Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Smart Home di Perumahan Gardens at Candi Sawangan

Perumahan Gardens at Candi Sawangan

Zaman sekarang, rasanya sudah tidak asing lagi ya dengan istilah
smart home atau rumah pintar. Penerapan konsep rumah pintar diselaraskan dengan perkembangan teknologi yang kian maju. Kita pun seolah dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi yang semakin canggih.

Memasuki era digital, gaung konsep rumah pintar semakin gencar diperkenalkan kepada masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya vendor yang memproduksi berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang telah terintegrasi dengan ponsel, misalnya saja brand asal Indonesia, yaitu BARDI yang memproduksi banyak perangkat elektronik canggih untuk rumah tangga.

Hunian yang telah siap mengadopsi rumah pintar, juga perlu memperhatikan faktor pendukung lainnya, seperti jaringan internet, lokasi yang strategis dan akses yang memadai. Hal ini agar konsep smart home bisa diterapkan dan berjalan secara maksimal.

Apalagi saat ini semakin banyak pengembang properti yang telah siap mengadopsi rumah pintar untuk unit perumahan yang dipasarkannya. Salah satunya adalah Perumahan Gardens at Candi Sawangan yang telah siap menyambut era digital.

Pengertian Smart Home

Sesuai dengan namanya, rumah pintar telah dilengkapi dengan ragam peralatan rumah tangga yang telah terintegrasi dengan ponsel atau perangkat lainnya melalui jaringan internet. Sehingga pemilik rumah bisa dengan mudah mengendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar.

Cara ini jauh lebih praktis dan efisien dalam membantu memudahkan pekerjaan rumah sehari-hari, mulai dari mematikan AC, mematikan lampu, mengatur tingkat cahaya lampu, mengunci pintu rumah, menyalakan smart TV, mengawasi lewat CCTV dan lain sebagainya.

Adapun tujuan dari penerapan konsep rumah pintar ini guna memudahkan pemilik rumah dalam mengatur peralatan rumah tangga dan juga mengurangi beban tagihan listrik bulanan.

Meski berteknologi canggih, di satu sisi smart home system juga memiliki kelemahan yang perlu diwaspadai, yaitu risiko keamanan dan bug. Maka dari itu pemilik rumah wajib untuk selalu memperbarui sistem dan mengawasinya secara intens.

Manfaat Smart Home dan Kelebihan yang Dirasakan Penghuni Rumah

Dari uraian di atas, sangat jelas jika penerapan smart home memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Nah, berikut adalah manfaat dari konsep smart home yang perlu kamu ketahui :

1. Memantau penggunaan energi

Perangkat elektronik yang menyala terus menerus di rumah menjadi salah satu penyebab tagihan listrik melonjak. Smart home mampu membantu mengendalikan penggunaan perangkat elektronik dari jarak jauh, sehingga akan lebih mudah mematikannya melalui ponsel. Dengan demikian, energi listrik di rumah Anda tidak akan terbuang percuma.

2. Meningkatkan keamanan rumah

Berkat penerapan konsep smart home, keamanan di rumah juga akan ikut meningkat. Misalnya saja pintu rumah akan dipasangi sensor khusus, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam rumah. Biasanya sensor menggunakan fingerprint, password atau foto wajah.

Manfaat lain dari smart home adalah mampu mengawasi keamanan lingkungan di sekitar rumah. Hal ini berkat hadirnya kamera pengawas yang telah terintegrasi dengan ponsel. Pemilik rumah bisa mengawasi keamanan di sekitar rumah melalui ponsel dari jarak jauh.

3. Lebih mudah menyelesaikan pekerjaan rumah

Smart home juga bermanfaat untuk membantu memudahkan pekerjaan rumah sehari-hari, misalnya menyedot debu pada furniture menggunakan vacuum cleaner berteknologi canggih atau menggosok baju menggunakan wireless setrika.

Selain itu, pemilik rumah juga bisa mengendalikan perangkat elektronik rumah tangga lainnya hanya lewat ponsel saja, mulai dari AC, smart TV, pintu, lampu hingga tirai. Sehingga tidak perlu capek mendatangi dan mematikan perangkat satu persatu dari jarak dekat.

4. Meningkatkan kualitas hidup

Meski membutuhkan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi manfaat penerapan smart home mampu membantu meningkatkan kualitas hidup keluarga di rumah. Anda sekeluarga akan menikmati kemudahan hidup berkat teknologi yang canggih di dekat Anda.

