Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kualitas SDM Perusahaan dengan Learning Management System (LMS)

Ruangkerja by Ruangguru

Agar sebuah perusahaan memiliki daya saing yang tinggi, tentu harus didukung oleh beberapa faktor, di antaranya adalah perangkat modern, sebuah sistem hingga sumber daya manusianya itu sendiri. Namun faktor paling penting adalah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, keinginan terus tumbuh serta mampu memahami perkembangan tren dengan cepat.

Apalagi saat ini persaingan bisnis semakin ketat saja. Berbagai cara dilakukan untuk mempertahankan bisnis. Ketinggalan inovasi hanya selangkah saja bisa tertinggal jauh dari para kompetitor. Maka dari itu, sebelum terlambat, pastikan perusahaan yang Anda kelola memiliki SDM yang berkualitas baik.

Cara Meningkatkan Kualitas SDM

Semakin maju suatu perusahaan, maka tingkat persaingan semakin ketat. Para karyawan juga dituntut memberikan effort yang lebih besar untuk perusahaan. Lantas, langkah apa yang sebaiknya dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM di sebuah perusahaan? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Mengikuti pelatihan online

Sejak pandemi corona, berbagai aktivitas banyak dilakukan secara online, mulai dari belanja, belajar, bisnis hingga bekerja. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan di tengah masyarakat. Nah, meski pandemi seperti ini, setiap perusahaan perlu menjaga kualitas karyawan dengan cara mengikuti pelatihan online.

Pelatihan atau kursus saat ini juga banyak dilakukan secara online melalui perangkat digital. Berkat dukungan teknologi yang modern, setiap orang maupun kelompok bisa melakukan aktivitasnya walaupun tanpa harus bertemu secara langsung.

Mengenal ruangkerja by Ruangguru

Ruangkerja merupakan salah satu jasa pelatihan online bagi SDM-SDM di berbagai perusahaan. Ruangkerja dinilai telah memiliki track record yang baik untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelatihan karyawan secara digital. Ruangkerja juga memahami berbagai kebutuhan proses pelatihan perusahaan di era modern.

Fitur Ruangkerja by Ruangguru

Beberapa fitur menarik dan kekinian telah disematkan untuk mendukung proses pelatihan yang nyaman untuk para karyawan. Teknologi yang digunakan adalah mobile learning, sehingga ruangkerja menawarkan sistem pembelajaran yang lebih fleksibel, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Fitur learning journey

Dengan fitur ini, setiap karyawan akan belajar secara lebih terstruktur dan sistematis, sehingga tidak akan kebingungan harus mulai belajar dari mana. Cocok bagi karyawan yang super sibuk.

Fitur learning plan

Fitur ini memungkinkan perusahaan lebih mudah untuk menyusun kelas-kelas pelatihan karyawan secara terstruktur dan sistematis. Sesuai dengan kebutuhan masing-masing karyawan. 

Fitur leaderboard

Setiap karyawan memiliki kesempatan untuk saling mendapatkan nilai yang tinggi dan peringkat tersebut dapat dilihat oleh pimpinan perusahaan, sehingga para karyawan semakin semangat untuk belajar.

Belajar lewat Learning Management System

Cara ini bisa digunakan oleh setiap perusahaan untuk meningkatkan kemampuan SDM. Melalui LMS ruangkerja, setiap karyawan bisa melakukan kegiatan pembelajaran secara digital. LMS ruangkerja menawarkan solusi untuk melatih karyawan secara lebih fleksibel. Para peserta juga bisa mengakses materi pembelajaran melalui PC/laptop maupun ponsel.

Ruangkerja menggunakan sistem Cloud-Based

Selain efektif, ruangkerja juga sangat efisien digunakan sebagai pelatihan karyawan di suatu perusahaan, karena telah dilengkapi dengan sistem cloud-based.

Subscription model melalui cloud ruangkerja mampu menghemat investasi perusahaan hingga miliyaran rupiah, jika dibandingkan membangun sistem secara mandiri. 

Hanya membutuhkan waktu kurang dari dua minggu saja agar semuanya bisa go live. Selain itu telah dilengkapi dengan SSL Security, konten hingga data perusahaan yang dijamin aman di cloud ruangkerja.

Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Tingkatkan Kualitas SDM Perusahaan dengan Learning Management System (LMS)"

  1. LMS Ruang Kerja memang solusi terbaik untuk menjadikan SDM memiliki nilai lebih dan berkualitas tinggi ya kang.

    Perusahaan juga bisa menghemat anggaran yang cukup tinggi dengan adanya sistem Cloud Based.

    BalasHapus
    Balasan
    1. LMS memang cocok banget diterapkan di era digital saat ini ya Mang, biar operasional perusahaan jadi lebih lancar dan bisnis juga makin lancar. Makasih atas kunjungannya Mang.

      Hapus
  2. Letting Management System ini penting banget untuk sebuah perusahaan, dan sekarang sudah lebih mudah karena bisa lewat ruang kerja. Perkembangan teknologi yang cepat membantu sekali sekarang apalagi urusan bisnis yang tidak mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah seharusnya kita memanfaatkan teknologi modern untuk kesejahteraan bersama, termasuk meningkatkan kualitas karyawan atau pegawai di setiap perusahaan.

      Hapus