Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak di Sini, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Jalan-jalan ke Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan tempat liburan impian bagi kebanyakan wisatawan lokal atau mancanegara. Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Labuan Bajo merupakan destinasi wisata super prioritas beserta empat destinasi lainnya.

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Labuan Bajo
Image : indonesia.travel

Lokasi dari wisata Labuan Bajo sendiri tepatnya di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bagi Anda yang belum pernah jalan-jalan Labuan Bajo, berikut tempat yang bisa Anda kunjungi.

Bukit Cinta dengan Pemandangan Sunset yang Indah

Bukit Cinta Labuan Bajo ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah juga romantis. Diimbuhi bukit berbentuk setengah lingkaran serta berbatasan langsung dengan laut dan sunset di sore hari menambah keromantisan suasana yang diberikan bagi pengunjungnya.

Bukit Cinta Labuan Bajo
Image : labuanbajotour.com

Daya tarik terkuat dari bukit ini tidak lain pemandangan waktu senja, karenanya disimpulkan Bukit Cinta merupakan tempat wisata terbaik untuk menyaksikan sunset bersama orang terkasih Anda.

Pulau Komodo

Jalan jalan Labuan Bajo belum lengkap jika belum berkunjung ke Pulau Komodo, di mana terdapat hewan berupa kadal purba, yaitu Komodo. Pihak UNESCO telah mengakui Pulau Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia alam dari New 7 Wonders of Nature.

Pulau Komodo di Labuan Bajo
Image : penginapan.net

Hal ini menjadikan Pulau Komodo jadi spot wajib dikunjungi saat berada di Labuan Bajo. Keindahan alamnya tersirat dari pepohonan rimbun, pesona panti juga hamparan perbukitan hijau.

Pink Beach di Labuan bajo

Bernama Pink Beach tentu jadi jelas jika pantai satu ini memiliki hubungan dengan warna pink. Jika pantai lain ada yang memiliki pasir berwarna putih, maka Pink Beach Labuan Bajo memiliki pasir berwarna pink atau merah muda.

Pantai Pink Labuan Bajo
Image : tic.wonderin.id

Warna pink pada pasir ternyata berawal dari pecahan karang serta biota laut yang memang berwarna pink. Keindahan memesona bawah laut juga dihadirkan di bawah laut pantai Pink, so Anda bisa melakukan snorkeling sekaligus diving di pantai ini.

Goa Batu Cermin di Labuan Bajo

Rekomendasi liburan di Labuan Bajo lainnya, Anda bisa mengunjungi Goa Batu Cermin, dengan kepemilikian lubang bagian atas goa, sehingga mampu jadi tempat masuk sinar matahari.

Goa Batu Cermin Labuan Bajo
Image : indonesiatraveler.id

Cahaya matahari itu nantinya akan terpantul ke permukaan air di dalam goa, lalu merefleksikan bayangan airnya, hal inilah menjadikan goa disebut Goa Batu Cermin. Untuk menyusuri perut goa ini diperlukan kehati-hatian yang ekstra, karena medannya terbilang cukup ekstrim.

Itulah rekomendasi tempat wisata di saat jalan-jalan Labuan Bajo sedang Anda lakukan, dari pemandangan memanjakan mata sampai pengalaman yang menantang bisa Anda jumpai di Labuan Bajo.

Untuk berlibur ke sana, Anda juga tidak perlu khawatir, karena telah tersedia banyak agen wisata dengan harga bervariasi. Sedangkan Anda cukup menyesuaikan bujet dan menyiapkan liburan dengan sebaik-baiknya dan juga mematuhi peraturan yang ada.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Simak di Sini, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Jalan-jalan ke Labuan Bajo"

  1. Wah indahnya memang surganya Indonesia, nih, pengin ketemu Komodonya hemm apalagi ke bukit. Cantiknya gak main-main, semoga bisa nabung ke sana amin. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus