Menikmati Sajian Roti Ala Holland Bakery

Holland Bakery Parung - Blog Mas Hendra

Sebelum mulai beraktivitas, saya selalu membiasakan untuk sarapan pagi. Manfaat sarapan pagi ini sangat penting untuk memberikan energi bagi tubuh, sehingga tubuh jadi lebih kuat dan semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari serta lebih kuat untuk menghadapi kenyataan yang terkadang pahit, tapi tetap harus dijalani, hahaha...


Salah satu menu sarapan andalan kami adalah roti dengan olahan selai coklat maupun selai kacang. Selain bergizi, penyajiannya juga cukup mudah. Tapi terkadang karena tuntutan perut yang ingin dimanja, saya sering berburu roti dengan olahan yang lebih bervariasi, biasanya kami mengunjungi toko roti yang sudah legend di Indonesia, yakni Holland Bakery.

Kebetulan di daerah Parung, Bogor, ada satu outlet Holland Bakery, yang bisa ditempuh sekitar 15-20 menit dari rumah saya di Pengasinan, Depok.

Sejarah Holland Bakery
Sebelum lanjut baca artikel ini, yuk kita kenalan dulu sama Holland Bakery. Toko roti Holland Bakery merupakan brand untuk jaringan waralaba toko roti modern dengan kualitas premium. Hingga saat ini, Holland Bakery memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia yang tersebar di Jakarta, Lampung, Batam, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Makassar, Bali, Balikpapan dan Manado.

Holland Bakery dikenal sebagai toko roti modern pertama di Indonesia dan mulai berdiri pada tahun 1978 di Jakarta. Toko roti ini menjadi satu-satunya toko roti pemegang lisensi karakter Disney di Indonesia. Makanya jangan kaget ketika kalian pergi mengunjungi salah satu outlet Holland Bakery, kalian akan menemukan kue tart mini dengan karakter tokoh Disney. Eh tapi, kok kue tart mini yang saya beli malah bergambar Spiderman ya???.

Roti coklat belepotan dan keju belepotan serta kue tart mini bergambar Spiderman

Beragam menu bisa kalian pilih sesuai selera, mulai dari olahan roti keju, roti coklat, kacang, raisin (kismis), kacang ijo dan lainnya. Di sini juga tersedia brownis, donat, kue tart hingga jajanan pasar, seperti lemper, pastel, risol dan lainnya. Untuk jajanan pasar dijual mulai dari 7.000-an.



Sepertinya daftar menu di setiap outlet berbeda loh. Menu-menu di atas ini biasa saya temui di Holland Bakery Parung. Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi website resminya.

Rasanya Bagaimana?
Menu favorit saya biasanya roti isi coklat, atau dikenal juga coklat belepotan. Roti coklat ini isinya coklat yang melimpah. Jadi kalau kalian gigit bagian dalamnya, akan keluar coklatnya sampe mulutnya belepotan, karena saking banyaknya coklat. 

Selain coklat belepotan juga ada keju belepotan. Deskripsinya kurang lebih sama, hanya isinya keju. Kualitas rotinya empuk dan pastinya lezat. Untuk harganya 12.500.

Untuk kue tart rasanya sama seperti kue tart premium pada umumnya. Bisa dibilang tidak beda jauh rasanya seperti kue tart buatan Harvest. Harga kue tart di Holland Bakery bervariasi. Untuk kue tart orange harganya 175.000 ukuran 19 cm. Sedangkan kue tart favorit saya adalah opera yang harganya dibanderol 220.000.

Daftar Kue Tart di Holland Bakery - Blog Mas Hendra

Kue Tart Opera Holland Bakery - Blog Mas Hendra
Kue tart Opera made in Holland bakery. Kameranya jahat banget! Aseli

Donatnya juga empuk dan tidak terlalu manis banget, jadi cocok banget buat kalian yang tidak terlalu suka donat yang manisnya kebangetan. Harganya 50.000 untuk setengah lusin. Sedangkan brownis dihargai 60.000 dengan rasa yang lezat dan empuk.

Donat Holland Bakery - Blog Mas Hendra

Brownis Holland Bakery - Blog Mas Hendra

Untuk pembayaran tersedia beberapa pilihan, seperti cash, kartu debit, kartu kredit hingga Gopay. Untuk dompet digital lainnya belum tersedia di Holland Bakery Parung (hingga tulisan ini dibuat). Mungkin saja kedepannya nanti pihak manajemen akan mempertimbangkan untuk menambahkan pilihan pembayaran melalui dompet digital lainnya, seperti DANA, OVO maupun LinkAja. Soalnya kalau bayar pakai dompet digital, biasanya ada cashback-nya loh, hehehe...

Selain untuk sarapan, sajian roti dan teman-temannya ala Holland Bakery juga cocok untuk menemani waktu sore. Apalagi kalau disajikan bersama secangkir kopi hangat atau teh manis, pasti membuat sore kalian bertambah nikmat. Kalian juga bisa membelikan oleh-oleh dari Holland Bakery kepada rekan bisnis, sahabat maupun orang-orang terdekat atau mantan.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

6 comments

Saya beberapa kali beli roti di Holland Bakery kang, kebetulan lokasinya deket banget dengan tempat kerja. Soal rasanya tak bisa diragukan lagi, bikin nagih pokoknya, cocok untuk seluruh keluarga.

@Maman Achman : Wah ternyata sering beli juga ya. Rasanya memang beda ya Kang, empuk dan lezatos... Bikin nagih

Saya itu kalau ke Bekasi ,selalu lewat toko holland bakery.Ingin masuk kok tidak percaya diri.
Ternyata rotinya enaka macam ya
Ada donat juga.

@Djangkaru Bumi : Coba aja masuk dan beli 1 roti buat percobaan, kalo rasanya cocok di lidah, bolehlah mampir kembali untuk beli camilan lainnya Mas...

Saya pernah sebulan di Belanda, kok gak nemu yah roti ini hehehe

@Bang Day : Namanya doang kali Holland Bakery, hahaha


EmoticonEmoticon