Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi yang Bikin Feed Instagram Tambah Keren

Aplikasi yang Bikin Feed IG Tambah Keren

Feed Instagram yang terlihat rapih dan menarik, tentu memiliki value yang lebih tinggi. Selain tampilannya jadi lebih aesthetic, potensi untuk mendapatkan follower juga jadi lebih tinggi. Makanya tidak heran, jika saat ini aplikasi pengolah foto sangat diminati untuk mempercantik tampilan feed Instagram. Bahkan banyak selebgram yang juga mengandalkan aplikasi tersebut. Sehingga tidak heran jika feed mereka sangat Instagramble.

Nah bagi Anda yang tampilan feed masih berantakan, dan ingin mengubahnya menjadi lebih menarik lagi, maka solusinya adalah dengan bantuan berbagai aplikasi tambahan yang memiliki banyak fitur keren. Bahkan daftar aplikasi berikut juga cocok diaplikasikan di akun Instagram bisnis.

Daripada bingung aplikasi apa saja yang dibutuhkan, berikut Blogmashendra.com rekomendasikan kepada Anda daftar aplikasi yang sangat Instagramable yang bisa Anda pilih untuk mengubah tampilan feed Instagram jadi lebih keren.

1. PLANOLY

Aplikasi Planoly

Salah satu rahasia mengapa para selebgram bisa memiliki tampilan feed yang rapih dan menarik adalah berkat bantuan aplikasi keren yang bernama Planoly. Aplikasi ini tidak hanya cocok untuk Instagram saja, namun juga untuk Pinterest.

Dengan Planoly, Anda bisa mengedit foto, merencanakan dan membuat jadwal kapan foto tersebut akan diunggah, sehingga membantu meringankan pekerjaan Anda sebagai seorang konten kreator sosial media. Sebagai bonus, aplikasi ini juga bisa menganalisa sejauh apa postingan Anda mendapatkan engagement dari follower Anda.

Apa saja yang Planoly bisa lakukan? 

- Mengunggah foto dan video langsung dari komputer atau laptop, Dropbox, Google Drive atau ponsel

- Menambahkan dan mengedit caption

- Anda dapat menggunakan Hastag Manager untuk menambah koleksi hastag ke dalam caption 

- Merencanakan Instagram Stories

- Mengunggah foto-foto berukuran besar ke Instagram Planner atau Pinterest Library

- Mengunggah video dan gambar format GIF

- Membuat jadwal untuk membuat konten secara harian, mingguan atau bulanan

- Mengakses Instagram dan Pinterest analytics

- Mengakses dan menjelajah analytics dari ponsel

Keterangan singkat aplikasi Planoly :

- Developer : planoly.com

- Ukuran : 25 MB

- Release : 23 September 2016

- Downloads : 1.000.000+

- Rating : 4.3

- Reviews : 15.000+

2. Grid Maker for Instagram

Aplikasi Grid Maker for Instagram

Dengan menggunakan aplikasi ini akan membuat feed Instagram menjadi lebih bervariasi. Salah satu tampilan yang cukup mencolok adalah tampilan grid di postingan Instagram atau di tampilan halaman profil seseorang. 

Yang dimaksud tampilan grid adalah sebuah foto akan dibagi menjadi beberapa bagian, sehingga membuat satu foto itu menjadi beberapa postingan di Instagram. Dengan tampilan grid, Anda bisa membuat ukuran foto menjadi lebih besar.

Salah satu aplikasi foto grid Instagram yang direkomendasikan adalah Grid Maker for Instagram. Anda bisa memilih salah satu foto favorit untuk dijadikan foto grid di feed Instagram. 

Anda bisa mengatur ukuran grid yang tersedia, mulai dari 2x1, 2x2, 2x3, 3x1, 3x2, 3x3, 3x4, 3x5, 3x6, 3x7, 3x8, 3x9 dan 3x10. Anda juga bisa langsung mengunggah ke feed Instagram Anda.

