Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kawasan Terus Berpotensi, Jadi Alasan Memiliki Rumah di Cakung

Perumahan di Wilayah Cakung, Jakarta Timur - Blog Mas Hendra

Cakung merupakan kawasan yang terletak di Jakarta Timur. Kecamatan Cakung termasuk strategis, karena memiliki berbagai akses utama. Misalnya Jalan Raya Bekasi yang menghubungkan Pulo Gadung, Cempaka Putih, Sumur Batu dan Kelapa Gading. Terdapat akses jalan Tol Lingkar Luar Jakarta yang menghubungkan Cakung dengan kawasan lain, seperti Tanjung Priok, Bekasi, Tangerang hingga Cipularang.


Bahkan kawasan ini kedepannya akan dilintasi Light Rail Transit (LRT), MRT Jakarta koridor east-west dan kereta api ekspres SHIA (Soekarno Hatta-Sudirman).

Melihat potensi Cakung hingga saat ini terus berkembang, apalagi berkat ditopang infrastruktur di kawasan ini semakin memadai.

Rencana pembangunan infrastruktur yang terus direalisasikan oleh Pemerintah DKI Jakarta memiliki dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan properti. Sebab, dengan adanya infrastruktur, khususnya transportasi umum dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas. Hal ini telah dilakukan di Cakung, Jakarta Timur yang menjadi wilayah terkena dampak positif pembangunan infrastruktur.

Seperti dilansir detik.com, berdasarkan survei yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW) mencatat dalam tiga tahun terakhir bahwa harga tanah di Jakarta Timur menempati urutan tertinggi sebesar 5.58 persen per tahun, dibandingkan Jakarta Selatan 4.19 persen dan Jakarta Pusat 4.19 persen, Jakarta Barat 4.15 persen dan Jakarta Utara 2.85 persen.

Bagaimana tidak tergiur dengan potensi Cakung sebagai salah satu kawasan untuk menjadi pusat hunian terbaik. Tidak heran, banyak peminat yang ingin memiliki rumah di Cakung. Bagi Anda yang ingin membeli rumah di Cakung, saya ada rekomendasi tempat hunian modern terbesar di Jakarta Timur, yaitu Jakarta Garden City.

Tentang Jakarta Garden City
Jakarta Garden City merupakan tempat hunian modern yang mengusung konsep eco township dan ramah lingkungan. Dengan memiliki konsep eco township, Perumahan Garden City menjamin kualitas hidup penghuninya lebih sehat dan modern.

PT. Modernland Realty Tbk, selaku pengembang perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 370 hektar, di mana 300 hektar dibangun Perumahan Residensial dan 70 hektar akan dibangun area komersial. Perumahan Jakarta Garden City memanjakan penghuninya dengan lingkungan asri didukung oleh adanya ruang terbuka hijau seluas 120 hektar.

Sebagai salah satu perumahan terbaik di Jakarta Timur, perumahan ini memiliki keunggulan demi memberikan kepuasan serta kenyamanan penghuninya dengan memberikan fasilitas lengkap, seperti TV cable & internet, area bermain anak, kolam renang, lapangan tenis, basket, jogging track, gymnasium dan sauna. Selain itu, perumahan Jakarta Garden City dilengkapi dengan keamanan 24 jam, lokasi strategis, bebas banjir dan dikembangkan oleh developer terpercaya.

Untuk fasilitas umum yang tersedia di kawasan perumahan ini, di antaranya Sekolah Saint Peter, IS, Njis Kelapa Gading, IKEA, Gading Pluit Hospital, AEON Mall, MOI, Mall Kelapa Gading dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai keunggulan serta potensi yang diberikan Jakarta Garden City, perumahan ini telah berhasil menggarap sejumlah penghargaan bergengsi dari berbagai pihak. Penghargaan tersebut diantaranya BTN Golden Property Awards 2017 dan Property Management Service Excellence Award 2019.

Unit Tersedia
Jakarta Garden City saat ini telah siap memasarkan berbagai tipe unit untuk masyarakat yang sedang mencari tempat hunian terbaik dan modern. Beberapa cluster yang ditawarkan dengan harga terjangkau, di antaranya :

1. Cluster Missisipi
Tipe L8 (90 m2) - Rp. 2.152.500.000

2. Cluster Mahakam
Tipe L6 (69 m2) - Rp. 1.880.265.000
Tipe L7 (86 m2) - Rp. 2.214.603.000
Tipe L8 (110 m2) - Rp. 2. 615.788.000
Tipe L10 (135 m2) - Rp. 2.835.384.000

3. Cluster La Seine
Tipe L6A (63 m2) - Rp. 1.435.400.000
Tipe L6B (76 m2) - Rp. 1.653.600.000
Tipe L8 (120 m2) - Rp. 2.321.200.000

4. Cluster Yarra
Tipe L8 (116 m2) - Rp. 2.139.000.000

Demikian informasi singkat mengenai Perumahan Jakarta Garden City yang bisa Blogmashendra share.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kawasan Terus Berpotensi, Jadi Alasan Memiliki Rumah di Cakung"