Menang Lomba Blog BKPM dan Sekelumit Gedung BKPM yang Luas


Sebuah pesan singkat dari nomor gak dikenal masuk ke ponsel saya. Awalnya saya pikir penipuan yang dikirim melalui WhatsApp, seperti penipuan pada umumnya yang biasa dikirim melalui sms. Tapi setelah diterawang, dilihat, diraba, ternyata si pengirim merupakan salah satu panitia lomba blog dari Badan Koordinasi Penanaman Modal atau kita singkat saja BKPM, biar lebih ringkas.


Awalnya si pengirim (sebut saja Mawar), ingin mengonfirmasi alamat tempat tinggal, karena katanya artikel saya terpilih sebagai salah satu finalis oleh dewan juri. Wah senang bukan main, gak nyangka artikel yang saya kirim bakalan dilirik oleh para dewan juri. Sudah terpilih sebagai salah satu finalis saja senangnya bukan main.

Lalu Mba Mawar mengirimkan kembali pesan singkat di WA, yang mengonfirmasi bahwa kalau saya terpilih sebagai salah satu pemenang, apakah saya bersedia untuk hadir ke acara penyerahan hadiah secara simbolis di Gedung BKPM.

Setelah saya cek jadwal kerja dan jadwal syuting sinetron azab, tanpa ragu lagi saya pun menyanggupinya, meski masih setengah gak percaya, apakah memang saya benar-benar terpilih???. Sampai-sampai Mba Mawar mengonfirmasi untuk kedua kalinya.

Pemenang Diumumkan
Tepat di hari Selasa, 4 November 2019, BKPM mengumumkan pemenang lomba blog BKPM melalui speaker masjid website dan juga IG. Sedangkan Mba Mawar langsung japri saya via WA dan mengabarkan bahwa saya terpilih sebagai pemenang juara ke-3 untuk kategori umum. Alhamdulillah benar-benar gak nyangka sebelumnya, saya menjadi salah satu pemenang untuk kategori umum.


Menurut pengakuan dewan juri, jumlah seluruh artikel yang terkumpul mencapai 700-an. Dan jumlah pemenang hanya 9 saja dari 3 kategori, yakni kategori jurnalis, umum dan mahasiswa.

Untuk penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis di gedung BKPM, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sebenarnya seluruh peserta diharapkan bisa hadir, tapi kalau memang berhalangan hadir, ya gak apa-apa, karena hadiahnya tetap akan ditransfer dan piagam akan dikirim ke rumah.

Gedung BKPM Kok Luas Banget Yak!
Seumur-umur baru kali ini saya masuk ke gedung BKPM yang lokasinya tidak jauh dari gedung Jamsostek. Kalau biasanya saya hanya ngelewatin saja kalau sedang melintas di jalan Gatot Subroto. 

Semua akses kendaraan bukan dari gerbang utama di depan, melainkan dari samping, baik motor maupun mobil. Gedung BKPM terdiri dari empat gedung utama, satu gedung khusus untuk parkiran, dan sisanya gedung perkantoran. Di tengah-tengahnya ada sebuah masjid.

Saya pun memarkir motor di lantai empat, khusus untuk tamu. Kalau karyawan di lantai tiga. Parkirnya juga gak bayar. Dari situ turun ke lantai satu pakai lift, lalu berjalan ke gedung Suhartoyo. Naik lagi ke lantai tiga ke ruang meeting Pontianak. Oh iya, nama seluruh ruang meeting-nya menggunakan nama-nama daerah dari seluruh Indonesia loh.

Penyerahan Hadiah Secara Simbolis
Acara penyerahan hadiah dihadiri oleh beberapa petinggi BKPM yang terdiri dari staff ahli, dewan juri internal dan beberapa pegawai yang turut terlibat dalam pelaksanaan lomba blog. Acara dimulai dari kata sambutan ketua dewan juri internal. Lalu seluruh pemenang yang hadir (yang datang hanya lima orang saja) diminta untuk maju ke depan dan berfoto bersama.

 Kiri-kanan : Mas Ridho, Saya, Mas Imanudin dan Kang Rusdiana


Setelah acara penyerahan hadiah selesai, selanjutnya makan siang di ruang khusus untuk makan dan coffee break. Karena di ruang meeting gak boleh makan.

Seharusnya total pemenang ada 9 orang, tapi yang bisa datang hanya 5 orang saja. Kebetulan ada Kang Rusdiana (ciungtips.com) sebagai juara pertama kategori umum yang datang jauh-jauh dari Ciamis. Lalu ada mahasiswa dari UGM, Yogyakarta yang juga datang.

 Ini nih sang jawara satu, Kang Rusdiana yang datang jauh-jauh dari Ciamis

Mba Adinda pemenang dari jurnalis, dan Mas Ridho pemenang dari mahasiswa

Kami pun terlibat obrolan yang cukup seru di sela-sela makan siang. Dapat kenalan teman baru dan juga menambah wawasan di acara penyerahan hadiah tersebut.

You May Like This :

10 comments

wahh selamat ya mas udah bisa jadi pemenang, terus berkarya, ditunggu artikel2 pemenang selanjutnya,,,

Terimakasih untuk informasi dan pengalaman yang sudah dibagikkan, pasti akan sangat bermanfaat.

MasyaAllah menginspirasi banget mas agar saya terus berkarya.👍👍

@Blogsabda : Makasih Mas atas support-nya. Doakan saja agar bisa terus berkarya...

@Anisa : Semoga bisa menginspirasi sekaligus memberikan semangat untuk teman-teman blog lainnya yang tertarik untuk mengikuti lomba blog...

@Ardi Handayat : Terima kasih atas support-nya Mas Ardi

selamat mas hendra, tetap menginspirasi dengan tulisannya

Keren Mas Hendra, jadi salah satu juara lomba BKPM. Semoga bisa nyusul menang lomba hehe

@Bang Doel : Semoga saja ya Bang Doel, aaamiiin


EmoticonEmoticon