Perumahan Gardens at Candi Sawangan Siap Menyambut Konsep Rumah Pintar

Tidak mudah memang mencari perumahan yang telah siap sepenuhnya menyambut konsep smart home, karena memang harus memperhatikan infrastruktur pendukung yang memadai. Salah satunya adalah jaringan internet. Koneksi internet yang stabil menjadi hal mutlak yang wajib dimiliki agar konsep rumah pintar sepenuhnya bisa berjalan secara maksimal. 

Perumahan Murah di Depok

Perumahan Gardens at Candi Sawangan dikembangkan oleh PT Graha Perdana Indah. Lokasinya sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana alam pegunungan, karena terletak di kawasan lingkungan hijau yang asri dan rimbun, sehingga memberikan kesan yang menyatu dengan alam. 

Luas area perumahan Gardens at Candi Sawangan mencapai 250 hektar, sehingga memberikan ruang yang sangat cukup bagi penguni untuk melakukan berbagai aktivitas di dalamnya.

Yang menarik dari Perumahan Gardens at Candi Sawangan adalah perpaduan tiga aspek sekaligus, yakni aspek Green Living, Pendidikan dan Budaya. Selain itu juga telah terintegrasi dengan kawasan lengkap terpadu dan penunjang fasilitas terbaik.

Ketiga aspek ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan yang lebih harmonis, berkualitas dan sangat baik bagi masa depan keluarga.

Beberapa fasilitas yang bisa tersedia di Perumahan Gardens at Candi Sawangan di antaranya yaitu :

  • Kolam renang
  • Jogging Track
  • Club House
  • Masjid
  • Danau
  • Taman Bermain Anak
  • Sistem Keamanan 24 Jam
  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan

Keunggulan Perumahan Gardens at Candi Sawangan

Perumahan Gardens at Candi Sawangan sangat memahami kebutuhan penghuni dengan menyuguhkan beragam fasilitas pendukung yang memadai, sehingga penghuni akan merasakan nyaman selama tinggal di sana. 

Hal ini disebabkan, karena memiliki banyak keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh perumahan lainnya. 

Mari kita lihat, apa saja keunggulannya, sebagai berikut :

1. Tersedia fasilitas shuttle bus

Shuttle Bus ke MRT Lebak Bulus

Penghuni bisa memanfaatkan fasilitas shuttle bus menuju MRT Lebak Bulus, sehingga tetap merasakan kenyamanan dalam menggunakan transportasi umum.

2. Terintegrasi dengan smart sync system

Smart Sync System

Fitur smart sync system akan membantu memudahkan para penghuni dalam memantau penggunaan energi perangkat elektronik di rumah. Semuanya dikendalikan melalui ponsel saja!

3. Rumah lebih aman

Konsep Rumah Pintar

Perumahan Gardens at Candi Sawangan merupakan perumahan yang telah menerapkan konsep smart home. Contohnya saja penggunaan fitur smart door lock yang akan membantu meningkatkan sistem keamanan rumah menjadi lebih baik.

4. Desain interior yang mewah

Smart Home Gardens at Candi Sawangan

Dilengkapi dengan desain interior serta penataan furniture yang apik, sehingga mampu menyuguhkan keindahan yang bisa meningkatkan suasana yang nyaman bersama keluarga. Juga menciptakan kehangatan di rumah.

5. Pilihan tipe rumah yang beragam

Type Rumah Gardens at Candi Sawangan

Perumahan Gardens at Candi Sawangan menyediakan pilihan tipe rumah yang beragam sesuai dengan kebutuhan. Salah satu contohnya adalah tipe Gardena Prime Living yang memiliki type 96 dengan mengusung konsep smart home, area hijau yang luas dan ramah lingkungan.

Alamat Marketing Gallery :

Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Depok
Telepon : 021-7470-7959
WA : +62 812-9360-6612
Email : marketing@gardens.id
Facebook : Gardens at Candi Sawangan
IG : gardens.id
Website : www.gardens.id

Konklusi

Bagi Anda yang sedang mencari perumahan modern berteknologi canggih dan ditunjang fasilitas yang memadai serta lingkungan yang asri, maka Perumahan Gardens at Candi Sawangan bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Hunian yang nyaman, aman serta didukung teknologi modern tentu menjadi dambaan bagi setiap keluarga. Apalagi rumah akan ditinggali dalam jangka waktu yang lama, bahkan seumur hidup.

Demikian artikel mengenai ulasan Perumahan Gardens at Candi Sawangan yang bisa Blogmashendra.com bagikan. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Konsep Smart Home di Perumahan Gardens at Candi Sawangan"