Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Leasing untuk Beli Mobil Baru

Tips Memilih Leasing untuk Beli Mobil Baru

Kebutuhan dan aktivitas yang semakin meningkat, membuat mobil menjadi salah satu alat transportasi paling dicari saat ini Meskipun termasuk dalam kategori barang mewah, kenyataannya masyarakat tetap berusaha untuk bisa memilikinya dengan berbagai cara.

Ada yang menabung agar dapat langsung membeli mobil secara tunai. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkan leasing mobil. Terutama bagi mereka yang menginginkan kemudahan dan keringanan.

4 Alasan Memilih Leasing Mobil

Meskipun beberapa orang berpendapat membeli secara tunai jauh lebih menguntungkan, tetapi faktanya banyak juga yang memilih leasing, sebagai solusi yang cepat demi mendapatkan mobil impian.

1. Cepat dan mudah

Jasa leasing mobil seringkali menawarkan kemudahan dan proses cepat dalam pengurusan kepemilikan mobil baru. Hanya berbekal beberapa persyaratan dan dokumen perjanjian terkait kredit mobil, maka dengan segera kendaraan tersebut sudah menjadi milik Anda. Itulah yang membuat banyak orang lebih memilih membeli mobil dengan memanfaatkan jasa leasing.

2. Solusi keterbatasan dana

Mungkin di satu sisi Anda sangat membutuhkan mobil demi mendukung aktivitas, akan tetapi di sisi lain memiliki keterbatasan dana untuk membelinya secara tunai. Dengan kondisi seperti ini, alhasil jasa leasing mobil menjadi satu solusi tepat dan cepat untuk mendapatkan sebuah mobil, agar aktivitas dapat berjalan lebih lancar.

3. Perlindungan asuransi

Salah satu keuntungan dari memanfaatkan jasa leasing adalah, pembeli akan mendapatkan fasilitas perlindungan asuransi, ketika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, atau hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraan. Dengan membayar sejumlah premi sesuai ketentuan, maka mbil pun akan terjamin perlindungannya melalui asuransi.

4. Sarana belajar mengatur keuangan

Bagi Anda yang belum terbiasa mengatur keuangan, maka adanya leasing dapat menjadi sarana belajar memahami hal tersebut. Sebab dengan adanya angsuran mobil yang harus dibayar secara rutin dan disiplin, membuat Anda harus ekstra memperhatikan arus keluar masuknya keuangan. 

Bisa jadi dengan mengalihkan pengeluaran yang kurang penting, berhemat atau berusaha untuk menambah penghasilan, agar cicilan mobil tetap terbayarkan.

5 Tips Memilih Leasing Mobil yang Wajib Diperhatikan

5 Tips Memilih Leasing untuk Beli Mobil Baru

Bagi yang telah memutuskan membeli kendaraan secara kredit, maka wajib hukumnya untuk mempelajari dan memilih jasa leasing kendaraan yang terbaik. Hal ini penting dilakukan, agar tujuan membeli mobil dapat terealisasi dengan mudah sekaligus nyaman, tanpa khawatir terdampak penipuan.

1. Reputasi dan kredibilitas

Reputasi dan kredibilitas menjadi hal utama dalam memilih jasa leasing mobil. Pelajari tentang sejarah berdirinya perusahaan, bagaimana cara pembayarannya, serta fasilitasnya. Anda bisa mempelajari dari testimoni atau mencari informasi dari beberapa orang yang pernah bertransaksi dengan perusahaan tersebut.

Tidak kalah penting, apakah perusahaan jasa leasing yang Anda pilih telah berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku pengawas jasa keuangan di Indonesia.

2. Pelayanan maksimal

Pelayanan maksimal meliputi lengkapnya informasi yang diberikan terkait proses kredit mobil. Pemberian informasi secara transparan, meliputi besarnya pinjaman, nominal angsuran per bulan, lama cicilan serta suku bunga. Juga informasi tentang hak dan kewajiban calon pengguna jasa. Termasuk konsekuensi jika angsuran terhenti di tengah jalan, karena tidak sanggup membayar.

3. Kemudahan akses

Perusahaan jasa leasing mobil yang baik, pastinya memiliki website yang berisi informasi lengkap, seperti profil perusahaan, testimoni pengguna jasa dan alur pengajuan pembelian mobil secara kredit. Tidak lupa informasi tentang kontak perusahaan, meliputi nomor telepon, media sosial atau email yang memiliki respon cepat tanggap.

Tujuannya agar pengguna jasa bisa sewaktu-waktu menghubungi dan mendapatkan solusi, jika mengalami kendala selama proses pengajuan atau saat membayar angsuran.

4. Bekerjasama dengan asuransi

Beberapa perusahaan leasing mobil juga menyediakan fasilitas berupa asuransi, jika kendaraan mengalami kecelakaan yang berakibat kerusakan. Atau saat mobil mengalami hal di luar kendali, seperti pencurian atau kerusakan oleh oknum. 

Dengan membayar sejumlah iuran yang biasanya sudah termasuk dalam cicilan per bulan, kendaraan Anda sudah mendapatkan perlindungan secara otomatis. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, serta telah melalui proses verifikasi untuk memastikan, bahwa kerusakan pada kendaraan murni karena kecelakaan, bukan karena kesengajaan.

5. Kemudahan pembayaran angsuran

Meningkatknya mobilitas, terkadang membuat seseorang menginginkan kemudahan. Termasuk dalam hal membayar angsuran mobil. Jasa leasing mobil yang berkualitas, pastinya juga berupaya memberikan pelayanan terbaik terkait hal ini.

Seperti menyediakan sistem pembayaran yang dapat dilakukan melalui internet banking dan langsung terkoneksi dengan aplikasi pencatatan di perusahaan. Sehingga pengguna jasa dapat memantau pembayaran angsuran seperti telah berapa kali membayar atau adakah setoran yang belum tercatat di perusahaan.

Menjamurnya perusahaan jasa leasing mobil, pastinya membuat Anda harus ekstra hati-hati memilihnya. Terlebih dengan maraknya kasus penipuan transaksi keuangan yang sering terjadi di masyarakat. 

Namun tidak perlu khawatir, jika berencana membeli mobil secara kredit, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Maybank Finance. Salah satu perusahaan jasa yang menyediakan kredit mobil secara mudah, aman dan nyaman.

Maybank Finance sendiri telah berada di bawah pengawasan OJK, telah dilengkapi website dengan fitur lengkap dan transparan yang bisa Anda akses dengan mudah, seperti menu profil perusahaan, laporan keuangan, produk yang ditawarkan, informasi untuk pelanggan serta nomor kontak.

Menariknya bagi Anda yang berencana membeli kendaraan, website Maybank Finance juga menghadirkan menu kredit kepemilikan mobil, serta banyak informasi terkait, seperti simulasi kredit, yang memungkinkan Anda menghitung nominal cicilan sesuai kemampuan Anda.

Serta petunjuk pembayaran angsuran dan pelunasan pinjaman. Jadi, tunggu apalagi, yuk segera wujudkan mobil impian Anda bersama Maybank Finance sekarang juga.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "5 Tips Memilih Leasing untuk Beli Mobil Baru"

  1. Belum pernah tahu urusan kayak gini, pasti suami yang ngurus hehe. Tapi, jadi tahu dan wajib kasih tahu ke suami, nih.

    BalasHapus