Deskripsi Yang Mencla Mencle

 
blog mas hendra
Anda tentunya bingung dan bertanya-tanya dengan deskripsi blog saya yang sering berganti-ganti?? Mirip ABG labil yang sedang  mencari sebuah jati diri.  Menganggap ini hanya sebuah pencitraan di mata Google belaka?? Perkiraan Anda tidak meleset, agar eksintensi blog saya lebih "greget" di mata Google search engine. Namun membuat deskripsi blog yang "bersahabat" di mata Google Search Engine, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Membuat sebuah deskripsi blog sebaiknya harus disesuaikan dengan tema dan konten blog. 

Pada awal berdirinya blog ini, deskripsi yang saya tulis adalah : "my experience is my inspiration" (pengalaman saya adalah inspirasi saya).Tapi lama kelamaan tangan saya pun terasa gatal pengen nulis artikel masalah blog tutorial sampai pada artikel tentang pengetahuan. Keluar jauh dari tema blog saya sebelumnya. Terbawa arus para blogger lain yang kerap memiliki konten beragam dalam satu blog. 

Dengan angkuhnya, saya pun kerap merubah deskripsi blog saya, tanpa melihat akibat hal-hal negatif dibalik itu semua. Seakan mengacuhkan sebuah aturan baku yang menjadi landasan (SEO) para master blogger. Mau gak mau saya pun mengubah sedikit deskripsi blog saya lagi menjadi : "blog edukasi dan tutorial blog lengkap". Demi menyesuaikan deskripsi blog terhadap konten blog saya yang mengalami "sedikit" perubahan. Padahal tutorial blog saya belum ada apa-apanya di banding para master blog yang lainnya. Isi artikel tutorial blog ini pun masih sangat sedikit. 

Menurut para master blog yang sudah lebih dulu malang melintang di dunia blog, penulisan deskripsi blog yang baik adalah memuat keywords atau kata kunci yang banyak dicari pengunjung. Sehingga dapat meningkatkan kualitas SEO pada blog kita.

Back to main topic. Menilik dari "nasihat" para master blog, saya pun cenderung lebih berhati-hati dalam penulisan deskripsi blog saya di kemudian hari. Mudah-mudahan blog saya ini kedepannya lebih ramai pengunjung lagi, seramai terminal Pulo Gadung. Deskripsi blog yang mencla mencle (berganti-ganti) pun akan saya sudahi dengan solusi menulis deskripsi yang lebih SEO dan lebih baik lagi, sebelum Google nantinya "lelah" dalam meng-crawl blog saya. 

NB : Maaf ya para pengunjung Blog Mas Hendra ini, yang terkadang sering berganti-ganti themes dan deskripsi blog. Sungguh suatu dilema deskripsi...

Post a Comment