Salam Sapa Blogger Personal

Salam Sapa Blogger Personal - Blog Mas Hendra

Jarum jam menunjuk angka delapan. Sang mentari telah keluar dari "sarangnya" seolah tak bosan-bosannya menyapa dunia dan isinya. Suara hiruk pikuk bocah-bocah yang telah mulai bermain sangat memekakkan telinga. Layaknya sebuah hape yang baru di charge. Sungguh suatu "nyanyian" (tanpa syair yang jelas) selalu saja rutin mereka dendangkan setiap pagi. Seolah memaksa para orang tua untuk selalu mengakui eksistensi di manapun mereka berada.


Segelas kopi tak begitu luber dan juga tak begitu kekurangan (alias pas) sudah tersaji menemani pagi yang cerah ini. Manis kopi yang kurasakan, sama persis dengan manisnya senyum sang istri tatkala tanggal muda. Sebuah laptop satu-satunya bermerk standard, telah siap bekerja menemaniku. Laptop yang telah menghasilkan penghasilan beberapa ratusan ribu kala itu. Selalu kujaga dan kurawat layaknya sebuah perhiasan mahal.

Kusandarkan sebuah harapan pada koneksi internet yang stabil dan mantap. Sebuah posting yang biasa saja telah siap untuk ditulis. Sebuah postingan yang membawa perubahan "jalan hidup" blog ini. Mumpung semua ide masih melekat di kepala. 

Sebuah blog yang sederhana, tidak begitu ngetop di dunia maya, apalagi di dunia nyata, yang telah ku pelihara tak kurang dari satu tahun. Blog yang pada awalnya berisi tutorial blog (dengan gaya bahasa sendiri), beberapa artikel pengetahuan pun sempat disematkan ke dalamnya. Namun nampaknya aku lebih tertarik untuk mengubahnya. Ya mengubah "jalan hidup" blog yang baru berisi puluhan artikel ini.

PERSONAL. Sebuah "jalan hidup blog"  yang sengaja kupilih untuk disematkan ke dalam "soul" blog ini. Biar lebih hidup. Biar lebih bermakna. Sengaja aku mengubahnya, biar lebih leluasa dalam berkarya, biar tercurah segala unek-unek yang telah mencapai puncaknya, biar dapat tertulis dalam blog segala memory yang telah mencapai ribuan kilo byte pada isi kepala ini. Lelah memang. Otak dituntut untuk lebih "bekerja keras" dalam menguras segala memory maupun segala kreativitas untuk disematkan ke dalam blog ini. Otak yang sebelumnya jarang dipakai, kini lebih banyak bekerja siang dan malam. Sungguh ironi.

Biar segala tutorial blog, pengetahuan umum maupun serba serbi tetap "bercokol" di dalam blog, agar lebih "hidup", tidak monoton dan lebih bervariasi.

Berbagai deskripsi blog telah berhasil kusematkan. Namun berkali-kali pula aku mengubahnya. Sungguh labil. Layaknya sebuah layang-layang yang terbang tinggi diterpa angin kencang. Aku yang memulai, aku juga yang mengakhiri, begitu istilahnya. Sampai pada akhirnya, sebuah deskripsi blog yang sangat sederhana telah kutulis "berbagi informasi, cerita dan pengalaman hidup."

Kemantapan semakin kuat untuk mengubahnya menjadi blog personal. Dengan postingan-postingan artikel ala kadarnya, yang penting hasil karya sendiri, keluar dari isi kepala begitu saja (bagai sebuah kentut yang melesat dari sarangnya), tidak merepotkan orang lain (gak nyambung) dan semoga juga bermanfaat walau tak seberapa. Ide-ide konyol, kreatif, ngeselin, nyeleneh, terkadang gak nyambung dan lain sebagainya, siap-siap kutuang kedalam blog.

