Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Meningkatkan Daya Konsentrasi Agar Kinerja Otak Lebih Optimal

Tips Meningkatkan Daya Konsentrasi

Siapa di sini yang sulit konsentrasi saat sedang bekerja? Ngaku saja deh guys. Masalah seperti ini juga sering saya alami, terutama saat menulis artikel di blog atau membuat konten. Sebenarnya bukan perkara besar sih, hanya saja alangkah lebih baiknya jika kita bisa lebih fokus ketika bekerja, sehingga pekerjaan bisa jadi lebih optimal lagi.

Jika kita membiarkan hal sepele ini, akan berpengaruh terhadap kinerja dan produktivitas sehari-hari. Banyak pekerjaan jadi terbengkalai dan tidak selesai sesuai target, terutama bagi kamu yang selalu dikejar deadline. Kamu tidak ingin reputasimu jadi jelek di mata klien atau atasanmu bukan? Nah, melalui artikel ini, Blogmashendra.com ingin berbagi tipsnya guys. So, baca terus artikelnya hingga selesai ya.

Tips Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

Yuk segera terapkan kebiasaan baik di bawah ini, untuk meningkatkan konsentrasi agar kinerja otakmu jadi lebih optimal. Dengan konsentrasi yang baik, kamu bisa menyelesaikan semua tugas dan pekerjaanmu dengan baik. Kamu merasa tenang, klien atau atasanmu juga akan senang.

Tingatkan Daya Konsentrasi Ketika Bekerja

1. Wajib sarapan pagi

Buat kamu yang masih malas sarapan pagi, coba deh mulai sekarang biasakan untuk memulainya. Manfaat sarapan pagi cukup banyak lho, di antaranya mampu meningkatkan daya ingat jangka pendek dan meningkatkan konsentrasimu, sehingga kamu bisa lebih fokus untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaanmu.

Namun, jangan sembarangan memilih menu sarapan pagi ya guys, terutama hindari makanan berkalori tinggi, karena malah akan mengganggu konsentrasimu. Agar kamu bisa meraih manfaat optimal sarapan pagi terhadap konsentrasi, maka pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi, seperti buah-buahan, gandum, sayuran atau produk susu.

2. Perbanyak konsumsi ikan

Masalah konsentrasi itu erat kaitannya dengan kinerja otak. Biar otak bekerja cepat alias tidak lemot, maka biasakan makan ikan. Ikan merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi, yang terbukti mampu meningkatkan konsentrasi. Ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menyehatkan otak.

Biar kinerja otak lebih optimal dan terhindar dari penyakit demensia (pikun) dan stroke, maka konsumsilah ikan secara rutin. Sebisa mungkin sin makan ikannya dua kali dalam seminggu. Kamu bisa mengolah ikan dengan berbagai menu, mulai dari dipepes, dibakar, digoreng dan lain sebagainya, agar tidak bosan.

3. Cukupi asupan air putih

Orang yang jarang minum air putih, cenderung lebih cepat dehidrasi alias kekurangan cairan tubuh. Fatanya, ternyata dehidrasi tidak hanya menurunkan produksi urin dan frekuensi berkemih, tapi juga ikut menurunkan konsenstrasi. Ini sebabnya orang yang kurang minum air putih, lebih sulit untuk fokus.

Nah biar kamu bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaanmu secara optimal, perhatikan asupan air putih setiap hari ya, agar daya konsentrasimu tetap terjaga dengan baik. Perlu kamu ingat, kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda, tergantung dari usia dan aktivitasnya. 

4. Tidur yang cukup

Dengan tidur, kita bisa mengistirahatkan otak dari segala aktivitas. Otak juga punya waktu untuk memperbaiki stimulus maupun informasi yang diterima. Semakin baik kualitas tidurnya, maka otak bisa istirahat secara maksimal. Namun jika kualitas tidurnya buruk atau tidak nyenyak, akan berakibat kurang maksimalnya kinerja otak.

