Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Softlens Agar Tampil Lebih Memesona

Tips Memilih Softlens yang Tepat

Siapa di sini yang sering memakai softlens? Nah sebelum kalian memutuskan untuk memakai softlens, ada baiknya kalian cari tahu terlebih dulu bagaimana tips memilih softlens yang tepat, sehingga tidak hanya menyehatkan mata saja, tapi juga mampu mengubah penampilan lebih memesona loh. Ingat, mata yang sehat, tentu akan menunjang penampilan yang lebih fresh, bukan?

Seperti kita ketahui, ada banyak sekali pertimbangan bagi seorang wanita saat ingin tampil lebih menarik dan memesona, mulai dari gaya berpakaian (fashion), warna pakaian, jenis parfum hingga aksesoris yang dipakai. Nah ngomongin soal aksesoris, ternyata tidak sedikit wanita yang memutuskan untuk memilih memakai softlens daripada harus memakai kacamata, karena dirasa lebih nyaman, lebih cantik dan juga terlihat lebih segar.

Perlu kalian ketahui, kalau softlens dan kacamata memiliki fungsi yang sama loh. Hanya saja, yang membedakan adalah cara penggunaan dan perawatannya. Cara menggunakan softlens atau lensa kontak adalah dengan cara memasangkannya langsung pada bola mata, tepatnya pada bagian permukaan kornea mata.

Alasan Mengapa Memakai Softlens untuk Aktivitas Sehari-hari

Fungsi softlens adalah sebagai alat bantu penglihatan bagi yang mengalami masalah pada mata, seperti mata minus, mata plus maupun silinder. Disebabkan beberapa alasan, tidak sedikit yang memutuskan untuk memakai softlens dibanding menggunakan kacamata. Yuk cari tahu 3 alasannya di sini.

Alasan Memakai Softlens

1. Terasa lebih nyaman

Alasan pertama adalah membuat kita jadi lebih nyaman. Tidak bisa dipungkiri, kenyamanan saat beraktivitas sehari-hari adalah prioritas utama. Maka dari itu tidak sedikit yang lebih memilih menggunakan softlens dibanding kacamata, karena ketika memakai kacamata, ada sesuatu yang mengganjal di bagian telinga dan wajah. Hal ini dianggap mengganggu kenyamanan saat beraktivitas.

2. Penampilan jadi lebih menarik

Softlens juga mampu meningkatkan rasa percaya diri terhadap penampilan, terutama saat bertemu dengan klien atau berkumpul bersama teman. Bahkan pada beberapa aktivitas formal, tidak sedikit yang memutuskan untuk menggunakan softlens daripada menggunakan kacamata, misalnya saat proses wawancara kerja. Bahkan beberapa di antaranya mengaku terlihat lebih segar ketika memakai softlens.

3. Leluasa saat beraktivitas

Ketika memakai softlens, kita jadi lebih leluasa saat melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, menggunakan softlens lebih mendukung berbagai aktivitas, misalnya saja saat kita berolah raga atau menari, sehingga kita bisa lebih fokus dan tidak terganggu karena kacamata yang sering melorot.

Tips Memilih Softlens yang Tepat

Tidak hanya dari sisi kenyamanannya saja, kita juga perlu memperhatikan dari sisi kesehatan, agar tidak terjadi masalah yang serius pada mata kita di kemudian hari. Maka dari itu, sebaiknya perhatikan 5 tips memilih softlens berikut ini :

1. Ukuran softlens yang pas dengan mata

Tingkat kenyamanan saat kita menggunakan softlens, sangat dipengaruhi oleh ukuran softlens tersebut. Maka dari itu, pilihlah diameter softlens yang sesuai dengan ukuran mata. Ukuran softlens memang cenderung lebih besar dan bisa membuat mata kita terlihat lebih menawan, akan tetapi hal ini akan mengganggu kenyamanan, apalagi bagi yang baru pertama kali memakai softlens.

2. Perhatikan kadar air pada softlens

Tips berikutnya adalah kita juga perlu banget loh memperhatikan kadar air softlens yang kita pakai. Semakin tinggi kadar airnya, maka semakin nyaman softlens yang kita pakai. Namun hal ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan dasar, karena tidak semua orang cocok memakai softlens yang memiliki kadar air yang tinggi. Apalagi ada beberapa orang yang memiliki air mata yang cukup, sehingga lebih nyaman dengan softlens berkadar air rendah. Jadi sesuaikan dengan kondisi air mata kita dulu ya guys.

