Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Resolusi Tahun 2021 untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Resolusi Tahun 2021

Menjelang memasuki tahun baru, tidak sedikit orang yang melakukan refleksi diri atas setiap perjalanan hidup yang telah dilaluinya. Selain itu, melakukan evaluasi pada setiap keuputusan maupun perjalanan yang telah dilakukan, diharapkan mampu membawa kita pada kehidupan yang lebih baik lagi. Agar kita bisa siap menyongsong tahun yang baru, ada baiknya kita juga membuat resolusi 2021.

Resolusi secara harfiah memiliki pengertian sebagai keputusan tegas dalam melakukan ataupun tidak melakukan sesuatu. Umumnya resolusi terdiri atas kebiasaan buruk apa saja yang hendak kita tinggalkan serta kebiasaaan baik apa yang ingin mulai dilakukan. Meskipun tidak banyak orang yang mampu mencapai semua resolusinya, akan tetapi dengan adanya resolusi ini membuat siapapun semangat, karena memiliki suatu tujuan yang ingin dicapai.

Ada banyak resolusi 2021 yang bisa dijadikan contoh sebagai daftar kebiasaan baik di tahun depan dan tentunya masing-masing orang memiliki keinginannya sendiri. Misalnya saja resolusi 2021 untuk para karywawan adalah bisa naik jabatan, sedangkan resolusi 2021 bagi siswa adalah lebih giat belajar supaya bisa berprestasi. Saat ini kita juga bisa mulai membuat resolusi 2021 untuk diri sendiri loh.

Nah kira-kira resolusi apa saja sih yang bisa kita lakukan nanti? Simak ya ulasannya berikut ini :

1. Menjadi lebih produktif

Salah satu resolusi 2021 yang bisa kita terapkan adalah menjadi pribadi yang lebih produktif. Selama tahun 2020, mungkin saja kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk rebahan akibat pandemi yang panjang. Tetapi di tahun 2021 ini ada baiknya untuk kita memiliki kebiasaan baru menjadi lebih produktif. Intinya jangan mau kalah dengan pandemi yang cukup awet ini.

2. Lebih rajin menabung

Jika kita adalah cukup boros dalam hal pengeluaran, maka ada baiknya di tahun 2021 ini kebiasaan tersebut mulai dikurangi. Daripada pemasukan habis untuk belanja hal-hal yang kurang penting atau bahkan sering nongkrong bareng teman-teman. Lebih baik tahan diri agar untuk menyimpan uang kita.

Dengan memiliki jumlah tabungan yang lebih banyak dibandingkan pengeluaran, maka kondisi keuangan menjadi lebih sehat. Selain itu, kita juga bisa mulai belajar tentang investasi. Ada banyak jenis investasi yang bisa kita pilih, mulai dari investasi saham, investasi emas dan juga properti.

3. Menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri

Jika di tahun sebelumnya mungkin saja kita banyak membandingkan diri dengan orang lain, maka ada baiknya di tahun ini berhenti melakukannya. Setiap orang tentunya telah diciptakan istimewa dengan keunikannya masing-masing. Membandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuat kita merasa rendah diri dan kurang berarti.

4. Berhenti menunda pekerjaan

Banyak orang yang sulit mencapai tujuan atau resolusinya sebab selalu saja menunda pekerjaan yang ingin dilakukan. Keinginan untuk bersantai atau melakukan sesuatu yang lain menjadi hambatan yang cukup besar. Maka kita bisa membuat salah satu daftar resolusi 2021, yaitu berhenti untuk selalu menunda pekerjaan.

Untuk menghindari hal ini, kita bisa mulai melakukan hal kecil, misalnya dengan meencatat tentang hal apa yang ingin dilakukan, lalu berikan tenggat waktu untuk menyelesaikannya. Sehingga pekerjaan akan lebih tertarget dengan baik.

5. Jalani pola hidup sehat

Banyak dari kita nih yang kesulitan menerapkan pola hidup sehat. Apalagi jenis jajanan saat ini sudah semakin banyak dan bervariasi, pastinya membuat kita tidak bisa menahan diri untuk mencicipinya. Jika nafsu makan dituruti terus, bukan tidak mungkin akan berakibat buruk bagi kesehatan.

Nah di tahun 2021 ini, ada baiknya kita mulai pelan-pelan mendisiplinkan diri untuk konsisten menjalani pola hidup sehat. Mulai dari mengkonsumsi makanan bergizi tinggi, lebih rajin olahraga, kurangi stres, kelola amarah dengan baik dan cukup waktu untuk melakukan me-time.

Ngomongin soal me-time, ada aktivitas menarik nih di IG dari @medtourismmy.id yang perlu kalian coba. Kalian cukup bikin IG Story dengan menggunakan IG Filter : MH New Year 2021. Nanti akan ada beberapa pertanyaan pilihan yang bisa kalian jawab hanya dengan memiringkan kepala saja. Kalian juga perlu menuliskan resolusi di tahun 2021 ini. Seru kan!!

By the wayhttps://medicaltourismmalaysia.id/ itu apa sih? Jadi melalui website ini, kita bisa liburan sehat ke Malaysia. Liburan tapi sambil tetap menjaga kesehatan. Intinya seperti itu. Di Malaysia, kita bisa menjelajahi alam di sarawak hingga menikmati gemerlap lampu kota di Kuala Lumpur. Menariknya, selalu tersedia fasilitas kesehatan di sekitar kita untuk menjaga liburan tetap lebih sehat.

Malaysia Healthcare

Salah satu layanan berkualitas yang akan didapatkan adalah teknologi medis terbaru, lengkap dengan praktisi kesehatan yang berpengalaman yang akan kita temukan dalam setiap fasilitas kesehatan di Malaysia. Dengan beragam servis yang ditawarkan serta kemudahan akses, menjadikan liburan ke Malaysia lebih dari sekedar berwisata.

Malaysia Healthcare

Malaysia Healthcare

Malaysia Healthcare

Malaysia Healthcare
Ada banyak cara bersenang-senang di Malaysia. Mulai dari festival kuliner hingga otomotif, pameran seni berskala internasional, hingga kegiatan luar ruangan seperti skydiving and water rafting.

Kita bisa konsultasi kondisi kesehatan di Malaysia dengan harga terjangkau dan kesempatan untuk berobat sesuai dengan kebutuhan. Kita akan selalu mendapat perawatan medis yang berkualitas di Malaysia tanpa perlu khawatir dengan biaya berlebih.

Nah kira-kira, resolusi tahun 2021 kalian apa nih? Boleh dong share di komentar.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Membuat Resolusi Tahun 2021 untuk Kehidupan yang Lebih Baik"

  1. Poin kedua di atas, termasuk resolusi saya di tahun 2021 ini, Mas. Semoga bisa terwujud, agar hidup bisa lebih baik. Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat 👍. Semoga bisa terwujud ya resolusinya

      Hapus

Berlangganan via Email