Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertimbangan Memilih Kost di Daerah STIE Yapan

Cari Kost Sekitar STIE Yapan

Beberapa bulan ke belakang ini, banyak dari lulusan SMA yang mulai sibuk dalam mencari sekolah lanjutan. Ya, setelah menyelesaikan pendidikan selama 12 tahun, tentunya akan lebih baik jika mereka melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Di samping para siswa yang sibuk dalam mendaftar kuliah, banyak juga kampus yang sibuk membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Ya, di pertengahan tahun seperti ini, kampus tentunya mulai membuka tahun ajaran baru serta penerimaan mahasiswa baru, contohnya saja STIE Yapan. Kampus yang khususu mempelajari ilmu ekonomi ini sedang membuka pendaftaran STIE Yapan yang bisa Anda coba.

Selain perkara mendaftar kuliah, Anda pun juga harus mempersiapkan segala hal jika Anda memang diterima di kampus yang Anda inginkan. Salah satunya adalah perkara kost. Nah di kesempatan kali ini, Blogmashendra akan membahas beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan saat memilih kost di daerah STIE Yapan.

Pertimbangan dalam Memilih Kost

Saat info pendaftaran kuliah 2020 mulai berembus, tentunya para pemilik kost serta para jasa calo juga mulai bersiap untuk menggaet para mahasiswa baru. Mereka tentunya akan berusahan agar kost yang mereka miliki atau pasarkan akan laku.

Cari Kost Sekitar STIE Yapan

Nah bagi Anda yang masih terbilang baru dalam urusan dunia perkuliahan, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan saat memilih sebuah kost.

Berikut adalah beberapa pertimbangannya :

1. Daerah

Dalam memilih suatu tempat tinggal, pastinya kita akan memperhitungkan daerah tempat di mana kost tersebut berada. Kondisi daerah yang rawan kejahatan, tidak terjaga kebersihannya, mudah terjadi kebakaran ataupun sering terkena banjir, pastinya harus kita hindari. Memilih daerah yang nyaman tentunya akan sangat baik bagi Anda.

2. Jarak dan Akses

Pertimbangan yang satu ini masih berkaitan juga dengan daerah yang Anda pilih. Daerah kost yang memiliki jarak yang dekat dengan kampus tentunya akan jadi pilihan yang baik. Akan tetapi, kost yang berjarak jauh tapi punya akses jalan dan transportasi umum yang bagus juga bukanlah pilihan yang buruk.

Selain itu, jarak kost dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, minimarket atau tempat makan juga bisa jadi pertimbangan.

3. Fasilitas

Fasilitas kost ternyata juga bisa jadi pertimbangan yang baik dalam memilih kost yang cocok untuk Anda. Kost dengan ukuran kamar yang cukup luas dan fasilitas di dalam kamar yang terjaga dan lengkap tentunya jadi perhatian utama.

Selain itu, fasilitas lain seperti Wi-Fi, dapur bersama, layanan binatu, parkir luas, televisi dan fasilitas lain bisa jadi pertimbangan juga bagi Anda.

4. Biaya

Dalam memilih kost yang sesuai untuk kita, tentunya masalah biaya juga perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, biasanya kita akan memilih kost dengan harga yang memang bisa kita jangkau. Selain itu, biaya hidup di daerah sekitar tentunya juga jadi pertimbangan.

Daerah yang Bisa Dicoba

Setelah tahu beberapa pertimbangan yang digunakan dalam memilih suatu kost, selanjutnya kita akan membahas beberapa daerah yang mungkin bisa Anda coba untuk mencari kost yang dekat dengan kampus SITE Yapan.

1. Perumahan Puri Mas

Kampus STIE Yapan sendiri berada di Jalan Gunung Anyar. Tentunya tidak salah jika Anda mencoba mencari kost di daerah perumahan tersebut.

2. Jalan Merr

Jika Anda mau mencari wilayah kost di daerah lain, Anda bisa coba ke daerah Jalan Merr. Di sana ada banyak kost yang tentunya cocok untuk para mahasiswa.

3. McD Rungkut

Daerah sekitar McD Rungkut juga bisa jadi pilihan yang menarik untuk Anda coba dalam mencari kost di dekat kampus STIE Yapan loh. Tentunya ada beberapa kost yang bisa Anda coba.

4. Tenggilis

Meskipun jaraknya terbilang cukup jauh dibanding daerah yang lain, Tenggilis memberikan pilihan kost murah yang bisa Anda coba. Langsung sikat!

Instant Approval di Aplikasi goKampus

Itulah tadi beberapa rekomendasi daerah yang bisa Anda coba saat mencari kost di sekitar STIE Yapan. Tentunya sebelum Anda mencari kost, pastikan dulu jika Anda sudah mendaftar di kampus STIE Yapan. Tentunya proses mendaftar kuliah STIE Yapan atau cari beasiswa dengan mudah bisa menggunakan aplikasi goKampus ya!

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pertimbangan Memilih Kost di Daerah STIE Yapan"