Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website Terbaik Untuk Mencari Beasiswa

Website untuk Mencari Beasiswa - Blog Mas Hendra

Beasiswa kerap menjadi salah satu cara atau jalan keluar untuk para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. Banyaknya program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah dan berbagai lembaga di Indonesia, kini semakin mempermudah jalan anak-anak bangsa dalam meraih cita-cita dengan pendidikan yang terbaik.


Namun saking banyaknya informasi mengenai beasiswa-beasiswa tersebut, banyak calon pelajar yang merasa bingung dan kewalahan untuk mencari dan membandingkan info beasiswa yang diinginkan. Berikut ini 5 website terbaik untuk mencari beasiswa untuk calon pelajar Indonesia.

1. KINIBISA
Website untuk Mencari Beasiswa

Kinibisa merupakan startup media berbasis pendidikan yang bertujuan menjadi one-stop-destination platform bagi anak-anak muda yang ingin mencari informasi seputar pendidikan, karir dan lain-lain. Di Kinibisa, terdapat informasi terkini mengenai beasiswa-beasiswa yang sedang buka yang bisa menjadi pilihan atau pertimbangan untuk para calon pelajar.

Segala program beasiswa terbaru selalu update di website ini yang tentunya memudahkan para calon pelajar dalam mencari informasi. Untuk informasi beasiswa bisa mengunjungi website kinibisa.com.

2. INDONESIA MENGGLOBAL
Website untuk Mencari Beasiswa

Website Indonesia Mengglobal juga menyediakan informasi terkait beasiswa-beasiswa yang disediakan untuk masyarakat Indonesia di berbagai negara dengan merangkumnya di website mereka. Website ini awalnya didirikan oleh para relawan yang memiliki misi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mencari peluang beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Untuk informasi mengenai beasiswanya, kalian bisa mengunjungi website-nya.

3. INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST (IDP)
Website untuk Mencari Beasiswa

IDP merupakan sebuah lembaga penyedia jasa yang bertujuan membantu pelajar dari berbagai negara yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri atau negara-negara yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. IDP juga memiliki misi untuk membantu para pelajar menemukan sekolah dan jurusan impiannya dan menghubungkan mereka dengan universitas tersebut.

IDP juga sudah memiliki berbagai cabang yang tersebar di 32 negara. Di website IDP, terdapat berbagai informasi seputar beasiswa yang bisa diambil oleh masyarakat Indonesia, baik itu beasiswa full maupun parsial. Informasi selengkapnya bisa kalian lihat di website-nya langsung.

4. EHEF INDONESIA
Website untuk Mencari Beasiswa

EHEF Indonesia merupakan kependekan dari European Higher Education Fair (EHEF) Indonesia yang merupakan sebuah pameran pendidikan yang memfasilitasi institusi perguruan tinggi di Benua Eropa untuk bertemu langsung dengan calon pelajar asal Indonesia yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di Eropa.

EHEF sendiri bertujuan untuk membantu para calon pelajar dalam menemukan berbagai kesempatan yang tersedia di Eropa. EHEF kini sudah menjadi pameran pendidikan Eropa terbesar di Indonesia yang acaranya selalu sukses diramaikan oleh banyaknya institusi dan calon pelajar dari Indonesia. Di website-nya, EHEF juga menyediakan informasi terkait beasiswa yang tersedia untuk masyarakat Indonesia.

5. HOTCOURSES INDONESIA
Website untuk Mencari Beasiswa

Hotcourses Indonesia merupakan bagian dari IDP Connect yang sudah berdiri sejak tahun 1996 dengan kantor cabangnya yang tersebar di berbagai negara. Di website ini, kalian bisa menemukan informasi terkait program kuliah yang ada di berbagai negara.

Website ini juga khusus diperuntukkan untuk mereka yang ingin kuliah di luar negeri. Terdapat informasi mengenai beasiswa dan berbagai informasi seputar negara dan jurusan yang diinginkan serta tips mengenai kuliah di luar negeri.


Baca juga artikel ini : 5 Website yang Berguna Bagi Mahasiswa

Itu dia 5 website terbaik untuk para calon pelajar yang sedang mencari beasiswa. Selain website-website di atas, masih ada website lainnya yang juga menyediakan informasi seputar beasiswa yang mungkin cocok untuk kalian nantinya. Jangan lupa dan semangat untuk selalu berusaha dalam meraih cita-citanya. Good luck!

Semoga bermanfaat.

6 komentar untuk "5 Website Terbaik Untuk Mencari Beasiswa"

  1. Saya baru tahu kang ada situs kinibisa, saya kira situs yang satunya lagi yang itu tuh, yang sudah sangat terkenal ternyata ini baru ya...

    Sukses selalu untuk kinibisa...

    BalasHapus
  2. Hanya kinibisa yang familier ditelinga saya.
    Saya sering mendengar situs kinibisa,saat pelajar pada ngumpul

    BalasHapus
  3. @Maman : Situs yang itu tuh yang mana yak? Hehehe... Ya Mang, coba aja kepoin website Kinibisa, biar jadi tau banyak

    BalasHapus
  4. @Djangkaru Bumi : Yup, cocok buat para pelajar dan mahasiswa untuk mencari informasi seputra beasiswa

    BalasHapus