Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-jalan ke Taman Herbal Insani, Depok

Taman Herbal Insani, Depok

Jalan-jalan atau orang sering menyebutnya refreshing merupakan salah satu solusi yang bisa dipilih saat kita sedang merasa jenuh atau bosan dengan rutinitas harian yang cukup padat. Apalagi jika aktivitas yang dilakukan hanya itu-itu saja alias monoton, maka akan cepat dihinggapi rasa bosan. Berbagai cara pun dilakukannya, namun refreshing dianggap solusi yang cukup ampuh.

Di suatu kesempatan yang baik, saya mengajak anak dan istri untuk refreshing sejenak mengunjungi tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari rumah. Tujuannya kali ini ke Taman Herbal Insani yang terletak di Kampung Duren Seribu, Bojongsari, Depok. Tempat wisata yang mulai beroperasi pukul 08.00 hingga pukul 17.00 ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat weekend maupun liburan sekolah.

Namun saat pandemi menyerang, Taman Herbal Insani sempat menutup operasionalnya untuk sementara. Dan memutuskan untuk membuka kembali saat Pemda Depok memberikan kelonggaran terhadap operasional tempat wisata di masa pandemi. Jumlah pengunjung pun tidak seramai sebelum pandemi menyerang.

Harga Tiket Rp. 25.000

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani, Depok

Kami tiba di lokasi pukul 09.00 pagi. Beruntung, cuaca cukup cerah saat itu, sehingga kami sangat bersemangat untuk menjelajahi tiap sudut Taman Herbal Insani. Apalagi anak kedua saya, sangat antusias ingin berenang dan bermain air.

Harga tiket masuk Taman Herbal Insani sebesar Rp. 25.000 per orang (harga per November 2020). Untuk anak usia 3 tahun ke bawah, tidak perlu membayar tiket masuk. Setelah membayar dan mendapatkan tiket, kami langsung menuju pintu masuk. Setiap pengunjung sangat dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di dalam area.

Lahan Parkir

Parkir di Taman Herbal Insani, Depok

Keterbasan lahan parkir menjadi salah satu kekurangan dari tempat wisata ini. Jika pengunjung membludak dan tidak kebagian tempat parkir di dalam, maka pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di sekitar rumah penduduk. Mereka juga menyediakan tempat parkir dengan sistem karcis parkir. Tidak perlu khawatir, petugas parkir akan menjaganya dengan baik.

Tempatnya Adem

Taman Herbal Insani dikelilingi dengan pepohonan yang membuatnya cukup adem dari terik matahari. Jadi pengunjung bisa berteduh di bawah pepohonan saat siang hari atau panas matahari cukup menyengat. Sebagian area juga ditanami rerumputan hijau yang bisa menyejukkan mata yang memandangnya. Sehingga manfaat melihat warna hijau akan kita dapatkan.

Fasilitas Cukup Lengkap

Fasilitas di Taman Herbal Insani, Depok

Fasilitas di Taman Herbal Insani, Depok

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Taman Herbal Insani dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari saung, toilet, tempat ganti baju, kamar mandi, restoran, tempat bermain ayunan dan perosotan, tempat bermain ketangkasan untuk anak-anak, kursi taman di sekitar area, musholla, gazebo berukuran besar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Spot Foto

Spot Foto di Taman Herbal Insani, Depok

Di sini juga tersedia banyak sekali spot foto yang instagramable. Apalagi bagi Anda yang hobi fotografi, rasanya bakalan cocok mencoba mengabadikan spot-spot cantik di setiap sudut Taman Herbal Insani. Apalagi dilengkapi dengan warna-warna yang cerah, akan membuat foto semakin menarik.

Wahana Bermain

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang sangat cocok untuk keluarga, terutama anak-anak kecil yang hobi bermain air.

1. Kolam renang

Kolam Renang di Taman Herbal Insani, Depok

Taman Herbal Insani dilengkapi dengan kolam renang berbagai ukuran, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Saat kami ke sana, ada dua kolam renang yang tidak difungsikan, yakni kolam renang dewasa dan juga kolam renang anak-anak yang ada embernya, mirip seperti di Waterbom Pantai Indah Kapuk

Jika Anda membawa balita, tersedia dua kolam renang yang dangkal dan cocok untuk mereka. Air kolam renangnya juga cukup bersih dan terawat dengan baik.

2. Bebek Air dan Perahu Cano

Bebek Air di Taman Herbal Insani, Depok

Wahana bebek air dan perahu cano dihargai Rp. 15.000 per 15 menit. Area wahana ini tidak terlalu luas, namun tetap menghibur pengunjung, terutama bagi anak-anak. 

3. Terapi Pijat Ikan

Terapi Pijat Ikan di Taman Herbal Insani, Depok

Di kesempatan ini, saya mencoba untuk terapi ikan atau fish spa. Jenis ikan yang biasa digunakan untuk terapi adalah ikan Garra Rufa. Awalnya terasa geli karena memang belum terbiasa, namun lama kelamaan jadi tidak geli lagi dan malah ketagihan. Saya tanya ke petugasnya, kata dia tidak usah bayar. Padahal di situ tertera harganya Rp. 5.000 per 30 menit. 

Disarankan untuk mandi terlebih dulu setelah kita berenang, karena efek dari kaporit yang akan membuat ikan pusing tujuh keliling. Jadi sebaiknya terapi ikan lebih dulu, baru kemudian berenang. 

4. Becak Mini

Becak Mini di Taman Herbal Insani, Depok

Sesuai dengan namanya, becak mini diperuntukkan bagi anak-anak. Untuk satu kali permainan dihargai Rp. 5.000 per 10 menit. Wahana ini cukup menghibur sekaligus memberikan pengalaman kepada anak-anak dalam mengendarai dan mengayuh becak.

5. Panahan

Panahan di Taman Herbal Insani, Depok

Bagi yang hobi memanah, di sini telah tersedia area panahan dengan hanya membayar sebesar Rp. 5.000. Meski areanya tidak terlalu luas, namun tetap menyenangkan, terutama bagi yang belum terlalu mahir memanah. Apalagi memanah merupakan salah satu olahraga yang disunnahkan di dalam Islam.

6. Taman Kelinci

Taman Kelinci di Taman Herbal Insani, Depok

Di sini juga tersedia taman kelinci yang dilengkapi dengan kelinci-kelinci lucu lengkap dengan rumahnya yang unik dan berwarna-warni. Sangat cocok bagi anak-anak yang penasaran ingin memberi makan kelinci. Hanya dengan membayar Rp. 5.000 per anak, sudah bisa masuk ke area rumah kelinci dan memberinya wortel.

7. Ayunan dan Perosotan

Ayunan dan Perosotan di Taman Herbal Insani, Depok

Anak-anak tentu sangat gemar bermain ayunan dan perosotan. Nah rasanya cocok sekali jika Anda membawanya ke Taman Herbal Insani. Karena di sini juga tersedia wahana ayunan dan perosotan yang lumayan cukup lengkap.

Nah demikian review singkat yang Blogmashendra.com bisa bagikan saat jalan-jalan ke Taman Herbal Insani. Bagi yang belum pernah ke sini, saya sarankan segera mengunjunginya, sebelum harganya naik lagi.

Alamat lengkap Taman Herbal Insani :

Kampung Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Depok 16518

Buka : 08.00 - 17.00

Harga Tiket Masuk (3 tahun ke atas) : Rp. 25.000

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Jalan-jalan ke Taman Herbal Insani, Depok"

Berlangganan via Email