Tirai Magnet Anti Nyamuk Murah Meriah di Tokopedia

Tirai Magnet Anti Nyamuk - Blog Mas Hendra

Di musim kemarau saat ini, populasi nyamuk semakin bertambah banyak. Apalagi di samping rumah saya ada kebun kosong dan juga got yang kering, karena belum terguyur hujan. Kondisi ini membuat populasi nyamuk meningkat signifikan. Mungkin kalian penasaran, kenapa sih kalau musim kemarau nyamuk semakin banyak? Nah kalian bisa temukan jawabannya di artikel ini guys : Musim Kemarau, Kenapa Nyamuk Semakin Banyak?.


Kondisi dapur yang gak tertutup rapat, membuat celah bisa dengan mudah dilalui nyamuk yang ingin 'bersilaturahmi' ke rumah. Apalagi barang-barang di dapur saya cukup banyak, kondisi ini membuat nyamuk semakin betah tinggal di dapur. Mereka juga pada ngumpet di balik baju kotor, dalam sepatu, kolong kompor dan tempat-tempat yang mereka anggap nyaman.

Populasi nyamuk di dapur semakin banyak saja. Terutama sewaktu pintu dapur dibuka, otomatis nyamuk langsung menyerbu ruang tamu. Untuk menyiasatinya, saya berniat memasang tirai magnet anti nyamuk. Meskipun gak bisa mencegah seratus persen, tapi setidaknya bisa mengurangi jumlah nyamuk yang masuk ke ruang tamu.

Biasanya saya membeli raket nyamuk untuk membasmi nyamuk-nyamuk di rumah. Tapi kalau sumbernya dari dapur dan pintu dapur gak ditutup tirai magnet anti nyamuk, jadinya percuma saja.

Saya memutuskan untuk membeli di toko online yang sudah sering saya kunjungi, yakni Tokopedia. Harganya juga cukup terjangkau, tergantung dari bahannya. Saya beli yang harganya hanya 18.500 saja. Plus ongkos kirim ke Depok sebesar 13.000. Jadi totalnya 31.500.

Tirai Magnet Anti Nyamuk Gampang Sobek?
Dalam paket pembelian sudah ada paku payung sebanyak 14 buah untuk menempelkan tirai magnet anti nyamuk ke kayu kusen. Pemasangannya juga mudah dilakukan. Gak perlu panggil tetangga buat bantuin masang tirainya, apalagi panggil Depnaker!

Ada beberapa pilihan warna yang bisa kalian pilih sesuai selera. Atau bisa dipadukan dengan warna kusennya. Kalau saya memilih warna coklat, karena warnanya seimbang dengan warna kusen pintunya. Berhubung tirai yang saya beli bahannya tipis, jadi gampang sobek kalau tertarik, terutama di bagian yang dipaku.

Setelah pintu dapur dipasang tirai magnet anti nyamuk, saya jadi gak terlalu khawatir sewaktu pintu dapur terbuka lama, karena nyamuk kesulitan untuk menembus tirainya. Mereka butuh perjuangan keras untuk menembus tirainya, sekeras perjuangan jomblo demi mengejar gebetannya.

Sekarang ruang tamu saya jarang ada nyamuk setelah dipasang tirai magnet anti nyamuk. Yang penting tirainya harus selalu tertutup. Kondisi ruang tamu juga jadi sedikit adem karena ada angin masuk dari dapur sewaktu pintu dapur terbuka.

Minusnya Apa?
Minusnya memasang tirai magnet anti nyamuk adalah, nyamuk yang sudah kadung masuk dan terperangkap di ruangan, akan kesulitan balik lagi keluar ruangan, karena aksesnya tertutup tirai, jadi mau gak mau ya harus dibasmi nyamuk yang terperangkap di ruangan tersebut.

Nah buat kalian rumahnya banyak nyamuk, coba deh pasang tirai magnet anti nyamuk di setiap pintu. Selain menambah nilai estetika sedap dipandang, juga mengurangi risiko nyamuk ikutan masuk.

Selain di Tokopedia, tirai magnet anti nyamuk juga banyak dijual di toko online lainnya. Atau bisa langsung beli di pasar terdekat. Iya terdekat aja, masa terjauh sih, capek dong!

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

Untung di rumah saya nyamuk masih terkendali mas hendra.
Kalau mereka sudah kelewatan, barulah saya hajar pakai obat nyamuk..
hehe.

Dulu saya juga pakai tapi ya gitu cepat rusak maklum anak suka main tarik saja...sekarang sih pasrah sama nyamuk...

@De Eka : Beruntung dah kalo gak banyak nyamuk, jadi gak terlalu terganggu, kalo pake obat nyamuk, asepnya yang bau kemana-mana

@Dwi : Dikasih tau aja anaknya Mas Dwi, anak saya juga kadang gitu, main tarik aja, sampe hampir pada lepas pakunya. Tapi kalo udah dikasih tau, jadi berkurang narik-nariknya


EmoticonEmoticon