Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bikin Kantong Jebol! Ini 4 Cara Menikmati Me Time Saat di Rumah Saja

Saat saya masih bekerja di salah satu hotel bintang lima di kawasan pusat Jakarta, saya selalu dikelilingi oleh orang-orang yang hebat. Mereka cenderung punya dedikasi yang sangat tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Bahkan, tidak jarang ada sebagian dari mereka yang rela mengorbankan waktu liburnya untuk tetap bekerja.

Dari yang awalnya harusnya ia libur, ia malah harus masuk bekerja. Bahkan saya pribadi pun pernah menggeser hari libur dan masuk bekerja. Padahal saya sudah punya sejumlah rencana untuk liburan, tetapi rupanya harus saya reschedule lagi.

Setiap karyawan di hotel tempat saya bekerja memang harus selalu siap jika sewaktu-waktu diminta untuk masuk bekerja. Meski saat itu sedang off, kecuali jika ada alasan yang dibenarkan atau ada urusan yang sifatnya urgent, maka masih bisa menolak bekerja.

Fenomena Orang-orang Sibuk di Kota Besar, Cenderung Tidak Punya Banyak Waktu untuk Me Time

Orang-orang yang bekerja di kota besar, seperti Jakarta, cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah. Bayangkan saja, mereka harus bekerja lebih dari 10 jam sehari. Belum lagi waktu tempuh yang cukup lama dari rumah mereka yang kebanyakan berada di pinggiran Kota Jakarta, seperti Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Mereka harus spend lebih banyak waktu untuk mencapai tempat kerja mereka di Jakarta. Belum lagi mereka harus berjibaku dengan kemacetan jalanan Ibukota.

Saking sibuknya bekerja, banyak orang tidak punya waktu cukup untuk refreshing. Mereka tidak punya banyak waktu untuk memanjakan diri.

Di satu sisi, mereka punya loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. Hal ini tentu akan berpengaruh positif terhadap karirnya di masa depan.

Namun di sisi lain, mereka jadi tidak punya banyak waktu untuk dirinya sendiri dan juga keluarga. Bahkan, waktu untuk memanjakan dirinya saja belum tentu bisa terealisasikan.

5 Cara Menikmati Me Time dengan Bujet Murah

Me time adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri, agar bisa menjernihkan pikiran, meningkatkan konsentrasi sekaligus merelaksasikan tubuh dan pikiran. 

Me time, tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, misalnya saja perawatan ke salon, rekreasi ke tempat wisata atau makan di restoran.

Healing For Me Time

Kamu juga bisa menikmati me time dengan bujet seadanya lho. Apalagi kamu bisa melakukannya dari rumah saja. Jadi, tidak perlu repot-repot bepergian ke luar rumah dan mengeluarkan banyak biaya. Malah jauh lebih nyaman dan hemat jika dilakukan di rumah bukan?

Simak yuk, 4 ide me time yang bisa kamu coba di rumah saja, berikut ini :

1. Streaming film favorit

Nonton film masih menjadi andalan bagi sebagian orang untuk memanjakan diri. Apalagi jika film tersebut memang telah lama dinanti-nantikan, tentu akan lebih semangat lagi untuk menontonnya. Kamu bisa menikmati film favorit melalui aplikasi streaming film yang saat ini sudah banyak beredar.

Selain mengandalkan perangkat pendukung, tentu kamu juga perlu terhubung ke jaringan internet yang stabil dan cepat, agar acara nonton film di rumah jadi lebih lancar dan menyenangkan. Ciptakan suasana menonton layaknya di bioskop, seperti mematikan lampu dan menyiapkan camilan sendiri.

2. Mendengarkan audiobook 

Mendengarkan audiobook merupakan cara baru menikmati buku novel favorit lewat aplikasi audiobook. Lewat aplikasi audiobook, kamu hanya perlu mendengarkan audio dari bacaan-bacaan favorit. Kamu tidak perlu repot-repot lagi membaca tulisan layaknya membaca buku fisik.

Saat ini telah tersedia banyak aplikasi audiobook yang bisa kamu temukan. Kamu tinggal pilih saja mana aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Kualitas audio akan lebih bagus lagi jika kamu menggunakan headphone.

3. Lakukan Olahraga Favorit

Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah atau di sekitar rumah, misalnya saja yoga, tenis meja, senam atau badminton. Selain menyehatkan, olahraga juga bisa membuat pikiran jadi lebih rileks. Kamu bisa mengajak anggota keluarga atau tetangga agar olahraga jadi lebih seru dan menyenangkan.

Olahraga juga bisa jadi pilihan yang pas untuk menikmati me time di rumah saja. Usahakan jauhkan dari ponsel, agar kamu lebih fokus untuk berolahraga dan tidak terganggu dengan notifikasi yang masuk.

4. Memaksimalkan portal berita online

Selama me time di rumah saja, kamu bisa memaksimalkan penggunaan internet untuk menambah wawasan yang mungkin saja belum pernah kamu temukan sebelumnya. Apalagi saat ini internet menjadi gerbang utama dalam menemukan berbagai informasi.

Namun tidak semua website menyajikan informasi yang kamu butuhkan. Mungkin kamu akan sedikit kebingungan menemukan website yang tepat. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa mengunjungi salah satu portal berita online yang Blogmashendra.com rekomendasikan, yaitu https://www.omtelolet.com/.

Tujuan dari baca berita update, biar kamu tidak ketinggalan info atau kudet. Jadi saat kamu sedang ngobrol, kamu bisa melempar mengenai isu-isu terbaru. 

Website Omtelolet Sarat Akan Informasi

Visi yang diusung adalah menjadi "Media Informasi Terpercaya". Website Omtelolet menyajikan beragam informasi terbaru, mulai dari Berita Viral, Korean Drama, Review, Pendidikan, Indigo, Gaming, Parenting & Family, Lifestyle, Khazanah, FYP dan berbagai informasi lainnya yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan.

Portal Berita Online
Salah satu tampilan berita di website Omtelolet

Masing-masing redaktur telah memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun di dunia teknologi dan informasi. Hingga saat ini, Omtelolet memiliki Home Office sebagai berikut :

GoogleNews
Karangsari Raya
Wedomartani, Kecamatan Ngemplak
Sleman. Daerah Istimewa Yogyakarta

Bahasa yang disampaikan cukup mudah dipahami oleh semua kalangan. Konten disajikan secara singkat, jelas dan padat, sehingga pembaca bisa langsung memahami pesan yang disampaikan.

Artikel ditulis oleh profesional dan diambil dari berbagai sumber yang terpercaya, sehingga pembaca tidak bakalan termakan berita-berita hoax. 

Jika dilihat pada bagian bawah website, Omtelolet baru berdiri di tahun 2021 lalu. Website Omtelolet bakalan cocok menemani aktivitasmu selama me time di rumah saja. Kamu bebas scroll dan memilih berita yang kamu inginkan lewat ponselmu.

Semoga ke-4 aktivitas di atas bisa memberikan rekomendasi bagi kamu yang masih bingung mencari cara memanjakan diri di rumah saja dengan bujet yang hemat.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Tidak Bikin Kantong Jebol! Ini 4 Cara Menikmati Me Time Saat di Rumah Saja"

  1. Nah, bener banget setelah rasain sibuknya di kota tiba-tiba di rumah gitu-gitu aja pasti bosen dan ga betah. Mantep ini rekomendasi kegiatannya, aku biasanya juga begitu nyibukin diri dengan kegiatan ala self healing kayak gini.

    BalasHapus