Asi Berkualitas, Bayi Pun Senang

Menjaga dan Meningkatkan Kualitas ASI

Asupan nutrisi yang diterima bayi setiap harinya menjadi perhatian serius saat hari-hari pertama kelahirannya. Sebab, proses tumbuh kembang yang dijalaninya sangat ditentukan oleh asupan nutrisi sehari-hari. Air Susu Ibu menjadi salah satu nutrisi penting yang perlu diberikan, karena memiliki nutrisi yang lengkap.


Agar nutrisi lengkap dari ASI bisa diberikan pada sang bayi, maka Anda perlu senantiasa menjaga kualitas ASI. tidak jarang ibu hamil yang membeli obat folamil Gold di Goapotik demi mendapatkan ASI yang sehat dan janin yang sehat. Tapi, di samping menggunakan cara tersebut, ada pula beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas ASI. Sebelum diulas lebih lanjut, kunjungi juga link berikut ini https://www.guesehat.com/asupan-penting-di-awal-kehamilan-agar-masa-depan-anak-cerah terlebih dahulu.

Telur
Siapa yang tidak suka telur? Baik orang tua maupun anak-anak tentu suka mengonsumsi telur. Sebab, telur memiliki rasa sayang lezat, mudah diolah dan juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tidak terkecuali bagi ibu yang tengah menyusui, telur menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi, karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ASI.

Di dalam telur, terdapat kandungan nutrisi berupa protein, kolin, vitamin B12, vitamin D dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh sang bayi. Mengonsumsi telur secara rutin dapat melengkapi asupan nutrisi bayi dan membantu menjaga proses tumbuh kembangnya. Tidak hanya itu, telur juga tidak meningkatkan kolesterol sehingga aman untuk dikonsumsi oleh sang ibu.

Sayuran Hijau
Jika Anda ingin hidup sehat, maka jagalah selalu asupan nutrisi sehari-hari. Selain mengonsumsi makanan hewani, lengkapi juga asupan nutrisi dengan mengonsumsi sayuran hijau, karena sayuran hijau memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh terutama bagi ibu yang tengah menyusui.

Sayuran hijau mengandung nutrisi penting bagi bayi, tapi juga rendah kalori hingga tidak membuat berat badan sang ibut meningkat dengan cepat. Di dalam sayuran hijau terkandung vitamin C, A, E, K dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Tidak hanya itu, sayuran juga mengandung antioksidan yang baik untuk sang ibu. Usahakan untuk rutin mengonsumsi sayuran hijau setiap harinya agar nutrisi baik yang terkandung di dalamnya bisa didapat oleh tubuh.

Untuk menjaga kesehatan ASI, Anda bisa mencoba dua cara di atas. Tapi, jika membutuhkan suplemen tambahan, Anda juga bisa mendapatkannya dengan mengunjungi apotik bebas tanpa resep yang tersedia di Goapotik.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

Perlu juga kondisi emosional. Ibu yang stress biasaya asinya jg dikit kata bu dokter

Siapppp bang, nanti ku bilang istriku yesss hehehhe

@Bang Day : Secara tidak langsung juga akan berpengaruh ya Bang Day...


EmoticonEmoticon