Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Kuliah di Bandung? Yuk Intip Daftar Jurusan Kuliah di Ma'soem University

Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra

Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas sedikit tentang salah satu kampus yang berlokasi di Bandung dan memiliki biaya perkuliahan yang cukup terjangkau, yakni Ma'soem University. Pada artikel tersebut juga dijelaskan tentang visi dari Yayasan Al-Ma'soem, selaku pengelola Ma'soem University. 


Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas daftar jurusan kuliah di Ma'soem University. Namun sebelum lanjut ke pambahasan inti, saya ingin cerita sedikit tentang latar belakang Yayasan Al-Ma'soem.

MENGENAL YAYASAN AL-MA'SOEM
Logo Yayasan Al-Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra
Sebagai pengelola Ma'soem University, Yayasan Al-Ma'soem telah berdiri dari tahun 1986. Menariknya lagi, yayasan ini merupakan garis keturunan dari keluarga besar H. Ma'soem yang dikenal sebagai pengusaha sekaligus pendidik yang memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat serta kualitas sumber daya manusia.

Dengan visi dan misinya yang mulia, yakni menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi yang berbasis religius, Yayasan Al-Ma'soem menyediakan berbagai kebutuhan pendidikan dari berbagai jenjang pendidikan, baik formal maupun non formal :

FORMAL : Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan University of Ma'soem / Ma'soem University (MU).

NON FORMAL : Pesantren Siswa Al Ma'soem (PSAM), Kursus Komputer & Bahasa (LPK & LPB), Bimbingan Belajar, Kursus dan Animasi.

DAFTAR JURUSAN KULIAH DI MA'SOEM UNIVERSITY
Memilih jurusan kuliah adalah sebuah keputusan yang perlu kalian ambil sebelum menjadi mahasiswa di kampus tujuan. Memilih jurusan yang tepat sangatlah penting untuk prestasi kalian di masa depan. Selain itu juga akan membuat kalian terus termotivasi untuk mencapai yang terbaik dan menikmati apa yang kalian lakukan.

Agar tidak salah memilih jurusan perkuliahan, para psikolog menyarankan sebaiknya untuk mengenali diri sendiri terlebih dulu, sebelum memilih jurusan. Kalian bisa memulai langkah sederhana dengan cara memikirkan kembali apa yang menjadi kesukaan kalian, apa kelebihan yang kalian miliki, keahlian apa yang kalian miliki hingga karir seperti apa yang ingin kalian tekuni di masa depan.

Jika kalian sudah mempertimbangkan semua keputusan tersebut, maka kini saatnya memutuskan untuk mencari kampus yang tepat. Tidak hanya itu saja, lokasinya strategis, sehingga mudah dijangkau dan dekat ke pusat keramaian. Atau kalian bisa memilih kampus dengan biaya kuliah yang tidak terlalu mahal. 

Nah bagi kalian yang masih bingung memutuskan tempat kuliah yang tepat dengan biaya yang terjangkau, lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat keramaian, sehingga bisa menyempatkan untuk hangout atau memiliki jurusan kuliah yang beragam, kalian bisa memutuskan untuk kuliah di kampus Ma'soem University saja.

Daftar Jurusan Kuliah Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra

Ma'soem University merupakan salah satu kampus dengan biaya kuliah yang terjangkau serta jurusan kuliah yang beragam, mulai dari Jurusan Pertanian, jurusan Ekonomi Bisnis Islam, jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Jurusan Komputer di Bandung.

BIAYA KULIAH DI MA'SOEM UNIVERSITY
Biaya perkuliahan yang ditawarkan oleh Ma'soem University juga cukup terjangkau, namun dilengkapi dengan fasilitas dan prospek kerja yang luas. Tidak hanya itu saja, kampus tidak melakukan pungutan biaya di perjalanan.


Daftar Biaya Kuliah Kelas Reguler Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra

Daftar Biaya Kuliah Kelas Sore / Karyawan Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra

Mahasiswa juga tidak akan dikenakan biaya-biaya, seperti SKS, biaya ujian, biaya modul, biaya praktikum dan biaya lainnya. Artinya biaya tersebut gratis. Adapun biaya fasilitas sebesar 3 jutaan hanya dibayar 1x di tahun pertama saja (selama menjadi mahasiswa sampai kelulusan, tidak akan dikenakan biaya fasilitas lagi).

ALAMAT MA'SOEM UNIVERSITY
Alamat lengkap Ma'soem University adalah di Jalan Raya Cipacing No. 22, Cipacing, Jatinangor, Bandung Timur, Jawa Barat 45363. Kampusnya terletak di kawasan yang strategis, sehingga mudah dijangkau dan dekat dengan tempat untuk hangout bagi mahasiswa.


Kini tidak ada alasan lagi untuk bingung mencari kampus di Bandung, karena Ma'soem University ini bisa menjadi salah satu kampus yang masuk dalam list atau referensi ketika memutuskan ingin kuliah di Bandung. 

Semoga bermanfaat.

10 komentar untuk "Ingin Kuliah di Bandung? Yuk Intip Daftar Jurusan Kuliah di Ma'soem University"

  1. Wah terjangkau sekali beaya kuliahnya ..., hanya 3 juta di satu tahun pertama.
    Setelah itu tak ada beaya fasilitas lagi.

    Menarik programnya.

    BalasHapus
  2. Mantep ada pesantrenya kayaknya

    BalasHapus
  3. teknik komputernya belum ada ya, aduh sayang sekali. Semoga tahun depan bisa lebih lengkap.

    BalasHapus
  4. @Himawan : Betul banget mas. Biayanya cukup terjangkau

    BalasHapus
  5. @Alfan : Komplit mas, dari TK sampai perguruan tinggi

    BalasHapus
  6. Biaya pendidikannya cukup terjangkau ya, mas. Keren ini, bisa dijadikan referensi buat pemilihan kampus.

    BalasHapus
  7. @Djangkaru : Semoga saja bisa segera menyusul ya bang, biar makin josss

    BalasHapus
  8. @Kopiah Putih : Buat yang nyari kampus murah dan cukup lengkap fasilitasnya, bisa pilih Ma'soem University

    BalasHapus