Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tampil Gaya Lebih Keren? Ini Dia 6 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Buatan Indonesia!

Saat ini, Indonesia sudah banyak memproduksi ikat pinggang handmade yang cukup unik sekaligus tampil keren. Ikat pinggang memang menjadi salah satu item fashion yang wajib Anda miliki untuk penampilan sehari-hari, agar terlihat lebih rapih. Selain itu, ikat pinggang juga bisa menambah kesan gaya yang bisa digunakan untuk acara formal maupun casual.

Beberapa koleksi ikat pinggang dari Indonesia boleh Anda jadikan sebagai fashion yang menarik, khususnya untuk para pria. Jika dulu, mungkin model ikat pinggang pria hanya itu-itu saja.

Ikat Pinggang Buatan Indonesia
Image : Shopee

Namun saat ini ikat pinggang pria pun telah banyak mengalami perkembangan model yang bagus dan terbuat dari bahan kulit dengan kualitas premium.

Maka dari itu, berikut Blogmashendra.com rekomendasikan 6 model ikat pinggang kulit untuk menunjang penampilan Anda.

1. PHILO

Ikat pinggang untuk pria ini terbuat dari kulit asli dengan dua lubang yang mana proses pengerjaannya sangat detail. Tujuan dengan disediakannya dua lubang agar bisa dipakai lebih kuat dan terlihat lebih bervriasi. Lapisan ikat pinggang ini tidak terlalu kaku, sehingga nyaman digunakan.

Ikat Pinggang Kulit Merek PHILO

Jika Anda perhatikan semua jahitan dengan tangan menggunakan benang tendon tiruan yang andal dan kokoh. Selain itu, pada bagian tepi kulit di-furnish dengan natural, sehingga membuat ikat pinggang ini terlihat lebih rapih dan elegan.

Ikat pinggang ini dijual dengan harga terjangkau. Anda hanya cukup membayar Rp 119,000 untuk bisa mendapatkan ikat pinggang merek Philo ini.

2. TREVALLY

Trevally merupakan ikat pinggang yang menggunakan model 2-in-1. Penggunaan bolak-balik memang menjadi suatu ide yang praktis dan menguntungkan.

Ikat Pinggang Buatan Indonesia

Dengan bahan kulit sapi premium, ikat pinggang ini menggunakan dua warna netral yang digemari para pria, yaitu biru dan coklat tua, serta cocok untuk tampil di acara formal maupun casual. Anda tinggal membalik kepala ikat pinggang untuk menyesuaikan dengan OOTD yang Anda inginkan.

3. MALTHE

Ikat pinggang kulit yang satu ini terbuat dari bahan kulit nabati dengan balutan warna hitam. Ikat pinggang merk Malthe ini terinspirasi dari sebuah batang pohon yang besar. Ikat pinggang kuning dengan kesan rustic untuk melengkapi kesan alami yang ingin dipancarkan oleh Anda.

Ikat Pinggang Handmade Buatan Indonesia

Malthe Fierce Belt ini berukuran 110-130 cm dan lebar 3.5 cm sesuai dengan ukuran pinggang pada umumnya. Harganya sangat bersahabat, yaitu Rp 170,000. Sangat pantas jika diukur dengan daya tahan dan keawetan ikat pinggang ini.

Malthe merupakan salah satu pengrajin lokal yang menghadirkan produk-produk yang dibuat dengan keunggulan dan teknik pengerjaan yang sangat hati-hati.

4. FONBELT

Ikat pinggang kulit handmade ini menggunakan bahan kulit asli, dengan dilengkapi buckle metal yang berkilau. Pengrajin yang membuat ikat pinggangg model fonbelt ini penuh dengan ide dan memiliki desain ikat pinggang yang menarik.

Ikat Pinggang Handmade Buatan Indonesia

Salah satu kreasi ikat pinggang yang bisa Anda dapatkan adalah Vintage Dark Brown, ukurannya 3.2 cm x 116 m dan harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp 180.000 per item. Masih banyak sekali detail, warna, desain dan bahan yang bisa Anda lihat di handmade ini.

5. MOOSE LEATHER GOODS

Moose Leather Goods merupakan sebuah ikat pinggang yang memberikan kesan modis sekaligus lebih manly. Kesan dari si coklat ini dihadirkan oleh pengrajin Moose dengan ukuran 4 cm x 120 cm x 0.4 cm.

Ikat Pinggang Buatan Indonesia

Ikat pinggang ini menggunakan bahan kulit asli, jadi Anda harus lebih hati-hati dalam melakukan perawatan ikat pinggang ini. Jangan lupa untuk menghindari air dan selalu membersihkannya setiap minggu dengan menggunakan kain lembut. Lalu simpan di tempat yang jauh dari sinar matahari untuk menjaga keawetan si leather ini.

6. AFFALGOODS

Affalgoods merupakan ikat pinggang pria yang berasal dari Bandung. Affalgoods juga memiliki desain rapih dan elegan. Ikat pinggang ini menawarkan 3 pilihan warna, yaitu hitam, peach dan cokelat. Ikat pinggang ini dibuat dari bahan kulit nabati yang berkualitas dengan ukuran panjang maksimal 125 cm dan lebar 3.8 cm.

Ikat Pinggang Handmade Lokal Keren

Buckle dari ikat pinggang Affalgoods menggunakan bahan solid single prong dengan emas soft yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Nah bagaimana, Anda sudah tahu ingin memilih ikat pinggang yang mana dari 6 rekomendasi ikat pinggang pria di atas?

Jika sudah menemukannya, yuk segera lengkapi aksesoris Anda dengan 6 model ikat pinggang di atas. Jangan lupa, lengkapi juga dengan aksesoris jam tangan, agar terlihat semakin gaya.

Semoga bermanfaat.

23 komentar untuk "Mau Tampil Gaya Lebih Keren? Ini Dia 6 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Buatan Indonesia!"

  1. Nah kebetulan gw lagi cari-cari ikat pinggang. Mas Hendra gak ada rencana beliin saya?

    #ihikk

    BalasHapus
  2. @Riza : Ada rencana sih, tapi beliin buat diri sendiri

    BalasHapus
  3. Wadaw.. makin jos aja ini, Blog Mas Hendra.

    Anda masih ingat saya kah, Mas Hendra.

    Udah lama nih ngga BW. hii

    BalasHapus
  4. @Bogil : Udah lupa, saking lama sekali gak BW.. Saking banyaknya blogger senusantara... Selamat berkunjung kembali kang

    BalasHapus
  5. Berhubung namanya seperti luar negeri, jadi jarang yang tahu ya kalau itu produk negeri. Hmm, tapi bagus juga nih, jadi biar mudah diingat karena nama dan kualitasnya yang bagus.

    BalasHapus
  6. @Eri : Namanya unik-unik dan ngena banget, jadi terngiang terus ya

    BalasHapus
  7. Mas kunbal nih alias kunjungan balik dr blog aku yg amburadul... Kl ikat pinggang aku jr pake jg sih... Tp keren ya produk lokal jg gk klh ama luar... Aku cinta produk2 Indonesia... Inget gak tuu iklan siapaaa gt 😁😁

    BalasHapus
  8. @HENI Ajaa : Blog saya juga masih amburadul. Biasanya sih cowok yang sering pake ya

    BalasHapus
  9. Ikat pinggang kulit dipakai nyaman, punya dua warna hitam dan coklat cukuplah buat memadukan warna celana.

    BalasHapus
  10. @Aris : Paling banyak warna hitam ya mas Aris...

    BalasHapus
  11. Ternyata macam-macam juga ya jenisnya, ada karakteristik tersendiri pula. Kalau pandai padu-padan, penampilan makin modis 😊

    BalasHapus
  12. @Mugniar : Betul mba, biar punya banyak pilihan untuk bisa tampil modis

    BalasHapus
  13. baru tau namanya2 itu
    apa aku punya satu dari semua itu ya
    tapi suka model yang nomor 5

    BalasHapus
  14. @Ikrom : Nama-namanya "menjual" banget ya, sesuai dengan modelnya yang unik dan keren

    BalasHapus
  15. Mantab sekali, Mas.

    meski pakaian kerja saya semuanya model baju di luar, saya tetap memakai ikat pinggang. :D

    BalasHapus
  16. @Rifan : Saya juga selalu pakai kalo keluar rumah, soalnya kedodoran kalo gak pakai, hahaha

    BalasHapus
  17. Philo dan moose lebih masuk sama koleksi celana yg ada...

    Baru saja bulan kemarin beli ikat pinggang online yg kaya philo..

    Thanks infonya mas hendra...

    BalasHapus
  18. @Heri : Iya sama-sama. Keren dong punya ikat pinggang baru

    BalasHapus
  19. Rekomennya good ini mas. Fungsi ikat pinggang itu memang yg utama harus trendi dulu. Pelengkapnya baru yg bisa menahan pinggang celana biar ga melorot 😁

    BalasHapus
  20. @Anggun : Yup betul banget mba Anggun, fungsi dan trendy harus seiring sejalan, hehehe.... Kalo udah gitu kan jadi klop.

    BalasHapus
  21. Jatuh cinta sama yang Affalgoods, yang ada di gambar. Jadi pengen beli, dan jadi bangga sama 'ploduk-ploduk Indonesia' :v :D

    BalasHapus