Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Review Mie Instan Lemonilo. Ternyata Begini Rasanya!

Menikmati Mie Instan Lemonilo

Mie instan sudah masuk ke dalam daftar makanan yang wajib tersedia di setiap rumah, terutama bagi anak kost. Meski saya bukan anak kost, tapi saya juga selalu sedia mie instan berbagai rasa di rumah. Mulai dari rasa kari ayam, rasa soto, rasa ayam bawang dan lain sebagainya. Selain praktis, rasanya juga lezat, gurih dan pastinya mengenyangkan.

Mie instan kerap dicap sebagai makanan yang 'kurang sehat', karena disinyalir memakai banyak bahan aditif (bahan tambahan untuk menambah citarasa, tekstur dan membuat awet), termasuk MSG (Monosodium Glutamat ; penyedap rasa). Tapi seiring perkembangan gaya hidup sehat, selain mie instan vegan, kini banyak mie instan yang dibuat tanpa tambahan MSG.

Nah belum lama ini, telah dirilis mie instan Lemonilo yang diklaim sebagai mie instan yang sehat dan aman dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, karena memiliki kandungan nutrisi alami serta 0% lemak trans. Mie instan Lemonilo dibuat dengan saripati sayuran dan dari tepung tapioka hasil olahan petani Indonesia.. 

Berbeda dengan mie instan lainnya, mie instan Lemonilo dibuat dengan proses dipanggang, bukan dengan cara digoreng, sehingga air rebusannya terlihat jernih dan pastinya tanpa memakai penguat rasa, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan serta lebih rendah gluten.

Lemonilo sendiri merupakan healthy lifestyle consumer goods berbasis teknologi yang menciptakan beragam produk sehat, praktis dan terjangkau untuk berbagai kebutuhan. Semua produk yang dibuat bebas dari bahan sintetis yang berbahaya bagi kesehatan. Lemonilo sendiri telah memiliki lebih dari 40 produk sehat, alami dan pastinya terjangkau. Sedangkan mie instan Lemonilo telah tersebar di lebih dari 28 wilayah dan lebih dari 40.000 titik di Indonesia, dan pastinya akan terus bertambah.

Berburu Mie Instan Lemonilo ke Alfamart

Mie Instan Lemonilo

Sebagai pecinta mie kelas berat, hati kecil saya tergugah untuk mencobanya. Tidak peduli apapun yang akan terjadi. Karena penasaran dengan rasanya, saya pun segera berburu mie instan Lemonilo ke Alfamart terdekat. Setelah memarkirkan kendaraan di pelataran Alfamart, saya pun langsung pulang menuju rak bagian mie instan yang dipenuhi dengan mie berbagai merek.

Sebagai langkah perdana, saya pun membeli satu bungkus mie instan Lemonilo rasa ayam bawang. Kalau rasanya enak, pasti saya akan beli lagi. Harga per bungkus mie instan emonila lebih mahal dari mie instan biasanya, seperti Indomie atau Supermi. Di Alfamart dijual dengan harga Rp. 6.900 / bungkus. Saat ini, ada beberapa varian rasa mie instan Lemonilo, yakni rasa mie goreng, rasa ayam bawang dan rasa kari ayam.

Pengalaman Pertama Mencicipi Mie Instan Lemonilo

Meski namanya mie instan, tapi tetap saja butuh proses untuk membuatnya. Tidak langsung jadi begitu saja BAMBANG!! Karena di dunia ini tidak ada yang serba instan.


Mie Instan Lemonilo

Rebus mie dalam 400 cc (sekitar 2 gelas) air mendidih selama 3 menit, sambil sesekali diaduk. Proses memasak lebih lama dari mie instan biasa, karena mie instan Lemonilo tidak melalui proses penggorengan (menggunakan oven). Sementara mie direbus, siapkan bumbunya di dalam piring atau mangkok.

Tekstur mie instan Lemonilo sedikit lebih keras, dibanding mie instan biasa. Makanya sebaiknya proses perebusan lebih lama atau disesuaikan dengan selera masing-masing. Ukuran mie instan Lemonilo juga agak besar. Rasa bumbunya tetap gurih, tapi tidak terlalu parah sih. Lalu warna air bekas rebusannya tidak terlalu pekat. 

Setiap varian rasa memiliki warna mie yang berbeda. Rasa kari ayam, dengan mie berwarna kuning. Rasa mie goreng, dengan mie berwarna hijau pucat. Dan rasa ayam bawang dengan mie berwarna krem.

Mie Instan Lemonilo

Secara keseluruhan, rasanya cukup lezat memiliki cita rasa yang khas dengan jumlah porsi yang pas (untuk ukuran perut saya). Untuk menambah kelezatan, saya menambahkan telur. Kalau mau lebih lezat lagi, bisa ditambahkan sawi, keju atau kornet dan kerupuk. Atau bisa dimodifikasi sesuai dengan selera. Anda pun masih dapat mengatur pola makan yang baik meski mengonsumsi mie instan Lemonilo ini.

Nah bagaimana dengan Anda, apakah sudah ada yang pernah mencoba mie Lemonilo? Atau baru akan mau mencobanya? Silahkan berbagi pengalamannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

22 comments for "Harga dan Review Mie Instan Lemonilo. Ternyata Begini Rasanya!"

  1. Replies
    1. Kalo nyari doang mah gak bakal ketemu koh, nah kalo beli,, pasti bakalan nemu huahahaha

      Delete
    2. Bener belum nemu di balikpapan nih padahal pengen juga

      Delete
    3. Semoga segera ketemu mienya ya Mba Dian, biar gak penasaran

      Delete
  2. Harganya terjangkau ya
    Saya tertarik dengan rasa ayam bawang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya terjangkau. Ayok beli dan cobain yang rasa ayam bawang

      Delete
  3. aku udah pernah nyoba, mie goreng dan rasa kari. Yang rasa ayam bawang belum pernah nemu. Padahal saya belinya juga di alfamart lho.

    ReplyDelete
  4. Pernah coba mas aku .... Enak memang tetapi tetap 11,12 sama Indomie rendang Favorit saya..🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah doyan juga ternyata ya, memang rasanya gak jauh beda sama Indomie lah..

      Delete
  5. Saya belum pernah coba sih tapi ngeliat artikel ini koq malah jadi kepengen? Ngiler euy!
    Besok ke alfa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain dong, nanti saya tunggu artikel ulasannya..

      Delete
  6. Jujur saja, saya belum pernah nyoba mie Lemonilo. Insya allah nanti kalo belanja coba beli...thanks infonya mas hendra.

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyobain rasanya suka sih, cuma kalau di sini agak susah nyarinya. Dibanding mi instan biasa harganya 3 kali lipat ya, tapi gak kecewa memang enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya distribusinya masih bertahap ya, apalagi di daerah, soalnya kan ini mie instan baru, jadi mungkin liat perkembangan di pasaran dulu

      Delete
  8. Iklan mi lemonilo ini beredar secara masif mulai di televisi, di youtube pada chanelnya para artis (ketahuan sering nonton kegiatan artis, hihihi).
    Akhirnya saya tergoda maka jadilah saya mencobanya daaan ternyata emang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai mie Instan pendatang baru, ya wajar sih ditayangkan secara masif, biar dikenal masyarakat. Rasanya memang enak loh

      Delete
  9. Jujur saya penasaran banget dengan mie lemonilo ini lho mas hendra, mana banyak banget lagi blogger yang menuliskan mie ini kan makin bertambah-tambah pengen beli. Mie sehat yang cocok buat diet juga ya, sayang di balikpapan belum nemu. Eh belum tahu juga sih kalau di ranch mart atau hypermart saya belanjanya cuma di giant yang dekat dari rumah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dicoba pencariannya diperluas Mba, siapa tau dapat di Carrefour atau pasar swalayan lainnya yang lebih besar. Good luck

      Delete
  10. Pengen banget nyobain mie ini, tapi belum saya coba-coba juga. Untuk harga yang sedikit lebih mahal dari mie kebanyakan itu rasanya sangat beralasan sebab Lemonilo adalah mie yang lebih sehat dan bebas MSG. Jadi pengen coba deh besok-besok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapain nunggu besok-besok, langsung aja gaskeun Mas...

      Delete

Berlangganan via Email