Cara Bermain GTA San Andreas di Android Full Version

Bermain GTA San Andreas di Android - Blog Mas Hendra

Bagi para gamer, tentu sudah tidak asing lagi dengan game GTA (Grand Theft Auto) San Andreas bukan?. Game besutan Rock Star ini awalnya hadir di konsol PS 2, lalu berlanjut ke PC/laptop. Seiring berkembangnya teknologi, game ini kini hadir untuk versi smartphone dan sudah bisa dimainkan di Android dan Apple. Dan melalui artikel ini, saya ingin share cara bermain GTA San Andreas di Android full version.


Saya sendiri sudah install dan mainin game berukuran besar ini di Asus ZenFone Max Pro M1 dan alhamdulillah terbukti lancar saat memainkannya, karena berkat dukungan RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, saya coba iseng install game ini di Android lainnya yang cuma punya RAM 2 GB, meski bisa dimainkan, tapi game tidak berjalan smooth (alias gerakannya tersendat-sendat), benar-benar gak nyaman banget untuk dimainkan, alhasil game pun saya hapus lagi.


CARA INSTALL GTA SAN ANDREAS DI ANDROID FULL VERSION
Berhubung smartphone yang saya pakai adalah Android, maka tutorial ini khusus untuk pengguna Android saja dulu ya guys. Sebenarnya di Play Store sendiri sudah tersedia game GTA San Andreas loh, tapi berbayar. Bagi pemburu game gratisan, Anda bisa meng-install game ini melalui pihak ke-3.

Website Happymod - Blog Mas Hendra

1. Buka Website Happymod
Salah satu website yang menyediakan game GTA San Andreas versi gratisan adalah www.happymod.com. Di sini Anda juga bisa melihat banyak game modifikasi lainnya yang bisa di-install secara gratis, baik melalui website-nya secara langsung atau bisa juga download Happymod versi Android di smartphone. Kalau saya sih install Happymod di smartphone, biar lebih praktis.

Namanya game sudah di 'mod' (modifikasi), maka jumlah uang si tokoh utama sangat banyak, jadi Anda bisa bebas membeli rumah yang harganya mahal sekalipun. Selain itu juga kekuatannya tidak terbatas, alias gak mati-mati, meski kena bom sekalipun, wkwkwkwk... Mirip film kartun deh. Tapi hati-hati kalau ketangkap sama polisi, semua kekuatannya kembali normal.

2. Proses Install (Harap bersabar, ini ujian!)
Sebelum install game ini, pastikan dulu kalau spesifikasi smartphone memadai, terutama memori dan RAM. Soalnya ukuran game ini lumayan besar loh, sekitar 1.78 GB dan memori smartphone yang harus tersedia minimal sebesar 2 GB ke atas. Kabar baiknya, RAM minimal 3 GB sudah oke banget tuh!

Proses install bisa dibilang lumayan lama, tergantung keadaan jaringan. Bisalah sambil ngopi cantik dan ngobrol soal mantan, hahaha... 

3. Mainkan!
Kalau game sudah ter-install di smartphone, selanjutnya bisa langsung dimainkan. Pengalaman saya selama mainin game ini di Asus belum pernah ngelag atau game keluar sendiri (force closed). Dan tidak ada iklan nyebelin yang nongol, meski versi gratisan loh.


GAME MENGUNDANG PRO DAN KONTRA
Game yang hadir di tahun 2004 ini, sempat menimbulkan pro dan kontra di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak pihak yang merasa game ini memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak. Karena tidak jarang untuk menyelesaikan sebuah misi, tokoh utama, CJ (Carl Johnson) harus menghajar musuh-musuhnya dengan cara menembak dan memukul gangster lawannya.

Adegan-adegan kekerasan ini tentu saja sangat tidak layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Selain itu juga ada adegan yang tidak senonoh.

Tapi semua tergantung dari Anda, mau install atau tidak, ya terserah. Tapi saya gak nanggung akibat yang ditimbulkan dari permainan ini ya guys. Artinya game ini hanya boleh dimainkan oleh orang yang punya jiwa dan mental stabil, hehehe... 

Nah buat Anda penggemar berat game ini, bisa install dan dimainkan di smartphone. Demikian artikel tentang cara bermain GTA San Andreas di Android full version.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

7 comments

saya lihatnya filmnya kang sh ternyataada gamenya ya

Wah mudah juga ya ternyata bermain gta ini ya. Tapi saya nggak suka main game :D

@Abd Kadir Rusdi : Film San Andreas yang diperankan sama Dwayne Johnson itu beda dengan game GTA San Andreas Kang. Saya juga udah liat filmnya sih, yang tentang gempa bumi dan tsunami itu kah?

@Anisa AE : Mungkin bisa dishare ke orang yang membutuhkannya, hehehe

versi mods gak seru bang, itu sama hal nya kayak cheat, karna semua sudah ada, unlimitid duit juga, kalo ada duit mending sih beli di playstore saja :D

@Khanif : Kalo yang suka original dan challenge, bisa langsung beli di play store yah

@Muhammad Fikri : Yang tabah ya nak... 😭


EmoticonEmoticon