Orang yang kurang tidur biasanya akan sulit untuk bisa fokus. Ia juga lebih sulit untuk mencerna segala macam informasi yang didapatkan. Akhirnya kurang konsentrasi ketika diajak bekerja. Maka dari itu, yuk kurangi begadang jika memang tidak ada urusan penting.

5. Konsumsi suplemen 

Selain menerapkan keempat tips di atas, kamu juga perlu mengonsumsi suplemen tambahan, yang tidak hanya baik untuk meningkatkan daya konsentrasi, tapi juga untuk menjaga imunitas tubuh. Imun tubuh yang kuat, biasanya tidak mudah sakit dan cenderung lebih kuat dalam melawan virus.

Pilihlah suplemen yang sesuai dengan kebutuhanmu dan memiliki kandungan vitamin, mineral maupun bahan herbal yang bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari. Contohnya suplemen yang mengandung Vitamin B atau Vitamin C yang cukup tinggi.

Berocca Performance Tablet Effervescent Rasa Jeruk

Berocca Performance hadir dengan rasa jeruk yang menyegarkan. Tidak hanya baik untuk meningkatkan konsentrasi saja, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan vitaminmu. Apalagi jika aktivitasmu sangat padat, maka kamu perlu mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen sebagai asupan tambahan bagi tubuh.

Suplemen Penambah Daya Konsentrasi

Jangan ragukan Berocca performance untuk tingkatkan daya konsentrasi dan energimu setiap hari, karena Berocca mengandung berbagai vitamin dan mineral, mulai dari magnesium, zinc, kalsium, vitamin C dan 8 jenis vitamin B. Berocca menjadi suplemen yang cocok untuk menemani aktivitas padatmu sehari-hari.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa mengonsumsi Berocca Performance satu tablet ke dalam segelas air setiap hari. Ketika kamu akan belajar menghadapi ujian, maka penuhi kebutuhan vitaminmu dan daya konsentrasi yang baik dengan Berocca Performance.

Kandungan dan manfaat Berocca Performance

Berocca tablet effervescent rasa jeruk dilengkapi dengan multivitamin dan mineral yang penting bagi tubuh yang telah teruji secara klinis. Multivitamin dengan kombinasi kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, magnesium dan zinc dapat membantu melepaskan energi dari makanan, agar kamu bisa menjalani kesibukan dengan performa terbaikmu.

Suplemen Berocca untuk Tingkatkan Daya Konsentrasi

Vitamin B sangat baik untuk membantu pelepasan energi untuk kebaikan pikiran dan tubuh. Sementara magnesium membantu mengurangi kelelahan dan menyeimbangkan elektrolit. Vitamin C baik untuk daya tahan tubuh, sumber antioksidan yang baik serta membantu fungsi sistem saraf. Kalsium baik untuk otak dan zinc untuk menjaga kesehatan tulang, rambut, kuku dan kulit tetap sehat.

Komposisi

Setiap tablet Berocca mengandung :

Komposisi

 

AKG%

Vitamin B1

15 mg

1070%

Vitamin B2

15 mg

935%

Vitamin B3

50 mg

335%

Vitamin B5

23 mg

460%

Vitamin B6

10 mg

770%

Vitamin B12

10 μg

415%

Vitamin C

500 mg

555%

Biotin

150 μg

500%

Asam Folat

400 μg

165%

Magnesium

100 mg

30%

Kalsium

100 mg

10%

Zinc

10 mg

75%

% AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 Kkal

Konklusi

Masalah kurangnya konsentrasi memang bisa dialami oleh siapa saja. Termasuk seorang konten kreator sekalipun. Apalagi konten kreator dituntut untuk selalu menyajikan konten yang menarik, bermanfaat dan segar setiap hari. Jika jarang update, kemungkinan besar secara perlahan akan ditinggalkan oleh audiens.

Nah biar kamu bisa lebih fokus lagi, tidak kehabisan ide dan lebih mudah mencari inspirasi, yuk mulai sekarang rutin mengonsumsi Berocca. Sehingga kamu bisa jadi lebih kreatif, lebih semangat dan lebih berenergi lagi.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Meningkatkan Daya Konsentrasi Agar Kinerja Otak Lebih Optimal"