Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghindari Antrian di Bengkel Resmi

Motor Honda Supra X 125 R - Blog Mas Hendra

Bagi teman-teman yang sering membawa motornya untuk melakukan servis rutin atau tune-up ke bengkel resmi, semisal Honda, Pulsar, Kawasaki, Suzuki atau Yamaha, terkadang harus rela antri lama untuk mendapatkan giliran servis. Bener nggak???



Bahkan kalau datang terlambat sedikit saja, mau nggak mau, rela nggak rela, kita pun harus antri ber-jam-jam. Karena saking banyaknya customer, sedangkan tenaga montir yang ada sangat terbatas. Terutama sekali pada hari libur atau pada hari Minggu.


Rantai Motor Honda Supra X 125 R Original - Blog Mas Hendra

Untuk menyiasatinya, berikut adalah tips menghindari antrian di bengkel resmi supaya nggak terlalu lama mengantri. Silahkan dibaca guys :



1. Hindari servis motor di tanggal muda

Hindari datang ke bengkel resmi untuk servis motor pada awal-awal bulan. Sebaiknya, servislah motor menjelang akhir bulan saja. Caranya? Yah setelah menerima gaji, jangan lupa sisihkan uangnya untuk servis motor, tapi ke bengkelnya menjelang akhir bulan. Dijamin suasana nggak terlalu ramai.

Biasanya di awal bulan atau tanggal muda terjadi fenomena penggelembungan isi dompet (baca : sudah gajian) bagi para pekerja, yang menyebabkan banyak dari mereka untuk men-servis motornya ke bengkel motor yang resmi dan profesional (katanya sih begitu). Sudah dapat ditebak, pada awal bulan bengkel motor akan dipenuhi para customer yang menyebabkan antrian semakin lama.


2. Datang sebelum pintu gerbang dibuka



Biasakan untuk datang ke bengkel motor sebelum pintu gerbangnya dibuka. Minimal 15 menit sebelumnya. Yah pengorbanan sedikit nggak apa-apa lah, yang penting dapat antrian pertama. Toh nggak setiap hari ke bengkel kan?? Trik ini sering saya praktekin sewaktu mau servis motor. Terbukti ampuh kok. Soalnya telat sedikit saja, antrian sudah banyak.


3. Datang ke bengkel pada hari kerja

Berhubung saya karyawan shift, saat saya libur di hari kerja, saya manfaatin buat servis motor. Jadi di saat sebagian orang pada sibuk bekerja, saya malahan libur. Saya mah gitu orangnya. Dan memang benar, pada hari biasa, antrian di bengkel nggak terlalu banyak seperti di hari libur atau weekend.


Demikian tips menghindari antrian di bengkel resmi. Dan nggak tertutup kemungkinan, tips diatas juga dapat diterapin untuk mobil. Meskipun sangat singkat, padat dan nggak berbobot, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat teman-teman semuanya yang terbiasa servis motor di bengkel yang resmi.


Sekali lagi kalau mau terhindar dari antrian dan cepat selesai servis motornya di bengkel resmi, jangan lupa untuk nerapin ketiga tips dan trik diatas. Dijamin tokcer. Insha Allah. Dan jangan lupa uang tipsnya buat montir yang ngebenerin motor kita yaa. Yah itung-itung amal sedikit lah.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Menghindari Antrian di Bengkel Resmi"