Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upaya Kimin Tanoto Putus Rantai Covid-19!

Sejak terjadi pandemi awal Maret 2020, seluruh pihak dari berbagai sektor di Indonesia bekerja sama untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Tidak hanya pemerintah, para ahli dan akademisi saja yang melakukan upaya yang maksimal, tetapi pengusaha juga turun tangan untuk mendukung program pemerintah.

Salah satu pengusaha yang juga terlibat dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia adalah pengusaha industri yang mengadakan berbagai program di daerah Jakarta bernama Kimin Tanoto.

Sebagai pengusaha yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi, tentu Kimin Tanoto tidak akan berdiam diri melihat Indonesia dilanda krisis di sektor ekonomi dan kesehatan yang berkepanjangan. Kimin Tanoto juga menjalankan beberapa program sebagai upayanya memutus penyebaran Covid-19.

Upaya Kimin Tanoto Melalui Program Khusus

Pandemi telah memberikan dampak kepada pengusaha di seluruh dunia, termasuk Kimin Tanoto. Saat keadaan mengharuskan Kimin Tanoto melakukan upaya maksimal agar perusahaannya tetap bisa bertahan, ia juga tidak melupakan masyarakat setempat yang banyak kehilangan pekerjaan dan sulit bertahan di masa pandemi ini.

Pengusaha Indonesia Kimin Tanoto

Maka dari itu, Kimin Tanoto dan Gunung Raja Paksi melakukan program khusus untuk meringangkan beban masyarakat, seperti berikut ini :

1. Program pemberian oksigen dan oxymeter

Saat gelombang kedua terjadi di Indonesia, kelangkaan oksigen di berbagai rumah sakit pun mulai terjadi. Banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan oksigen. Melalui program khusus yang dilakukannya, Kimin Tanoto memberikan bantuan sebanyak 4.000 masker dan 600 hand sanitizer kepada masyarakat sekitar area Jatinegara, Jakarta Timur serta masyarakat area Bekasi.

Kimin Tanoto berharap, dengan adanya bantuan oksigen ini bisa membantu rumah sakit yang kekurangan suplai oksigen dan oxymeter.

2. Program corporate social responsibility

Kimin Tanoto dikenal aktif dalam kegiatan sosial melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR. Sebelum ada pandemi pun, Kimin Tanoto sudah aktif terlibat kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat.

Untuk melewati masa sulit saat pandemi tidaklah mudah, agar masyarakat semangat dan bertahan. Melalui program CSR ini, Kimin Tanoto membagikan paket sembako yang terdiri dari 3.500 beras, payung, jas hujan serta kebutuhan lainnya untuk warga Desa Ciampea di Bogor.

3. Vaksinasi bagi karyawan Gunung Raja Paksi

Agar masyarakat Indonesia bisa melewati masa-masa pandemi ini dengan baik, Kimin Tanoto juga mempersiapkan program vaksinasi bagi karyawan Gunung Raja Paksi agar kesehatan mereka semakin kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Dengan mendapatkan vaksin, masyarakat Indonesia bisa memiliki kekebalan tubuh yang jauh lebih baik lagi.

Setidaknya, ada sekitar 5.000 karyawan yang mendapatkan vaksinasi lengkap. Kimin Tanoto tidak hanya memprioritaskan karyawannya saja, tetapi ia juga memberikan program vaksinasi ini kepada masyarakat yang tinggal di area pabrik agar mendapatkan vaksin.

Dengan melakukan beberapa program khusus seperti pemberian oksigen, bantuan sembako hingga memfasilitasi program vaksin. Kimin Tanoto berharap bisa berkontribusi dalam memutus penyebaran rantai Covid-19 di Indonesia.

Prinsipnya yang ingin memaksimalkan kebaikan lewat kekuatan bisnis pun terealisasikan dengan benar. Tidak mudah untuk menjadi seorang pribadi yang memikirkan kepentingan orang lain saat harus mempertahankan bisnisnya pada situasi yang sedang sulit. Tidaklah mengherankan jika Kimin Tanoto menjadi sosok pengusaha yang multi talenta.

Namun, gerakan sosial Kimin Tanoto telah memberikan inspirasi bagi orang lain, terutama sesama pengusaha dan generasi milenial. Agar selalu memberikan perhatian bagi masyarakat sekitar melalui gerakan kecil yang sangat membantu mereka.

Semoga tulisan di atas bisa menginspirasi kita semua agar tetap terus berbuat kebaikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Upaya Kimin Tanoto Putus Rantai Covid-19!"