Pengalaman Membeli Jam Tangan Casio Original di Zalora

Logo Zalora Online Shop - Blog Mas Hendra

Sudah lama saya tertarik untuk membeli jam tangan Casio. Sebelumnya saya hanya membeli jam tangan merk biasa, yang hanya bertahan dalam hitungan minggu. Karena hal itulah saya berniat membeli jam tangan yang asli, agar awet.

Pada awalnya saya sempat bingung, dimana saya harus membeli jam tangan asli, sementara kalau saya membeli secara online, saya tidak bisa menjamin apakah produknya asli atau palsu. Masalahnya saya belum pernah membeli jam tangan secara online. Kalau barang yang diterima konsumen tidak sesuai atau palsu, nanti akan sulit dan memakan waktu yang cukup lama untuk refund atau proses penukaran barang. Yang sudah-sudah sih seperti itu.


Hunting ke ITC Fatmawati

Sewaktu hari libur kerja, sekitar jam 11.00-an, saya menyempatkan untuk hunting jam tangan ke ITC Fatmawati di jalan RS. Fatmawati, Jakarta Selatan. Di sini, selain produk smartphone dan gadget, di ITC Fatmawati juga tersedia toko yang menjual pakaian, mulai dari usia bayi sampai dewasa. Lalu ada juga toko aksesoris seperti kacamata, berbagai merk jam, perlengkapan bayi, kaset DVD, kamera & aksesorisnya, game, food court dan minimarket di lantai 3.

Kembali ke masalah jam. Setelah memarkir motor di sudut gedung, saya pun bergegas masuk ke ITC dan mencari toko jam tangan. Dari salah satu etalase toko jam, terlihat jam tangan merk Casio. Saya pun menanyakan harga dan keasliannya. Memang sih disini harganya masih bisa ditawar lagi. Tapi saya masih ragu keasliannya, akhirnya saya pun membatalkan untuk membelinya dan bergegas menuju Pondok Indah Mall, barangkali saja disana ada jam tangan Casio. Karena saya yakin, Mall sekelas PIM ini kualitas serta keaslian produknya sudah tidak perlu diragukan lagi.


Harga Jam Tangan Jauh Lebih Mahal di Pondok Indah Mall

Jarak dari ITC ke PIM, sangat dekat, bisa melalui jalan Haji Nawi, sekitar 10 menit langsung sampai di lokasi. Saya memarkir motor saya tepat di seberang gedung PIM, dan berjalan ke dalam gedung sekitar 7 menit, karena jarak yang cukup jauh dari parkiran ke gedung PIM.

Di lantai dasar, saya memasuki toko jam tangan Swatch. Ternyata, harga jam tangannya justru lebih mahal. Disini, harga paling murah saja mulai dari kisaran Rp. 700.000, itu pun modelnya menurut saya sangat sederhana dan kurang sporty.

Untuk menghilangkan rasa shock, saya pun bergegas keluar dari toko tersebut dan mencoba beranjak naik ke lantai 1. Disini, ada sebuah toko jam dengan berbagai merk, tapi untuk model Casio hanya sedikit sekali dan harga paling murah Rp. 800.000. Saya pun membatalkan niat untuk membeli jam tangan dan berjalan keluar gedung PIM menuju parkiran.


Iseng Mencoba Beli Online

Setelah seharian gagal mendapatkan jam tangan Casio, terlintas dalam pikiran saya untuk mencoba membeli jam tangan secara online melalui Zalora. Baca juga -> Pengalaman Belanja Online di Zalora

Sebelumnya saya pernah belanja online di Bilna dan Zalora, tapi hanya untuk produk fashion saja. Makanya saya agak takut belanja online untuk membeli jam tangan asli yang harganya jauh lebih mahal daripada produk fashion.

Akhirnya saya mencoba membelinya secara online. Dan ini pertama kali saya membeli gadget secara online. Melalui aplikasi Zalora di smartphone, saya pun berhasil transaksi dan tinggal menunggu barang dikirim.


Jam Tangan Sampai di Rumah Dalam Satu Minggu

Oleh karena Zalora bekerja sama dengan (pihak ketiga) toko jam online, maka proses pengiriman barang memakan waktu 1 minggu.

