada beberapa manfaat positif yang rasakan (berdasarkan pengalaman pribadi) :

  1. Tidak perlu terlalu pusing saat berobat, karena biaya pengobatan ditanggung oleh asuransi (selama penyakitnya tercover oleh asuransi)
  2. Urusan administrasi di rumah sakit atau klinik menjadi lebih cepat/prioritas
  3. Keuangan keluarga bisa tetap stabil
  4. Proses pendaftaran dan administrasi juga tidak ribet
  5. Bebas memilih rumah sakit atau klinik rekanan saat pergi keluar kota
  6. Bisa nyari info penting lainnya lewat aplikasi 

Siapapun pasti tidak menginginkan sakit, tapi dengan memiliki asuransi, #TagihanRSJadiRingan.

Apalagi bagi seorang karyawan biasa seperti saya, keberadaan asuransi kesehatan mampu memberikan proteksi yang maksimal, baik untuk saya maupun keluarga kecil tercinta.

Konklusi

Bagi kamu para milenial, tidak ada salahnya mencoba investasi kesehatan dengan memiliki asuransi, karena kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi di masa mendatang. Karena jujur saja, punya asuransi itu membantu sekali ketika kita ingin berobat. Seperti pengalaman saya tersebut di atas.

Yuk segera manfaatkan keunggulan serta benefit yang ditawarkan dari produk asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection persembahan dari #AstraLife.

Oh iya guys, kamu juga bisa mengunjungi ilovelife.co.id untuk mencoba kalkulator premi lho. 

Dengan memanfaaatkan fitur kalkulator tersebut, kamu jadi lebih mudah untuk mengukur sejauh mana kamu mampu secara finansial, sehingga kamu bisa mengambil keputusan finansial secara tepat dan terarah sebelum memutuskan membeli asuransi.

Bagi yang ingin mengetahui info yang lebih detail dan update mengenai produk asuransi, Kamu bisa follow akun Instagram Astra Life berikut ini :

@ilovelife.co.id

@astralifeid

Demikian informasi yang bisa Blogmashendra.com bagikan. Semoga bisa bermanfaat, terutama bagi kamu generasi milenial yang saat ini masih bingung ingin membeli asuransi.

Sekali lagi, #LoveLife atau sayangi kehidupan yang hanya sekali kita miliki. Lindungi diri dan juga keluarga tercinta dengan asuransi.

1 komentar untuk "Mengenal Produk Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life"

  1. Bener banget, asuransi lebih menjamin dan menguntungkan sehingga hidup kita bisa lebih tenang. Apalagi soal kesehatan yang di musim seperti ini berubah-ubah mudah banget. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus