Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Gambar Kartun Satu Keluarga Buka Puasa - Blog Mas Hendra

Hari ketiga berpuasa, saya buka puasa bersama rekan-rekan kerja di kantor. Sebut saja kantor ya, biar lebih enak didengar. Karena sebelumnya saya libur dua hari, karyawan shift gitu loh, hehehe... Walaupun menu buka puasa dengan lauk pauk yang terbilang sangat mumpuni dan menyegarkan badan, tapi rasanya tetap saja ada yang kurang. Sampeyan tahu apa itu? Suasana rumah!! Saya sadar yang namanya lagi bekerja, mau nggak mau suasana rumah dan segala permasalahannya saya tinggalkan untuk sementara, toh ini juga demi kau dan si buah hati.


Walau bagaimana pun juga, berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta merupakan hal yang paling menyenangkan bagi siapapun.
 
Walau buka puasa bersama rekan kerja di kantor, tapi tetap saja atmosphere yang saya rasakan seolah ada saja yang kurang. Meskipun menu buka puasa hanya bakwan goreng atau kentang parut goreng dan timun suri, tapi kalau ngumpul bareng keluarga rasanya memang sangat spesial.
 
Tapi saya sangat bersyukur. Karena masih banyak dari saudara kita yang mungkin tak merasakan apa yang saya rasakan. Mereka terpisah jarak antara sesama anggota keluarganya, entah itu orang tua, kakak dan juga adik atau bahkan suami/istri. Biasanya mereka adalah para perantau yang sedang menimba ilmu maupun yang sedang bekerja dengan terbentang jarak yang sangat jauh satu sama lain.
 
Tapi sampeyan jangan berkecil hati dulu lho, walau terbentang jarak antara kita yang sangat jauh sama keluarga tercinta, tapi yakinlah, dengan keikhlasan sampeyan dalam menimba ilmu maupun mencari nafkah demi dapur tetap ngebul dan sebaskom nasi (udah nggak zamannya sesuap nasi), Tuhan akan selalu memberikan jalan kemudahan. Iya jalan kemudahan untuk menggapai semua keinginan maupun cita-cita sampeyan. Aamiin...

Yang penting, semua yang sampeyan lakukan adalah dengan cara yang halal, bukan mencari ilmu dengan cara membeli ijazah palsu ataupun bekerja dengan cara KORUPSI menggerogoti uang 'panas'!!!

Tetap semangat menjalankan ibadah puasanya yaa...

 
 

You May Like This :


EmoticonEmoticon