3. Periksa tanggal kedaluwarsa softlens

Softlens itu punya masa kedaluwarsa loh, tidak seperti kacamata yang bisa dipakai hingga rusak. Satu hal yang perlu kalian ingat, ketika masa pakai softlens sudah habis, sebaiknya kalian segera menggantinya dengan yang baru ya, meski softlensnya masih bagus. 

Kalau kalian tetap memakainya, bisa saja terjadi iritasi pada mata kalian guys, dan lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kebutaan. Maka dari itu, kalau perlu catat kapan tanggal kedaluwarsa dari softlens yang kalian pakai.

4. Pilih softlens yang tebal atau tipis?

Tips memilih softlens berikutnya adalah memilih softlens tebal atau yang tipis. Mana yang harus kita pilih? Softlens yang tebal memang tidak mudah sobek, akan tetapi biasanya kurang nyaman ketika dipakai dan rasanya seperti ada yang mengganjal di mata. Sementara softlens yang tipis memang nyaman dipakai, tapi softlens tipis cenderung lebih mudah sobek, sehingga kita jadi lebih sering mengeluarkan uang untuk membeli softlens yang baru.

5. Pilih softlens berkualitas

Kesehatan mata jauh lebih penting, maka dari itu, sebaiknya pilih softlens yang berkualitas baik, sehingga tidak memberikan efek negatif terhadap kesehatan mata. Lantas, softlens yang berkualitas itu seperti apa sih? Apa harganya harus yang mahal? Atau softlens tidak mudah rusak? 

Jadi softlens yang berkualitas itu memiliki beberapa kriteria yang mungkin saja tidak dimiliki oleh softlens merek lainnya. Salah satu merek softlens yang recommended untuk menunjang kesehatan mata adalah Miacare Softlens.

Mengenal Miacare Softlens

Miacare didukung oleh sumber daya dan pengetahuan BenQ Materials, sebuah perusahaan optik terkemuka di Taiwan. BenQ Materials sendiri didirikan pada tahun 1998 dan tercatat dalam papan saham Taiwan Stock Exchange pada tahun 2010. 

Produk Softlens Miacare

BenQ Materials dikenal sebagai perusahaan produksi polarizer (optical filter) ke-4 terbesar di dunia dan produk yang dihasilkan meliputi film optik, membran berpori dan produk perawatan kesehatan lainnya. BenQ Materials sendiri tersebar di lebih dari 100 negara dengan total karyawan lebih dari 100.000 karyawan.

Sebagai No.1 healthy and charming softlens in the world, softlens Miacare cenderung nyaman dipakai lebih dari 8 jam, sehingga mampu menunjang aktivitas kita sehari-hari dengan baik. 

Softlens Miacare merupakan softlens tersehat dan alami yang menggunakan bahan dasar Silicone Hydrogel (SiHy). Silicone Hydrgel merupakan nama material terbaru pada softlens yang dibuat dengan tujuan untuk memperbesar kadar oksigen yang masuk, sehingga akan lebih banyak dibandingkan dengan kadar air. Dengan demikian akan membuat mata kita terasa lebih nyaman ketika memakai softlens.

Softlens warna SiHy ini merupakan satu-satunya softlens berwarna yang cocok digunakan oleh pemula sekalipun.

Selain itu, softlens Miacare juga sudah mengadopsi teknologi baru, Eautrasil™ Technology, yang mana teknologi ini merupakan sebuah formula baru yang mampu memberikan kenyamanan dan kesehatan untuk mata kita saat memakai softlens sekaligus melindungi diri dari sinar UV.

Dalam memilih softlens, tidak hanya melihat warna dan kadar airnya saja, akan tetapi wajib juga memperhatikan DK/t alias kemampuan sirkulasi/penyerapan oksigen yang sangat penting bagi kesehatan mata.

Produk Softlens Pilihan dari Miacare

Mari kita mengenal dua produk softlens dari Miacare yang direkomendasikan untuk kalian yang menginginkan mata yang indah menawan sekaligus mata yang sehat.

1. CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily Soft

Softlens Miacare Daily

Softlens Miacare Daily

Miacare CONFiDENCE Shimmer (daily) tersedia dalam 3 warna, yaitu Shimmer Blue, Shimmer Grey dan Shimmer Hazel. 

  • Bahan : Filcon V Silicone Hydrogel
  • Tech : EautraSil Plus
  • Pemakaian : Daily (Harian)
  • Oxygen Transmissibilty : DK/t 151
  • Water content : 49%
  • Thickness : 0.08@-3.00D
  • Modulus : 0.45Mpa
  • Base curve : 8.7 mm
  • Diameter : 14.1 mm
  • Color Ring: OD :13.0/ID:6.0
  • Smart Peripheral Edge Design
  • Kemenkes RI AKL : 21204021759
  • Made in Taiwan
  • Isi: 10 Pcs

Pemberian warna bukan dengan cat, melainkan dotting atau titik-titik halus dan diposisikan pada lapisan tengah (3 layer), sehingga aman untuk mata.

2. CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly Soft

Softlens Miacare Monthly

Softlens Miacare Monthly

Miacare CONFiDENCE Flash (monthly) tersedia dalam 3 warna, yaitu Flash Pink, Flash Blue dan Flash Grey.

  • Bahan : Filcon V Silicone Hydrogel
  • Tech : EautraSil Plus
  • Pemakaian : Monthly (bulanan)
  • Oxygen Transmissibilty : DK/t 193
  • Water content : 45%
  • Thickness : 0.08@-3.00D
  • Modulus : 0.55Mpa
  • Base curve : 8.7 mm
  • Diameter : 14.3 mm
  • Color Ring: OD:13.5/ID:6.0
  • Kemenkes RI AKL : 21204021590
  • Made in Taiwan
  • Isi : 2 Pcs

Pemberian warna bukan dengan cat, melainkan dengan dotting atau titik-titik dan diposisikan pada lapisan tengah (3 layer), sehingga aman untuk mata.

Kedua produk Miacare tersebut dijamin aman dalam pemakaian serta Ultra-Comfortable, terutama kalau akan dipakai dalam waktu yang lama. Tidak perlu khawatir akan mata kering, karena sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik, sehingga mampu menjaga kualitas pandangan tetap bersih dan jernih.

Di Mana Membeli Produk Miacare?

Produk Softlens Miacare di Shopee

Tertarik untuk beli softlens Miacare? Kalian bisa mendapatkan produk dari Miacare melalui :

 - Situs resmi : www.miacare.co.id

- Via toko resmi di Shopee : https://shopee.co.id/shop/55217490/search/?shopCollection=103925274

Demikian artikel yang membahas mengenai tips memilih softlense yang tepat, semoga bisa bermanfaat, terutama bagi kalian yang masih bingung mencari merek softlens yang berkualitas, tapi dengan harga terjangkau.

39 comments for "Tips Memilih Softlens Agar Tampil Lebih Memesona"

  1. Miacare banyak kelebihannya ya. Terutama bahan Silicone Hydrogennya. Mata jadi lebih nyaman pake soflens walaupun dgn model demikian rupa. Saya suka warna mata cokelat, semoga bisa order di Miacare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Kak, langsung order saja ke Shopee, kan di sana banyak pilihannya.

      Delete
  2. Dari Dulu pengen banget pake softlens tapi takut perih.. Rekomendasi yg satu ini perlu deh dicoba

    ReplyDelete
  3. banyak orang milih soft lens karena lebih simpel pada penampilan. Makanya banyak yang menggunakan soft lens. Tapi, kudu jeli juga milih, jangan asal. Nah, sepakat dengan artikel ini, CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily Soft bisa jadi pilihan tepat buat mengatasi masalah penglihatan tanpa mengubah penampilan. Cocok nih

    ReplyDelete
  4. Memesona atau mempesona kang, saya agak susah bacanya kalau memesona, hehehe...

    Jenis softlens cukup banyak juga ya kang, bisa pilih sesuai kebutuhan. Dan memang kaum perempuan kalau pakai soflens terlihat lebih cantik tampak seperti boneka Barbie yang imut-imut 😍😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita terbiasa menyebut mempesona, padahal yang baku memesona Kang, hehehe. Jieee si Akang tau aje dah kalau pake softlens tambah cantik

      Delete
  5. Kebetulan aku lagi nyari softlens karena dalam waktu dekat akan jadi bridesmaid dan pengen sesekali tanpa kacamata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Congratulations, penampilan akan nambah kece kalau pakai softlens Kak

      Delete
  6. ooh soflens miacare bisa dibeli di shopee toh
    kupikir di jakarta aja, hoho
    mari kita lihat-lihat di shopee

    ReplyDelete
  7. Aku belum berani pakai softlens, padahal kalau lihat teman-teman pada pakai softlens itu wajahnya tampak lebih bright gitu sih.

    Pernah juga nanya sama teman dekat, misalnya aku tergerak pakai softlens bagus kalau pakai warna apa? katanya si abu2 bening giti. Hehe.

    Ternyata ada merk softlens Miacare yang menggunakan teknologi terbaik ya.

    ReplyDelete
  8. Produk softlens yang menarik sekali nih. Apalagi teknologi pembuatannya juga canggih yah sudah menggunakan SiHy jadi pastinya aman ya

    ReplyDelete
  9. Sering lihat teman dan keluarga yang pake softlens. Emang jadinya lebih simple sih, terutama buat mereka yang gak mau ribet pake kacamata. Saya salutnya tuh sama telaten dan kehati-hatiannya mereka pas pakai dan lepas..dan gimana mereka jaga kebersihannya. Wow..

    ReplyDelete
  10. Dari dulu tuh pengen bnget pake soflens. Ya biar gak ribetnsama kacamata. Tapi ngeri ih pas pasang dan buka nya. Takut kecolok

    ReplyDelete
  11. Dari dulu tuh pengen bnget pake soflens. Ya biar gak ribetnsama kacamata. Tapi ngeri ih pas pasang dan buka nya. Takut kecolok

    ReplyDelete
  12. Pilihan warna softlensnya beragam juga ya dan bisa disesuaikan dengan pilihan warna yang disukai. Tapi menurut bacaan yang saya baca, menggunakan softlens sepanjang hari kurang baik juga ya mas buat kesehatan mata, bisa menimbulkan iritasi.

    Baru bisa meninggalkan jejak mas, kemarin hanya baca-baca dulu karena ada di tempat kerja :)

    ReplyDelete
  13. Makasih banget rekomendasinya dari dulu pengen pake softlens tapi kadang masih takut apakah produknya aman sebab pernah lihat teman sampai iritasi gitu mata jadi merah. Mau coba pake softlens yang direkomendasikan di atas, terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  14. Yang paling penting adalah memperhatikan faktor kesehatan ya. Karena itu yang utama, selain tampil lebih estetik di hadapan orang.

    ReplyDelete
  15. Pengen pake softlens tapi kawatir mata jadi kering, softlens Miacare ini bisa jadi jawaban kebingungan saya mencari yang cocok sesuai kebutuhan :)

    ReplyDelete
  16. Siapa aja, khususnya cewek kalo pakai softlens emang makin cantik sih. Serius. Apalagi kalo profesi yang berkaitan dengan publik speaking ya, pastinya tampilan akan lebih menarik. Miacare ini pendatang baru tapi teknologi yang digunakan udah canggih banget nih softlensnya. Mahal pasti ini ya mas.

    ReplyDelete
  17. Nambah ilmu baru lagi nih tentang salah satu aksesoris kecantikan yang juga berguna untuk aktivitas sehari-hari. Betul sekali ya untuk memilih softlens ini kudu bener-bener dan teliti, jangan sampai salah. Soalnya kalau salah efeknya bakalan ke kita juga yang menggunakannya.

    ReplyDelete
  18. Boleh nih. Makai softlens emang aktivitas jadi lebih leluasa. Gak bolak balik benerin kacamata. Jadi pengen pakai softlens, biar nyaman dan gak ribet.

    ReplyDelete
  19. Waktu daku kecil suka melihat kakak sepupu pakai softlens, dan Walau agak takut melihat cara pasang dan menyopotnya. Bikin tegang sendiri haha. Benar sih jadi leluasa untuk bergerak. Yang penting tahu perawatannya juga ya.