Keterangan singkat aplikasi Grid Maker for Instagram :

- Developer : WrongTurn Apps

- Ukuran : 5 MB

- Release : 18 November 2017

- Downloads : 1.000.000+

- Rating : 3.9

- Reviews : 6.000+

3. Pic Stitch

Aplikasi Pic Stitch

Aplikasi keren berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Pic Stitch. Aplikasi ini memudahkan untuk mengatur layout yang diinginkan, Anda bisa menyesuaikan border atau garis di batas foto dengan menipiskan atau menebalkan garis. Pic Stitch memiliki 250 layout dan 15 aspek rasio yang bisa Anda sesuaikan dengan feed Instagram. Selain itu juga termasuk aplikasi pengolah foto yang dilengkapi dengan puluhan fitur dan efek keren untuk foto Anda.

Apa saja yang Pic Stitch bisa lakukan?

- User interface yang mudah digunakan

- Tersedia fitur rotasi, flip, mirror dan zoom

- Bagikan ke Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya

- Bisa menyimpan foto ke perangkat

- Resolusi foto yang tinggi

- Memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari penambahan efek, stiker, teks editor, menggambar editor, meme editor, watermark editor, frame editor, overlay editor, crop tools.

Keterangan singkat aplikasi Pic Stitch :

- Developer : We Heart It

- Ukuran : 65 MB

- Release : 15 Oktober 2014

- Downloads : 1.000.000+

- Rating : 3.6

- Reviews : 18.000+

4. Adobe Lightroom CC

Aplikasi Adobe Lightroom CC

Meski hanya mengandalkan ponsel untuk mengambil foto, dan mengeditnya menggunakan aplikasi, hasil foto juga bisa jadi keren loh. Tampilan feed pun bisa punya tone yang senada dan konsisten. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Adobe Lighroom CC

Aplikasi pengolah foto ini memiliki fitur yang mirip dengan versi desktop. Dan dilengkapi dengan tools yang bisa dibilang sangat lengkap, sehingga Anda bisa mengkustomisasi foto sesuai selera. Anda juga bebas bereksperimen mengolah foto menjadi lebih menarik untuk koleksi feed Instagram.

Keterangan singkat aplikasi Adobe Lightroom CC :

- Developer : Adobe

- Ukuran : 95 MB

- Release : 14 Januari 2015

- Downloads : 1.000.000+

- Rating : 4.3

- Reviews : 843.000+

5. VSCO

Aplikasi VSCO

Satu lagi aplikasi pengolah foto yang akan membuat feed IG semakin keren, yakni VSCO. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memberikan pilihan filter yang unik, elegan dan lebih menarik, yang tidak dapat diperoleh di aplikasi lainnya. Anda bisa memilih berbagai filter foto yang senada dengan tampilan feed Instagram Anda. Aplikasi VSCO ini dapat digunakan di perangkat iOS maupun Android.

Keterangan singkat aplikasi VSCO :

- Developer : VSCO

- Ukuran : bervariasi tergantung perangkat

- Downloads : 100.000.000+

- Rating : 4.2

- Reviews : 1.143.000+

Itulah rekomendasi 5 aplikasi yang bikin feed instagram tambah keren. Dengan olahan yang tepat, tidak mustahil Anda akan mendapatkan hasil yang lebih keren. Dengan tampilan feed yang lebih keren, dijamin follower Anda bakalan meningkat, karena mereka tertarik dengan koleksi foto cantik Anda.

Semoga bermanfaat.

4 comments for "5 Aplikasi yang Bikin Feed Instagram Tambah Keren"

  1. VSCO paling banyak digunakan saya ini ya mas. Terlebih lagi banyak yang jual premiumnya dengan harga yang lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo harganya murah, tapi dapat fiturnya lengkap, ya pasti lebih banyak milih yang premium dong ya.

      Delete
  2. sejauh ini yang pernah saya pakai nomor 2, 4 dan 5, baru kenal planoly, sepertinya mernarik

    ReplyDelete

Berlangganan via Email