Tips Menghindari Antrian di Bengkel Resmi

Motor Honda Supra X 125 R - Blog Mas Hendra

Bagi teman-teman yang sering membawa motornya untuk melakukan servis rutin atau tune-up ke bengkel resmi, semisal Honda, Pulsar, Kawasaki, Suzuki, Yamaha atau Yamahmud, terkadang harus rela antri lama untuk mendapatkan giliran servis. Bener nggak???



Bahkan kalau datang terlambat sedikit saja, mau nggak mau, rela nggak rela, kita pun harus antri ber-jam-jam. Karena saking banyaknya customer, sedangkan tenaga montir yang ada sangat terbatas. Terutama sekali pada hari libur atau pada hari Minggu kuturut ayah ke Kota.. *eh malahan nyanyi...



Rantai Motor Honda Supra X 125 R Original - Blog Mas Hendra

Untuk menyiasatinya, berikut adalah tips menghindari antrian di bengkel resmi supaya nggak terlalu lama mengantri. Silahkan ditutup tab-nya, eh... Silahkan dibaca guys :



1. Hindari servis motor di tanggal muda



Hindari datang ke bengkel resmi untuk servis motor pada awal-awal bulan. Sebaiknya, servislah motor menjelang akhir bulan saja. Caranya? Yah setelah menerima gaji, jangan lupa sisihkan uangnya untuk servis motor, tapi ke bengkelnya menjelang akhir bulan. Dijamin suasana nggak terlalu ramai.



Biasanya di awal bulan atau tanggal muda terjadi fenomena penggelembungan isi dompet (baca : sudah gajian) bagi para pekerja, yang menyebabkan banyak dari mereka untuk men-servis motornya ke bengkel motor yang resmi dan profesional (katanya sih begitu).



Sudah dapat ditebak, pada awal bulan bengkel motor akan dipenuhi para customer yang menyebabkan antrian semakin lama.



2. Datang sebelum pintu gerbang dibuka



Biasakan untuk datang ke bengkel motor sebelum pintu gerbangnya dibuka. Minimal 15 menit sebelumnya. Yah pengorbanan sedikit nggak apa-apa lah, yang penting dapat antrian pertama. Toh nggak setiap hari ke bengkel kan??



Trik ini sering saya praktekin sewaktu mau servis motor. Terbukti ampuh kok. Soalnya telat sedikit saja, antrian sudah banyak.



Kalau perlu, nginep di bengkelnya bawa kasur, bantal, selimut, PS3, rantang makanan, powerbank dan peralatan mandi.



3. Datang ke bengkel pada hari kerja



Berhubung saya karyawan shift, saat saya libur di hari kerja, saya manfaatin buat servis motor. Jadi di saat sebagian orang pada sibuk bekerja, saya malahan libur. Saya mah gitu orangnya.



Dan memang benar, pada hari biasa, antrian di bengkel nggak terlalu banyak seperti di hari libur atau weekend.



Demikian tips menghindari antrian di bengkel resmi. Dan nggak tertutup kemungkinan, tips diatas juga dapat diterapin untuk mobil. Meskipun sangat singkat, padat dan nggak berbobot, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat teman-teman semuanya yang terbiasa servis motor di bengkel yang resmi.



Sekali lagi kalau mau terhindar dari antrian dan cepat selesai servis motornya di bengkel resmi, jangan lupa untuk nerapin ketiga tips dan trik diatas. Dijamin tokcer. Insha Allah. Dan jangan lupa uang tipsnya buat montir yang ngebenerin motor kita yaa. Yah itung-itung amal sedikit lah.



Happy blogging...

Baca juga artikel lainnya :

- Nonton Aksi Selama Ramadhan
- Cat Mario : Game yang Bikin Stress

34 comments

Makasih tipsnya, Mas Hen. Kalau menghindari mantan yang kerjanya di bengkel, ada tipsnya gak, Mas?

Eh, maaf. Kagak nyambung :(

Reply

Aku kalau service motor ke bengkel resmi seperti yang telah disebutkan diatas mau ngantri sebanyak apapun tetep aja pulangnya pertama abis sama montirnya suka di duluin sih :D wkwkwk

Reply

Kalau saya jarang kebengkel resmi mas soalnya ngantrinya nggak kuat nggak hari libur atau hari kerja tetep saja ramai padahal motornya harus dipakai

Reply

Tetep.... Curhat, ha haha... Itu mah tipsnya bikin sendiri aja..

Reply

Wah... Modus tuh montirnya, hehehe...

Reply

Wah berarti tips saya kurang ampuh ya..

Reply

Jika antri servis kendaraan
saya pulang duluan
motor aku tinggalkan
habis tanggal pan muda an

Reply

Berarti deket ya bengkelnya, enak kalo gitu mah...

Reply

Kalo saya biasanya ditinggalin motornya, pagi ditaruh terus sorenya diambil. Kadang di sms juga sih sama mbaknya kalo misal motornya udah selesai atau belum

Reply

mantap mas tipsnya!
itu... jadi harus di hindari di tanggal muda toh yak. hmm...
logis sih, kalau semuanya abis gajian dan serpis motor, maka.. antrian akan memanjang.

Reply

Wah praktis ya, nggak usah cape-cape nungguin di bengkel yang berbau dan berisik. Mungkin bengkelnya deket kali ya??!

Reply

Ya gitu deh, mending cari aman aja, daripada capek nungguin antrian.

Reply

aku mah ga pernah ngantri
nyuruh orang terus, hihi

Reply

Wah kalo boss mah lain, hihi...

Reply

Beneeeer.. Mending datengnya di tanggal tua deh, sukak ada diskon jugak. Hahah :D

Reply

Wiiih boleh juga tuh tipsnya, kebetulan juga motor ane mau di servis ke bengkel :D

Reply

mengatur dan memprediksi bengkel agar erhindar dari antrian memang sangat perlu, jangan sampai mau servis malah bete gegara ngantri ya kang.
makasih pencerahannya

Reply

Hahaha.. Diskon dari Hongkong

Reply

Iya, intinya pandai mencari celah, hehehe...

Reply

kalau dibengkel ada wifi gratis ,ngantri pun tidak masalah pak hhh,salam kenal

Reply

Wah kalo gitu mah, saya rela antri, hahaha... Salam kenal juga

Reply

waaah boleh dicoba nih.

Aku kalo ke bengkel pasti ngantri terus deh mas. Lama banget lagi. Maklum ke bengkelnya pas hari minggu, hehee

Reply

Wah resiko kalo hari libur yaa...

Reply

Nahh ini tips PARA DIALER MOTOR..hahahahyyyyy

Reply

Hahahaay juga.. Tips sederhana saja kok.

Reply

HAHAHAA

Numpang ketawa ya cha :D

Reply

Datang di Hari minggu pas bengkel tutup. dijamin 100% ga bakal ngantri XD *bercanda ini
Susah mas cara" di atas kalo jadi karyawan -_-

Reply

Wah kalo gitu mah, udah resiko Mas, hehehe...

Reply

emang hari minggu buka mba Wulan bengkel resmi? perasaan tutup deh @_@

Reply

Kalo di Jakarta, hari Minggu tetap buka..

Reply

Bengkelnya minta pasang mesin antrian pelanggan, biar tertib.

Reply

Harapannya sih seperti itu, tapi kebanyakan sangat jarang yang menggunakan mesin antrian

Reply

Post a Comment