Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Guiding Block Jogja Hanya di Terramix

Kantor Terramix Ubin

Bagi Anda yang sedang mencari informasi terkait di mana lokasi jual guiding block Jogja, maka Anda berada di artikel yang tepat. Karena Blogmashendra akan berbagi secara detail melalui artikel yang masih mengulas persoalan seputar properti. Di artikel ini Anda akan mengetahui fungsi serta perbedaan guiding block jika dibandingkan dengan ubin-ubin pada umumnya.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai lokasi guiding block di Jogja, sebaiknya kita cari tahu dulu apa fungsinya. Karena seperti yang kita ketahui,. guiding block memiliki perbedaan dari segi desain dan juga fungsinya yang cukup siginifikan dengan ubin biasa. Guiding block atau ubin bertekstur biasa disebut juga dengan ubin difabel, tactile paving atau kenji block.

Fungsi dari Guiding Block

Jika Anda pernah atau sering berjalan di atas jalur pedestrian (jalur khusus pejalan kaki) dan melihat ubin dengan motif bergaris atau bulat dengan warna yang cukup mencolok (biasanya berwarna kuning atau jingga), maka ini adalah guiding block yang dimaksud. Adapun motif-motif tersebut memiliki artinya masing-masing. Pola bulat berarti harus berhenti. Dan pola bergaris panjang berarti jalan terus.

ubin difabel untuk tuna netra

pola atau motif pada guiding block

Sesuai dengan namanya, maka guiding block berfungsi sebagai 'guide' atau pemandu untuk mengarahkan para pejalan kaki berkebutuhan khusus ketika melintasi jalur pedestrian. Sehingga akan memudahkan rutinitas mereka sehari-hari.

Di beberapa kota besar di Indonesia, Pemerintah Daerah setempat telah melengkapi jalur pedestrian dengan menambahkan guiding block, guna memenuhi kebutuhan pejalan kaki berkebutuhan khusus saat melintas. 

Namun sayangnya ada sebagian masyarakat yang menyalahgunakan jalur khusus tersebut untuk keperluan pribadi. Misalnya berdagang di atas trotoar ataupun pengendara motor yang melintas di atas trotoar. Ah mungkin saja mereka tidak paham tentang apa itu jalur pedestrian. Atau memang tidak peduli dengan keberadaan jalur khusus tersebut.

Peraturan Tentang Pemasangan Guiding Block

Adapun peraturan mengenai acuan untuk memasang guiding block tertuang dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 30 Tahun 2006, yakni tentang Pedoman Teknis Fasilitas dan Aksesibilitas Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan.

Peraturan Pemasangan Guiding Block Atau Ubin Difabel

Para pejalan kaki berkebutuhan khusus bisa memanfaatkan fasilitas umum seperti guiding block yang mana sama-sama menggunakan tekstur pada huruf braile, sehingga dapat dengan mudah dikenali. Guiding block biasanya dipasang di tempat terbuka dan juga di fasilitas umum, seperti taman kota, trotoar, terminal dan juga stasiun.

Jalur-jalur yang harus dipasangi guiding block merupakan jalur umum, yang terdiri dari jalur lalu lintas kendaraan, di depan pintu masuk dan keluar transportasi umum, jalan menuju tangga, jalur pejalan kaki (trotoar) yang menghubungkan antara jalan dan bangunan serta fasilitas umum yang menuju transportasi umum terdekat.

Jual Guiding Block Hanya di Terramix

Jumlah produsen atau pabrik yang memproduksi ubin teraso maupun guiding block memang cukup banyak. Namun untuk urusan kualitas dan desain, PT. D&W International yang memproduksi Terramix adalah pilihan yang tepat. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2005 dan telah mengekspor produknya ke lebih dari 70 negara di dunia.

Kantor Terramix

Terramix merupakan merek unggulan yang memproduksi bahan teraso instan dalam bentuk kemasan karung 45 Kg. Terramix sangat praktis dan pemasangannya juga sangat mudah dilakukan.

Untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan juga harganya, Anda juga bisa mengunjungi website resminya di www.terramix.id.

Keunggulan Terramix

Terramix hadir dengan berbagai keunggulan untuk menunjang kualitas tampilan terbaik pada lantai dan dinding rumah Anda. Berikut adalah kelebihan Terramix sebagai alternatif pilihan dekoratif material untuk dinding dan juga lantai Anda.

Keunggulan Ubin Terramix

1. Bisa Custom Warna

Teraso cor instan dan produk ubin teraso cetak produksi Terramix memiliki keunggulan pilihan warna yang beragam. Anda juga bisa memilih warna sesuai dengan kebutuhan dan kusomisasi pada produk teraso pilihan Anda.

2. Mudah Dipasang, Kuat dan Praktis

Pemasangan ubin teraso Terramix sangat mudah dan praktis. Selain itu, Terramix telah menyediakan produk bahan teraso cor instan di dalam simple bag packaging yang dapat Anda aplikasikan langsung untuk mengerjakan proyek-proyek pribadi Anda.

3. Kemasan Simpel dan Praktis

Produk Terramix seperti Terrazzo Powder dan Terrazo Menir, di-packing dengan kemasan simple bag packaging yang sangat praktis, mudah dibawa dan dapat langsung diaplikasikan pada area pengerjaan.

4. Cocok untuk Interior dan Eksterior

Keunggulan berikutnya adalah produk-produk Terramix cocok untuk diaplikasikan di berbagai proyek, baik di dalam maupun di luar ruangan kerja. Karena Terramix memiliki karakteristik yang sangat aplikatif, praktis dan instan.

Sebagai informasi tambahan bagi Anda. Berikut perbandingan antara ubin teraso dengan teraso cor Terramix :

perbandingan teraso cor Terramix dan ubin teraso

Pabrik dan Showroom Terramix

Factory dan Warehouse :

Desa Lengkong Wetan, Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia

Head Office :

Jl. Jend. Ahmad Yani (By Pass)

Biz Center Oasis Blok A VII No. 9

Kawasan Grage City - Cirebon 45113

West Java - Indonesia

Telepon :

+62 231 8802888 (Hunting)

Fax :

+62 231 8491546

Bali Office :

Jl. Raya Goa Gong, Santika Permai Swandewi No A26, Jimbaran, Bali, Indonesia

Untuk Anda yang tertarik menggunakan ubin guiding block produksi Terramix, silahkan hubungi project director melalui Whatsapp di link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) atau email : richard@dw-corporation.com.

Demikian artikel mengenai tempat jual guiding block Jogja yang bisa Blogmashendra bagikan. Semoga bisa menambah wawasan mengenai guiding block sekaligus menambah referensi seputar produsen ubin motif maupun guiding block.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Jual Guiding Block Jogja Hanya di Terramix"

  1. Wah lama nggak mampir kesini tahu tahu sudah ganti wajah.. keren,, mantap...
    Saya sih taunya paving block.. taunya ada juga Guiding Block...

    BalasHapus