    ReplyDelete
  20. Aku jadi ingat teman istri, Kang. Dia itu kok matanya bisa berubah--ubah warna, ternyata pakai soft lens ya. Bisa aja ya zaman sekarang. Tapi jadi praktis beneran memang karena beraktivitas ga terhambat dibanding kalau pakai kacamata, apalagi saat berolahraga. Kan ribet kalau berkacamata. Untung ada Miacare Softlens ya, Kang. Bahan dijamin higienis--baru tahu aku soal bahan Silicone Hydrogel. Kalau BenQ memang sudah terkenal bagus sih, dulu ada teman pakai smartphone buatannya. Pabrikan Taiwan memang terkenal pandai bikin alkes dan belakangan banyak produknya diimpor ke Indonesia. Makasih infonya, Kang. Jadi makin tahu soal soft lens.

    ReplyDelete
  21. Benar ini, Mbak. Pakai softlens lebih praktis, serta menunjang penampilan juga. Hanya dari segi perawatan, jelas harus lebh ekstra dibandingkan dengan kacamata. Terus karena softlens ada masa kedaluarsanya juga jadi herus ingat dan jangan sampai kelewat ya, Mbak. Pastinya beli softlens.

    ReplyDelete
  22. soflens memang bisa memperkece penempilan ya mas
    apalagi klo warna warnanya bagus seperti miacare ini
    aku pengen punya yg warna cokelat

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah pake soft lens, tapi sepupu sering gonta-ganti soft lens gak tau merk apa juga.. nah setelah membaca ini aku mau rekomendasikan ke sepupu ku untuk memakai produk soft lens miacare, semoga aja dia juga suka

    ReplyDelete
  24. Aku belum pernah nih jajal pakai softlens. Kalau matanya silindris bisa ga ya?
    Kayaknya warna abu-abu keren kalik ya...Jadi kayak orang bule gitu...haha...

    ReplyDelete
  25. Pakai soflens itu ada plus minusnya sih. Enaknya ya nyaman dan gak ganggu kayak pakai kacamata. Cuma gak enaknya, apalagi untuk yang belum terbiasanya, pasti ngeri sendiri... Hahaha

    ReplyDelete
  26. Pakai soflens itu ada plus minusnya sih. Enaknya ya nyaman dan gak ganggu kayak pakai kacamata. Cuma gak enaknya, apalagi untuk yang belum terbiasanya, pasti ngeri sendiri... Hahaha

    ReplyDelete
  27. Soal pakai memakai softlens ini, istriku jagonya. Aku dulu pernah berusaha memakai softlens, tapi gagal terus. Susah banget di mata. Padahal bener banget, ada saat-saat tertentu pengen memakai softlens supaya bisa bebas beraktifitas.

    ReplyDelete
  28. Saya dulu pecinta softlens, apalagi yang warna-warni. Memang faktor kadar air dan kualitas softlens itu penting banget apalagi kalau pakainya seharian.

    ReplyDelete
  29. Saya dulu suka sekali pakai softens, apalagi yang warna-warni. Memang kadar air dan kualitas softlens itu penting banget. Apalagi kalau dipakai seharian. Harus nyaman kalau enggak bisa susah sendiri.

    ReplyDelete
  30. Memang kalau pakai soft lense yang pas banget di mata itu impian sekali. Apalagi kalau sesuai dgn ukuran minus pada mata

    ReplyDelete
  31. Cakeeppp, pengen pake softlens lagi biar gak ribet nyari-nyari kacamata mulu tapi kalo ada anak huhu, rawaann.

    ReplyDelete
  32. Jadi makin pengen pakai softlens
    Kata adikku karena saya selalu terpapar layar laptop dan hape, maka pakai softlens bisa membantu mata tidak terlalu cepat lelah dan rusak

    ReplyDelete
  33. memang memilih softlens ini cukup tricky sih apalagi buat pemula seperti saya, kadang takut nggak nyaman dan nggak pas juga. thanks infonya mas saya dapat tips memilih plus rekomendasi produknya sekalian hehehe

    ReplyDelete
  34. Suka banget sebenarnya lihat mata yang cantik-cantik begini. Tapi saya pribadi takut mau nyoba. Sampai sekarang pun memilih pakai kaca mata ketimbang softlens. hiks

    ReplyDelete

Berlangganan via Email