Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Tabungan Online dan Siapkan Dana Traveling

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, layanan perbankan semakin mudah dijangkau. Bahkan pembuatan tabungan sudah bisa dilakukan dari mana saja, tanpa harus datang ke bank. Kemudahan buka tabungan online membuat semua orang bisa memiliki akun rekening dan mengelola finansialnya dengan bijak. Termasuk salah satunya mengelola dana untuk kebutuhan traveling.

Tips Persiapan Dana Traveling

Pergi jalan-jalan ke berbagai tempat sebenarnya cukup penting untuk dilakukan. Traveling akan membuka mata dan pikiran terasa lebih luas lagi. Hanya saja masalah dana seringkali menjadi kendala untuk bisa traveling ke berbagai tempat. 

Cara Mempersiapkan Dana Traveling

Image : https://www.blogmashendra.com/2020/02/cara-beli-tiket-kereta-api-online.html

Berikut ini adalah beberapa tips persiapan dana traveling yang bisa Anda lakukan :

1. Buatlah rencana traveling

Pertama, cobalah untuk membuat rencana traveling terlebih dulu. Akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk mempersiapkan dana jika sudah ada rencana jelasnya. Tentukan ke mana Anda akan pergi dan objek wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Tentukan juga rencana tempat menginap serta alat transportasi apa yang akan digunakan.

Jika sudah membuat rencana, segera buka tabungan online untuk dimanfaatkan sebagai sarana menabung dana traveling. Jika perlu gunakan akun khusus untuk mengumpulkan dana traveling, apalagi jika Anda butuh dana yang cukup besar. Saat menyusun rencana traveling ini, pastikan Anda tidak hanya mengikuti tren, tetapi pastikan benar-benar menyusun rencana sesuai dengan keinginan.

2. Susun anggaran

Memang tidak cukup hanya dengan buka tabungan online dan menabung tanpa tujuan. Anda harus punya strategi yang jelas, dimulai dari menyusun anggaran. Dalam penyusunan anggaran ini, Anda perlu melakukan survei terlebih dulu. Anda membutuhkan banyak referensi untuk mengetahui berapa biaya hotel, biaya tiket transportasi, biaya masuk objek wisata dan lain sebagainya.

Penyusunan anggaran ini perlu dibuat dengan teliti dan sedetail mungkin. Ini akan mempermudah Anda untuk menabung dan mempersiapkan dana traveling. Rencana anggaran bisa Anda buat setelah Anda buka tabungan online dan mempersiapkan akun untuk menabung.

3. Mulai menabung

Tidak perlu menunggu lama, mulailah menabung untuk memenuhi kebutuhan dana traveling Anda. Menabung ini terdengar mudah, tetapi pada prakteknya seringkali terasa sulit dilakukan. Setelah Anda buka tabungan online untuk keperluan persiapan dana traveling, segera alokasikan dana yang bisa Anda tabung setiap bulan.

Buat perhitungan berapa banyak uang yang harus Anda tabung jika ingin mencapai angka tertentu sesuai rencana anggaran yang telah disusun sebelumnya. Jumlah uang yang bisa Anda tabung harus disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan pengeluaran Anda setiap bulan. 

Ingat, dana ini harus diambil setelah kebutuhan pokok, tagihan dan dana darurat terpenuhi.

4. Tentukan jangka waktu

Tentukan berapa lama waktu Anda bisa menabung. Perhitungan ini bisa diperoleh berdasarkan jumlah uang yang Anda butuhkan dan jumlah uang yang bisa Anda tabung setiap bulan. Nantinya bisa didapatkan waktu kapan dana tersebut bisa mencukupi. Inilah waktu di mana Anda siap untuk pergi traveling.

Sebaiknya mulailah sedini mungkin. Segera buka tabungan online sekarang juga, agar Anda bisa mulai menabung. Semakin dini Anda memulai, maka akan semakin cepat pula Anda bisa berangkat traveling sesuai rencana. 

Kemauan untuk memulai inilah yang seringkali terasa sulit untuk didapatkan. Jika Anda sudah berani mulai menabung, jangan lupa untuk konsisten menabung setiap bulannya.

5. Lakukan investasi

Jangan lupa lakukan juga investasi agar uang yang Anda punya bisa berkembang. Tentukan dulu kapan Anda ingin traveling, berapa jumlah dana yang dibutuhkan dan pilih instrumen investasi yang paling tepat. Anda bisa berinvestasi secara online dengan memanfaatkan aplikasi investasi. Namun terlebih dulu, Anda perlu mengikuti cara buka tabungan online agar bisa lebih mudah melakukan transaksi lewat aplikasi investasi.

Buka Tabungan Online di digibank by DBS

Image : https://www.pexels.com/id-id/foto/beberapa-tas-di-troli-dekat-kereta-di-stasiun-1170187/

Pilih Digital Banking digibank by DBS

Mempersiapkan dana traveling kini jadi semakin mudah dengan adanya digital banking dari digibank by DBS. Buka tabungan online di sini akan memberikan Anda banyak keuntungan.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan digital banking digibank by DBS yang perlu diketahui :

1. Pembuatan rekening sangat mudah

Untuk mendapatkan digital banking dari digibank by DBS, Anda harus membuka akun rekening terlebih dulu. Cara buka tabungan online di digibank by DBS ini sangatlah mudah. Anda tidak harus antri di bank dan menunggu lama. Anda juga tidak akan diminta untuk mengumpulkan berbagai syarat dokumen sampai berlembar-lembar.

2. Penyelesaian verifikasi praktis

Setelah melakukan pendaftaran, Anda bisa segera verifikasi akun. Proses verifikasi ini bisa diselesaikan dengan sangat praktis. Cukup dengan syarat berupa e-KTP dan sidik jari, maka proses verifikasi dapat terselesaikan. Tentunya langkah ini membuat proses buka tabungan online terasa jauh lebih menyenangkan.

3. Kirim uang dan tarik tunai gratis

Setelah menjadi nasabah digibank by DBS, Anda bisa melakukan kirim uang dan tarik tunai secara gratis hanya dengan minimal saldo rata-rata 1 juta rupiah per bulan. Transfer dana bisa dilakukan lewat aplikasi digibank by DBS dan proses tarik tunai bisa diakses lewat berbagai gerai ATM. Sangat praktis dan tentunya bisa memenuhi kebutuhan transaksi Anda setiap saat.

Dimulai dari cara buka tabungan online yang begitu mudah hingga fitur-fitur yang lengkap dan praktis. Digital banking dari digibank by DBS ini jelas menjadi sebuah pilihan yang tepat. Sangat relevan untuk digunakan di zaman serba canggih seperti sekarang ini. Bisa pula membantu Anda mempersiapkan dana traveling secara efektif dan efisien.

Langsung saja lakukan pembukaan akun rekening agar bisa menikmati digital banking dari digibank by DBS. Proses buka tabungan online di sini sangat mudah dan bisa Anda akses kapan saja. Segera kelola keuangan Anda bersama digibank by DBS dan siapkan dana traveling untuk mewujudkan rencana yang sudah Anda mimpikan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Buka Tabungan Online dan Siapkan Dana Traveling"