Perkembangan Sneaker Sepatu Pria

Sepatu Sneakers Pria - Blog Mas Hendra

Sepatu pria dan wanita sekarang ini digandrungi adalah sepatu model sneakers. Sneakers sendiri membuat penampilan bisa terlihat sangat stylish dan trendi khususnya untuk Anda yang ingin terlihat lebih kasual dan sporty serta simple. Sneakers bisa dipadukan dengan jeans, kaus ataupun flannel kemeja yang simple.


Karena penampilan dari ujung kepala sampai ujung kaki merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Bukan hanya di luar pekerjaan saja, penampilan Anda di kantor juga harus tetap diperhatikan. Anda harus memastikan bahwa Anda tetap on point meski Anda sedang berada di kantor sekalipun.

Untuk Anda yang menghabiskan waktu lama di kantor, ada baiknya memilih penampilan yang lebih santai, yang menunjang sisi fleksibel Anda. Jadi, untuk mendapatkan penampilan yang santai, tapi tetap stylish adalah dengan memadukan pakaian Anda dengan sneakers. Sepatu ini hadir dalam berbagai model, sehingga sangat bisa dipadukan dengan jenis busana apapun. Anda bisa memadukan sneakers dengan setelan klasik shirt dan jeans maupun sporty chic dengan gaun yang kasual. Di berbagai penampilan, sneakers selalu berhasil membuat penampilan jauh lebih stylish.

Jika melihat ke belakang, kata sneakers sendiri berasal dari kata "sneak" yang merupakan artian kata "mengendap-endap", karena memang sepatu sneakers ini terdiri dari sol karet, sehingga jika dipakai berjalan tidak menimbulkan suara langkah kaki yang mempunyai ciri khas. Dengan demikian, orang-orang mulai mengasosiasikan bahwa pemakai sneakers bisa menyelinap dan mengendap-ngendap mengikuti orang secara diam-diam, itulah mengapa sepatu sneakers mendapat namanya.

Sejarah Sepatu Sneakers
Sneakers sendiri adalah jenis sepatu yang sudah ada sejak lama, yakni sejak tahun 1800-an. Namun kala itu sepatu ini tidak dikenal dengan nama sneakers, melainkan lebih banyak disebut Plimsolls. Plimsolls sendiri adalah sepatu yang terbuat dari bahan karet. Bahkan pada awal masa produksinya, sepatu ini kurang nyaman digunakan karena bentuk sepatu kanan dan juga kirinya tidak bisa dibedakan.

Bentuknya pun bisa dibilang aneh, karena terbuat dari kanvas yang mempunyai alas karet. Kemudian pada awal abad ke-19, bentuk sneakers sendiri disempurnakan secara perlahan. Sebuah perusahaan asal Amerika, memproduksi sneakers berbahan kanvas. Bahan kanvas pada body sepatu semakin membuatnya jauh lebih nyaman dipakai daripada versi sebelumnya.

Sepatu tersebut kemudian diberi label keds, sehingga menjadi terkenal dengan sebutan sepatu keds, yang merupakan cikal bakal perkembangan sneakers selanjutnya. Baru pada tahun 1912, sepatu keds mulai diproduksi secara massal dan juga besar-besar.

Sneakers diciptakan kali pertama di kawasan Amerika. Barulah pada tahun 1924, sneakers mulai merambah ke daratan Eropa. Pada tahun tersebut, seorang pria Jerman bernama Adolf Dassler menciptakan sneakers yang terinspirasi dari namanya sendiri, yaitu Adidas. Kemudian brand Adidas ini berkembang dan semakin sukses dan menjadi salah satu brand sepatu olah raga yang terpopuler di dunia.


Sneakers sendiri baru populer pada tahun 1970-an. Hal ini bisa terjadi karena sneakers merupakan bagian penting dalam culture rock n roll ataupun hip-hop. Selain peran tokoh terkenal dan juga atlet yang mempromosikan brand sneakers, dunia membuat popularitas sepatu ini kian meningkat, bukan hanya atlet saja, para musisi juga menandatangani kontrak dengan brand sneakers ternama.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

Sepatu dari sneaker ini memang bagus banget nih ya Mbak, modelnya juga bagus

@Anisa AE : Pastinya dong Mba Anisa

Modelnya timeless ya sneaker ini. Banyak kolektornya malah menjadikan sepatu sebagai barang investasi. Keren.

@Bang Doel : Hmmmm, bisa jadi, bisa jadi


EmoticonEmoticon