Setelah barang sampai rumah, saya pun membayar cash sebesar Rp. 375.000 kepada kurirnya, karena saya memilih sistem pembayaran COD (cash on delivery). Saya pun langsung membuka kemasannya yang berbentuk kotak. Saya perhatikan dengan seksama jam tangan tersebut, ternyata seperti ini tampilan jam tangan original. Pada paket pembeliannya terdapat satu unit jam tangan Casio tipe AE 1000 W, kartu garansi resmi Casio dan buku manual.

Jam Tangan Casio - Blog Mas Hendra
Tutup kemasan di bagian atas, ada tulisan Casio-nya loh


Unboxing Jam Tangan Casio - Blog Mas Hendra
 Unboxing Jam Tangan Casio AE 1000 W. Ada kartu garansi resmi, buku manual dan satu unit jam tangan Casio


Kartu Garansi Resmi Dari Casio - Blog Mas Hendra
Kartu garansi resmi dari Casio

Untuk mengubah pengaturan pada jam, Anda hanya mengikuti petunjuk di buku manual yang ada. Memang sih agak ribet, tapi saya yakin Anda pasti bisa! Untuk review jam tangannya, tunggu saja di artikel berikutnya.

Bagi Anda yang masih ragu untuk belanja online, pilihlah toko online yang profesional, yang sudah menjadi langganan atau kepercayaan teman-teman, keluarga maupun mendapat testimoni positif yang sudah tersebar di internet.


Semoga bermanfaat.

18 comments

Ah sayang banget liat harga jam yg paling murah 700ribu cuma sok doang
Orang mah bang pake acara pingsan

Reply

Kalo pingsan, nggak ada yang mau gotong

Reply

Sama-sama mas Kemas, makasih juga sudah mampir di blog saya

Reply

Jadi ngiler saya liat Casio punya Bnag Hendra..hahahaa

Reply

Aduh, bisa aje nih mas Icah

Reply

zalora emang top abis! hahahaha, itu mah nggak usah ditanya lagi mas kalau di PIM.. harganya emang selangit. waktu sampainya seminggu, lumayan itu sih.. hihihi

Reply

Sudah 2 kali saya belanja di Zalora. Iya barangnya satu minggu sampe, tapi saya nggak cemas kalo emang nggak sampe juga, kan bayarnya cod

Reply

Saya pernah dapat topi dari Zalora, thanks zalora...

Reply

mas ,ini untuk sellernya dari zalora langsung atau ada pihak ketiganya ? mohon infonya mas

Reply

Barusan membandingkan harga tas di zalora sama di toko onlie lain beda 150rb lebih murah di zalora, jadi sedikit khawatir mengenai keasliannya. Jadi galow sayah mas

Reply

Sebaiknya bandingkan dulu sama beberapa toko online yang lain. Kalau memang lebih murah di Zalora, boleh dicoba dulu beli, nanti ketauan asli atau tidaknya. Atau bisa langsung hubungi bagian cs Zalora untuk informasi lebih lanjut

Reply

Selamat malam mas, mau nanya, itu jamnya beli di pihak ketiga zalora yang mana ya? (nama boleh disamarkan pake bintang2 kok nama tokonya hehe). Soalnya pengen beli jam di zalora juga buat kado orang, tapi kalo yang jual Zalora kok malah di rincian ga disebutin ya dapat kartu garansi atau ngga, jadi ragu, makanya mau di pihak ketiganya aja yg memang nyebut dapat kartu garansi tapi bingung juga yg mana hehe. Makasih sebelumnya :)

Reply

Wah saya juga lupa nama tokonya. Kartu garansi dapat juga kok mba, barangnya pun oke...

Reply

Halo, Mas. Maaf mau tanya ini beli jam di Zalora yg penjualnya Zalora atau seller lain?
Karena saya pengen beli jam juga tapi kebanyakan tulisannya Non-Returnable alias tidak bisa ditukar atau dikembalikan, termasuk yg dikirim oleh Zalora.
Terima kasih

Reply

Halo juga mba... Zalora bekerja sama dengan seller yang lainnya. Memang betul, di Zalora untuk pembelian jam tangan nggak bisa dikembalikan atau ditukar.

Tapi kualitasnya bagus dan original, jadi nggak perlu ragu lagi untuk beli. Pembayaran juga bisa cod kok...

Reply

Post a Comment