Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aktivitas Ini Bisa Bikin Akhir Tahun Semakin Seru

Pergantian Tahun Baru - Blog Mas Hendra

Liburan akhir tahun biasanya sering kita lakukan sebagai agenda tahunan yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan tidak sedikit yang sudah menyusun rencana liburan akhir tahun sedemikian rupa dari jauh hari, agar bisa melewatkan momen pergantian tahun di tempat yang dituju dengan lancar. Apalagi jika pergantian tahun dilewatkan bersama dengan orang-orang terdekat, tentu jauh lebih menyenangkan.


Padahal aktivitas seru yang bisa dilakukan menjelang akhir tahun tidak hanya liburan saja guys. Kalian bisa mencoba beberapa aktivitas lainnya yang tidak kalah seru untuk menyambut pergantian tahun nanti. Penasaran aktivitas seru apa saja yang bisa dilakukan menjelang akhir tahun? Berikut ulasannya :


1. Berpetualang ke Destinasi Favorit
Liburan akhir tahun biasanya paling banyak dipilih untuk melewatkan pergantian tahun. Liburan memang aktivitas paling menyenangkan, apalagi jika dilakukan di destinasi favorit bersama orang-orang terdekat. Nah saat pergantian tahun, kalian bisa mencoba untuk menyusun rencana liburan akhir tahun.

Cobalah untuk menentukan tiga destinasi wisata yang ingin dituju. Lalu pilih satu tempat wisata yang menurut kalian paling menarik, sesuai dengan bujet, instagenic serta mudah dijangkau. Jangan lupa juga untuk menyusun rencana perjalanan (itinerary) agar liburan akhir tahun dapat berjalan dengan lancar.

2. Makan Malam di Tempat Special
Selain liburan akhir tahun, aktivitas seru lainnya yang bisa kalian coba adalah makan malam di tempat yang menurut kalian special. Tidak harus di tempat yang mewah dan mahal, tapi dengan siapa kalian akan melewatkan acara makan malam tersebut, justru ini yang terpenting. 

Gak seru juga kan, makan mahal di restoran mewah tapi seorang diri. Mending makan di tempat biasa bersama orang tersayang!

Pilih tempat makan favorit untuk melewatkan momen pergantian tahun. Meski restoran yang kalian pilih biasa saja, tapi kalau kalian membuat acaranya menjadi lebih special dan bersama dengan orang-orang yang special juga, tentu akan terasa lebih istimewa bukan?

3. Kunjungi Lokasi-lokasi Instagenic
Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi saat pergantian tahun baru, mulai dari taman, hutan kota, ruang publik, tempat wisata hingga cafe atau restoran. Kalian bisa menyusun rencana untuk mengunjungi salah satunya bersama dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga, istri atau suami dan para sahabat.

4. Aktivitas Seru di Rumah
Bagi kalian yang tidak punya rencana keluar rumah, atau malas beranjak keluar rumah, kalian masih tetap bisa menghabiskan waktu menjelang pergantian tahun di rumah saja. Jangan khawatir, kalian bisa menciptakan suasana menjadi lebih istimewa bersama keluarga tercinta, mulai dari bakar jagung, bakar ayam, makan malam bersama keluarga dengan menu special hingga nonton film favorit beramai-ramai.

5. Berburu Produk Impian di Harbolnas
Menjelang akhir tahun, biasanya berbagai e-commerce menggelar pesta diskon dan promo besar-besaran untuk menyambut Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Biasanya berlangsung mulai bulan Oktober hingga akhir Desember, atau lebih hebohnya di tanggal 10.10, 11.11 atau 12.12 setiap tahunnya.

Kalian bisa menyusun list produk impian yang ingin dibeli saat menyambut Harbolnas nanti guys.

Selain 5 aktivitas seru di atas, jangan lupa untuk memanjatkan doa kepada Tuhan agar di tahun baru ini jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, resolusi yang sudah disusun bisa tercapai, harapan dan cita-cita juga tercapai dan berbagai doa kebaikan lainnya.

Nah kalau kalian, kira-kira aktivitas apa yang ingin dilakukan menjelang akhir tahun?? Share dong di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

14 komentar untuk "5 Aktivitas Ini Bisa Bikin Akhir Tahun Semakin Seru"

  1. Diam dirumah, menghabiskan waktu bersama keluarga dipucuk tahun... ini juga nikmat gan

    BalasHapus
  2. Saya belum kepikiran nih akhir tahun mau ngapain, soalnya dari kantor ga ada libur. Paling cuma tanggal 1 nya doang. Nah tapi kalau harbolnas sih emang ditunggu-tungguh nih 😍

    BalasHapus
  3. Poin 4 bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab belum tentu setiap bulan kita bisa berkumpul dengan semua keluarga besar. Jadi, manfaat sebaik mungkin momen tahun baru untuk bisa berkumpul dengan keluarga...

    BalasHapus
  4. Hoho kalau saya akhir tahun enakan di rumah sambil makan bareng keluarga

    BalasHapus
  5. Mantap ya bentar lagi harbolnas, tapi dompetnya harbolnas juga, hari jebol nasional hihi

    BalasHapus
  6. Sepertinya akhir tahun ini cuma bisa lihat Kembang api yang dinyalakan warga perumahan... Padahal pengin juga nginep kemana gitu

    BalasHapus
  7. Bulan November udah ngomongin rencana tahun baru kayak ngerencanain weekend seru di Kamis malem

    BalasHapus
  8. Nggak terasa ya udh dipenghujung tahun.. Dua tahun berturut2 lebih milih bakar2 di rumah bareng temen2.. Mau keluar rumah males karena bakal macet.. Ugh otw pantengin harbolnas besok

    BalasHapus
  9. @Amar Ma'rruf : Justru ini paling asyik gan, bisa ketawa ketiwi lepas bareng keluarga, tanpa harus macet-macetan di jalanan.

    BalasHapus
  10. @Dudukpalingdepan : Paling ngumpul bareng keluarga Mba, asyik dan seru juga tuh

    BalasHapus
  11. @Firdaus : Kalo ada momen yang pas buat ngumpul bareng keluarga, kenapa gak. Iye kaan.

    BalasHapus
  12. @Riyu Pratama : Wow banyak juga yah yang pilih ngumpul bareng keluarga. Meamng kalo ada waktu pas buat ngumpul, jangan ragu buat rencana yah.

    BalasHapus
  13. @Bang Doel : Jangan sampe jebol dong, kan bisa dibikin list apa aja daftar barang yang mau dibeli, biar gak kena sindrom hari jebol nasional

    BalasHapus
  14. @Dwi Sugiarto : Mendingan di rumah aja Mas, biar gak kena macet saat malam tahun baru.

    BalasHapus