Kulirik jarum jam semakin melesat diangka sepuluh. Tak terasa matahari semakin tinggi. Sayup-sayup suara "nyanyian" bocah dari kejauhan masih terdengar walau tak sekeras diwaktu pagi. Mungkin sudah mulai ngedrop. Kopi yang sedari tadi "ngajak berantem" telah kusruput habis sampai ke akar-akarnya. 

Alhamdulillah selesai juga satu postingan yang membawa "perubahan". Mudah-mudahan masa depan blog ini lebih baik sebaik harapan yang menyertainya. 

Mudah-mudahan yang baca blog ini ditambahkan kadar ganteng dan cantiknya, yang JONES biar cepet dapat jodoh, dilancarkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya...

Mudah-mudahan yang punya blog tambah ganteng....

*tulisan ini dibuat dalam rangka untuk merubah tema dari blog saya yang sebelumnya bukan PERSONAL, namun sekarang saya akan memuat lebih banyak postingan yang lebih PERSONAL, mulai dari kegiatan sehari-hari, curhatan, ide-ide yang unik kreatif maupun hal-hal lainnya yang lebih mengedepankan unsur cerita sehari-hari, tanpa menghilangkan tutorial-tutorial blog dan sedikit informasi pengetahuan di dalamnya yang telah saya posting lebih dulu.

Berikut beberapa alasan saya untuk join di group BLOGGER ENERGY

1. Untuk memperbanyak teman sesama Blogger.
2. Supaya bisa saling bertukar ide dan pikiran antar sesama Blogger.
3. Hasil karya sobat Blogger yang lain bisa menambah inspirasi saya dalam mengembangkan ide untuk menulis artikel.
4. Agar saya dapat belajar dari para Blogger-Blogger senior yang sudah lebih dulu malang melintang di dunia Blog.
5. Supaya para teman Blogger dapat memberikan penilaian terhadap setiap artikel yang saya tulis di blog saya. Sekaligus sebagai kritikan sehat maupun masukan terhadap kemajuan blog saya.
6. Supaya eksistensi saya lebih dikenal oleh Blogger lainnya.
7. Untuk dapat lebih mengembangkan kemajuan Blog saya yang baru seumur anak dari cucunya JAGUNG (paling muda banget itu).
8.  Saya pikir dengan ikut komuniti di BLOGGER ENERGY, ada semacam wadah untuk saling curhat dan berbagi.

Semoga bermanfaat.

10 comments

Weh, anggota BE juga ya.

Salam aja buat anak-anak BE :)

trims atas kunjungannya gan...
iya nih baru mau daftar, mudah2an di approve... :)

Amin. Semoga bisa tambah banyak temen dan bisa saling bertukar ilmu khususnya ilmu perbloggeran di Blogger Energy.

Selamat bergabung di BE. Semoga betah. Salam kenal

Iya terimakasih banyak mas Bayu, saya sudah di approve nih sama mas Bayu.. :)

Selamat bergabung di BE. Semoga betah ya... Gue juga baru loh di BE... Kepoin gue ya di blog gue :3

halo, kak. aku juga baru di approve nih di be.
baru aja bw ke blognya kakak, template nya simple tapi enak ya #apasih

btw, aku suka cara penulisannya kakak heheh
salam kenal dan keep writing yah <3

Selamat datang, Hen. Semoga bisa mengembangkan blog ini menjadi manfaat dan eksis di dunia per blogger an. Salam kenal. Salam semangat. Ikuti aturan mainnya di BE juga ya^^

Terimakasih mas Abdul Jabbar, selamat bergabung juga. Mudah2an betah dan terus berkarya... OKE ditunggu kepoinnya.. :)

Terimakasih ya udah berkunjung.. Wah selamat ya, kita sm2 udah di approve di BE.
trims yaa,
OKE, sama2 terus berkarya ya Fuji..
Salam kenal jugaa..

Makasih Aisyah, Aamiin.. mudah2an yaa..
Salam kenal kembali..
Siap laksanakan Komandan BE..


EmoticonEmoticon