Tips Mudah untuk Memperoleh Saham Terbaik

Website TanamDuit

Memilih saham yang berkualitas memang memerlukan sebuah kemampuan analisis tersendiri, entah analisis fundamental ataupun teknikal. Ada begitu banyak investor pemula yang mulai terjebak bertransaksi saham hanya karena melakukan analisis berdasarkan segi teknikal serta mengabaikan analisis fundamental.


Cara menabung saham Cara menabung saham hanya dengan melihat naik turun saham di dalam bursa efek sebenarnya sangat berisiko, agar membantu Anda memperoleh hasil yang paling baik saat melakukan investasi, ada beberapa cara untuk memilih saham terbaik yang dapat Anda lakukan, antara lain :

Menabung Saham di TanamDuit

Apakah Kapitalis Pasar Masuk Dalam Liquid?
Ini merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan. Anda harus memperhatikan apakah kapitalisasi pasar masuk di dalam liquid. Kapitalisasi pasar adalah harga saham dikali dengan jumlah total saham yang diterbitkan. Kapitalisasi pasar ini harus dilihat, karena akan memberi informasi yang berkaitan dengan seberapa tinggi volatilitas saham. Selain itu dapat mengetahui besarnya kepemilikan publik.

Amati Pendapatan Hingga Marginnya
Anda dapat melihat laporan keuangan perusahaan di dashboard pasar modal. Caranya dengan mengecek pendapatan selama beberapa tahun terakhir, selain itu cek pendapatan di dalam laporan kuartal, jangan lupa untuk memperhatikan rasio price to sales, dan perhatikan tren terbaru apakah pertumbuhan lebih konsisten atau tidak.

Lihat Tingkat Persaingan serta Prospek Industri yang akan Datang
Perkembangan teknologi seiring membunuh perusahaan yang tidak siap, sehingga jangan sampai Anda terjebak di dalam perusahaan yang tidak peka dengan adanya perubahan. Anda dapat membandingkan sebuah perusahaan lain untuk mengukur pangsa pasar produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Selain itu jangan lupa proyeksi masa depan perusahaan tersebut.

Cara memilih menabung saham yang tepat tidak dapat hanya dilihat dari sekilas pergerakan harga saham di sebuah pasar modal atau perusahaan. Terdapat berbagai macam faktor yang harus diperhatikan, seperti berbagai macam ulasan di atas. 

Semoga, apa yang dipaparkan di atas dapat Anda jadikan sebagai pandangan baru, untuk membantu Anda melakukan investasi, kunjungi Tanamduit. Cek sekarang sumber : https://id.tanamduit.com/  yang akan membantu Anda untuk mengatur investasi yang tepat.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

Wah, penjelasannya terlihat mudah, tapi penerapannya sulit, kekeke. Saya padahal dah lama tertarik investasi saham dan pengen cepet-cepet mulai, tapi semakin banyak belajar, ternyata semakin banyak variabel yang harus diperhitungkan.

Dari dulu saya itu ingin sekali terjun dengan dunia saham.
Tapi ilmu saya tentang dunia itu kok belum tambah-tambah, sehingga masih ragu-ragu terus.

@Blog Rumahan : Bisa dicoba untuk mulai penerapannya, karena kalau dak dicoba, kita gak akan pernah tau bagaimana rasanya investasi saham ini.

@Djangkaru Bumi : Ayo terus ditingkatkan mencari ilmunya Mas, biar hilang rasa penasaran investasi dunia saham.


EmoticonEmoticon