Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bagi Pulsa XL ke Sesama XL. Caranya Mudah dan Cepat!

cara bagi pulsa xl

Di era digital seperti saat ini, bagi sebagian besar orang, pulsa sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok. Hampir setiap orang pasti membutuhkan pulsa. Entah itu pulsa untuk telepon, pulsa listrik (token) atau pulsa untuk paket internet. Apalagi saat sedang pandemi COVID-19 seperti saat ini, kebutuhan pulsa internet semakin meningkat saja. Hal ini karena adanya himbauan untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Work From Home (WFH) yang mana keduanya sama-sama membutuhkan jaringan internet.

Karena kebutuhan pulsa yang semakin tinggi, tidak sedikit yang memutuskan untuk berbisnis pulsa secara online, contohnya seperti saya yang juga ikutan jualan pulsa online. Walau penghasilannya tidak besar, tapi frekuensi transaksinya sangat tinggi. Hampir setiap hari ada saja yang membeli pulsa.

Oke kita langsung saja ke bahasan inti ya, jangan melebar kemana-mana. Nah biasanya, setiap operator memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk bisa saling berbagi pulsa. Hal ini tentu sangat membantu mereka yang membutuhkan pulsa dadakan. Ternyata bukan tahu bulat saja yang dadakan.

Setiap operator tentu punya cara berbeda untuk bagi pulsa. Tapi secara umum caranya sangat mudah. Cukup kirim pesan melalui SMS ke nomor tertentu. Atau bisa langsung cek pulsa operator masing-masing. Lalu ikuti instruksi yang diberikan. Dan pulsa pun bisa langsung dikirim. 

Cara Bagi Pulsa XL ke Sesama Pengguna XL

Berhubung hampir sebagian besar keluarga saya pakai XL sekaligus sebagai pengguna setia XL, saya ingin berbagi tutorial cara bagi pulsa ke sesama pengguna XL. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan, melalui nomor *123# (cek pulsa) atau bisa juga dengan cara kirim SMS ke nomor tertentu.

Cara Bagi Pulsa XL Lewat Nomor *123# (Layanan Cek Pulsa)

1. Ketik *123# untuk cek pulsa dan layanan lainnya

2. Pilih INFO (atau pilih angka 7)

3. Pilih m-Pulsa (atau pilih angka 2)

4. Pilih Bagi Pulsa (atau piliuh angka 2). Sampai di sini, Anda bisa memilih Bagi Pulsa untuk membagikan pulsa ke sesama XL, atau Anda juga bisa Minta Pulsa. Berhubung kita mau bagi pulsa ke orang lain, maka pilih Bagi Pulsa

5. Pilih Bagi Pulsa (atau pilih angka 4)

6. Masukkan nomor tujuan. Anda masukkan nomor XL yang ingin dikirimkan pulsa. Anda bisa masukkan minimal angka 1 sampai maksimal 2.000.000.

7. Selanjutnya ada notifikasi apakah Anda ingin melanjutkan transaksi bagi pulsa. Untuk setiap kali transaksi dikenakan biaya 1.000. Jadi pastikan dulu kalau pulsa Anda cukup. Dan sisa pulsa minimal yang harus ada sebesar 5.000. 

Jadi contohnya gini, kalau Anda ingin bagi pulsa 4.000, berarti Anda harus punya pulsa minimal 10.000. Yang 4.000 dibagikan, 1.000 biaya transaksi dan yang 5.000 sisa pulsa yang harus ada. Paham kan?

8. Masukkan nomor referensinya, lalu klik KIRIM

Cara Bagi Pulsa Melalui SMS

Selain cara di atas, Anda juga bisa bagi pulsa XL melalui SMS. Sepertinya cara ini lebih simpel. Anda juga tidak akan dikenakan biaya SMS alias free. Tapi biaya bagi pulsa tetap 1.000 / transaksi.

1. Ketik Bagi (spasi) Nomor ponsel (087789101112) Nominal pulsa (5000) kirim ke nomor 168

2. Nanti akan ada notifikasi yang muncul. Ketik Y untuk melanjutkan

3. Kalau pulsa Anda cukup, proses bagi pulsa berhasil

Attention Please !

Ketika saya bagi pulsa sebesar 10.000, saya dikenakan biaya kirim sebesar 1.000 / transaksi. Tapi sewaktu saya bagi pulsa sebesar 50.000, saya dikenakan biaya kirim sebesar 1.500 / transaksi. Mungkin saja, semakin besar nominal pulsa yang kita bagi, maka biaya kirim pun akan disesuaikan.

cara bagi pulsa xl ke sesama xl

Nah itu tadi tutorial cara bagi pulsa XL ke sesama XL yang bisa Blogmashendra.com bagikan. Semoga bisa menambah wawasan Anda ketika bingung ingin membagikan pulsa ke orang lain atau saudara, karena mungkin saja Anda kelebihan pulsa.

Semoga bermanfaat.

2 comments for "Cara Bagi Pulsa XL ke Sesama XL. Caranya Mudah dan Cepat!"

  1. Cara yang simpel dan cepat untuk berbagi pulsa, boleh dibagi kang kalo pulsanya berlimpah mah, sayangnya saya pake operator lain 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok bagi pulsa ke lain operator, tapi pulsa saya tipis, setipis silet

      Delete

Berlangganan via Email