Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website yang Berguna Bagi Mahasiswa

5 Website yang Berguna Bagi Mahasiswa - Blog Mas Hendra

Menjadi mahasiswa, tentu memerlukan berbagai kebutuhan yang beragam. Mulai dari hal-hal yang menunjang kuliah hingga hal-hal, seperti informasi seputar beasiswa, acara, pekerjaan dan masih banyak lainnya. Lalu, dari mana para mahasiswa ini bisa mendapatkan informasi-informasi tersebut? Berikut ini adalah 5 website yang berguna untuk para mahasiswa di Indonesia.


1. KINI BISA
Website Kinibisa - Blog Mas Hendra
Sebagai one-stop-destination-platform, Kinibisa hadir sebagai media pendidikan yang menyediakan berbagai informasi seputar universitas, beasiswa, profesi, artikel skills dan news, events, artikel inspirasi dan juga tes minat bakat.

Fitur-fitur tersebut sangatlah berguna untuk para anak muda yang ingin mencari informasi seputar universitas dan jurusan, serta untuk mahasiswa yang ingin mengetahui informasi mengenai beasiswa, acara dan potensi karier di masa depannya. 

Artikel-artikel yang disediakan oleh Kinibisa juga dapat membantu mahasiswa dalam melatih skills yang dimiliki, menambah informasi dan pengetahuan baru, serta mendapatkan inspirasi dan tokoh-tokoh yang sudah sukses di bidang masing-masing. Website Kinibisa bisa dibilang memiliki informasi yang lengkap dan pastinya berguna untuk mahasiswa Indonesia. Untuk melihat apa saja yang ditawarkan oleh website ini, kalian bisa langsung mengunjungi website kinibisa.com

2. EDX
Website Edx - Blog Mas Hendra

Edx merupakan platform untuk kepentingan edukasi dan pembelajaran. Website ini menyediakan informasi mengenai materi-materi yang bisa mahasiswa perdalam terkait berbagai hal. 

Edx merupakan webiste yang didirikan oleh Harvard dan MIT dengan tujuan menembus batas-batas yang menghalangi para mahasiswa di seluruh dunia untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman akibat terhalang akses informasi, uang dan juga lokasi. Kalian bisa mengunjungi website-nya langsung untuk mencari tahu secara detail apa saja yang ditawarkan oleh website ini.

3. SRIBULANCER
Website Sribulancer - Blog Mas Hendra

Website ini merupakan website yang mepertemukan konsumer dengan freelancer di berbagai bidang, seperti desainer website, desainer grafis, voice over, content writer, copy writer dan masih banyak lainnya. Sebagai mahasiswa, tentu ada baiknya jika kalian mengisi waktu kosong dengan menjadi freelancer. 

Selain untuk menambah uang jajan, kalian juga bisa mencicipi dunia kerja sebelum lulus kuliah yang nantinya pengalaman tersebut akan sangat berguna dan menjadi nilai plus ketika kalian melamar kerja nanti. Menjadi freelancer juga membantu kalian untuk membuat portofolio guna menyalurkan skill yang dimiliki selama ini.

4. STUDENT JOB
Website Student Job - Blog Mas Hendra

Student Job merupakan website yang ditujukan untuk pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dan mahasiswa dengan menyediakan informasi lowongan yang tersedia di seluruh Indonesia, baik itu lowongan magang, freelancer, part time, volunteer hingga full time.

Student job sendiri sebenarnya sudah dikenal sejak lama dengan reputasinya yang baik pula. Website ini akan sangat berguna untuk kalian yang ingin mencari kesempatan magang dan kerja di sela-sela kesibukan perkuliahan. Dengan mencari lowongan di Student Job, kalian bisa mendapatkan pengalaman bekerja yang akan menunjang perfomra kalian ketika lulus dan ingin bekerja secara resmi nantinya.

5. PUSAT INFORMASI BEASISWA
Website Pusat Informasi Beasiswa - Blog Mas Hendra

Mungkin banyak dari kalian yang ingin mencari tahu informasi seputar beasiswa, mulai dari S1, S2 hingga S3, yang tersedia untuk para pelajar Indonesia. Website ini cocok untuk para pencari beasiswa karena ketersediaan informasinya yang lengkap mengenai segala program beasiswa yang ada di Indonesia.

Untuk kalian yang sedang menjalani S1 dan ingin lanjut S2 atau S2 dan ingin lanjut S2, website ini juga bisa membantu kalian dalam menemukan beasiswa yang cocok dengan kebutuhan kalian nantinya.

Selain itu, website ini juga menyediakan informasi seputar fellowships, beasiswa non-gelar dan juga lowongan pekerjaan yang bisa kalian temukan, yang nantinya akan berguna untuk para mahasiswa.


💚💚💚💚💚

Banyaknya website yang menyediakan kebutuhan mahasiswa tersebut akan berguna untuk menunjang mahasiswa itu sendiri. Mulai dari informasi mengenai pendidikan dan info profesi, beasiswa, ilmu tambahan, info hingga lowongan pekerjaan bisa kalian dapatkan di website-website di atas, jangan lupa untuk terus mengeksplorasi diri dan galilah ilmu serta informasi sebanyak-banyaknya karena hal tersebut akan berguna untuk masa depan kalian. Selamat mencoba!