Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Jerman

Punya rencana berlibur ke Jerman di akhir tahun nanti? Sudah bisa bahasa Jerman belum? Anda bisa ikuti berbagi tips memilih kursus bahasa Jerman yang profesional agar cepat mahir. Sayang sekali jika Anda liburan ke Jerman, tetapi tidak bisa bahasa resmi mereka.

Apalagi kebanyakan masyarakat Jerman selalu menggunakan bahasa resmi mereka untuk percakapan sehari-hari. Selain menguasai bahasa, Anda juga harus merancang destinasi wisata mana saja yang wajib dikunjungi. Apa saja wisata yang menarik, simak langsung yuk.

5 Wisata Terbaik di Jerman yang Wajib Dikunjungi

Sudah liburan jauh sampai ke negeri Jerman, tentu Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata utamanya. Bahkan jika Anda memiliki banyak waktu liburan, bisa juga berkesempatan untuk liburan berkeliling Jerman.

Tempat Wisata Menarik di Jerman
Image : britannica.com

Namun, jika Anda hanya memiliki waktu terbatas, artinya harus ada beberapa tempat saja yang wajib didatangi. Banyak sekali tempat liburan terbaik di Jerman, sebagai berikut :

1. Berlin's Brandenburg Gate

Berada di ibukota Jerman, Berlin akan memudahkan Anda mendatangi salah satu bangunan bersejarah, yaitu Brandenburg Gate. Gerbang ini dibangun oleh Raja Frederick William II pada tahun 1791.

Tinggi bangunan ini mencapai 26 meter dengan enam kolom di setiap sisinya dan menciptakan lima pintu masuk bagi para pengunjung. Gerbang yang juga merupakan ikon negara Jerman ini sangat megah, jadi Anda tidak boleh ketinggalan mengunjunginya.

2. Katedral Cologne

Gereja Katedral yang berlokasi di dekat sungai Rhine ini dibangun pada tahun 1248 dan memiliki tema Gothic. Bangunan abad pertengahan ini sangat megah dan tinggi. Melalui gereja ini, Anda akan menemukan panorama alam yang sangat indah.

Panorama ini bisa Anda lihat dari bagian tower selatan, dan bagian dalam gereja banyak sekali mozaik dari kaca warna warni yang terkenal. Untuk bisa masuk ke gereja ini, sebaiknya Anda membeli tiket online terlebih dulu.

3. Kastil Neuschwanstein

Bangunan selanjutnya berupa kastil megah dan populer yang berada di kota tua Fussen. Lokasi dari kastil di sekitar resort terkenal dengan wisata ski. Kastil ini merupakan salah satu kastil kerajaan yang sangat terkenal.

Menjadi inspirasi dari kastil yang menjadi lambang Walt Disney, memiliki bangunan berwarna putih dan atap warna biru tua. Ada beberapa tur yang bisa Anda lakukan di kastil ini, seperti mengunjungi ruang raja atau Singers Hall.

4. Vรถlkerschlachtdenkmal

Sebuah monumen peperangan negara ini dibangun di Kota Leipzig pada Zaman perang Napoleon. Pada saat perang tersebut, terdapat setidaknya 100 ribu tentara lebih yang telah gugur, yakni pada tahun 1813.

Demi mengenang peristiwa bersejarah tersebut, maka monumen ini dibangun dan baru selesai pada tahun 1913. Saat ini monumen tersebut juga menjadi ruang pameran yang menjelaskan mengenai peristiwa perang Napoleon di abad ke-19.

5. Taman Nasional Saxon Switzerland

Berada tidak jauh dari Kota Dresden, taman nasional ini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam negara Jerman. Selama berkunjung ke sini, Anda bisa melihat keindahan pegunungan Elbe Sandstone.

Selain itu juga, setelah Anda melewati jembatan batu di sana, Anda akan langsung masuk ke wilayah negara Republik Ceko. Bagi Anda yang gemar berolahraga, tentu saja tidak akan melewatkan kegiatan pendakian atau rock climbing.

Cukup menarik bukan, kunjungan mana saja yang bisa Anda lakukan selama liburan di Jerman? Semuanya sangat mudah diakses dan bisa disesuaikan dengan jenis liburan yang Anda inginkan.

Yuk mulai dari sekarang, siapkan semua keperluan untuk berlibur, sehingga saat liburan nanti, Anda bisa menikmatinya dengan lebih tenang dan nyaman pastinya.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "5 Tempat Terbaik Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Jerman"

  1. Liburan ke Jerman tentunya keinginan sebagian besar dari kita ya kang. Mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ke Jerman termasuk memilih tempat kursus bahasa Jerman tentu merupakan hal yang cukup penting dan perlu perhatian khusus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mang, kalo mau ke Jerman, ya minimal harus paham bahasa Jerman meski dasarnya saja. Bisalah nyobain kursus bahasa Jerman di Westwork...

      Hapus