Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Quora, Situs Tanya Jawab Paling Lengkap

Mengenal Quora, Situs Tanya Jawab Paling Lengkap - Blog Mas Hendra

Sudah ada yang pernah mendengar situs Quora.com? Kalau belum pernah, berarti Anda sedang berkunjung ke blog yang tepat untuk mendapatkan informasi tentang apa itu Quora. Seperti kita ketahui, ada begitu banyak situs tanya jawab di internet yang bisa Anda temukan, yang populer mungkin sudah tidak asing lagi di telinga, seperti Yahoo! Answer, ask.fm, Answerbag dan Answers.com.


Situs Quora merupakan situs pertukaran pengetahuan yang didirikan pada Juni 2009 dan mulai dibuka untuk umum pada Juni 2010. Quora mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya pada topik-topik tertentu dan mengizinkan pengguna untuk ikut berkolaborasi dengan memberikan suara atau mengusulkan perbaikan jawaban.

Namanya juga situs tanya jawab, ya kontennya seputar Q&A (Question and Answer). Ketika seseorang mengajukan pertanyaan, maka pengguna lain bisa ikut berkolaborasi dengan memberikan jawaban yang relevan dengan pertanyaan. Menariknya lagi, di Quora, Anda bisa memilih kategori atau topik pertanyaan, mulai dari dunia kesehatan, teknologi, fotografi, tulis menulis, politik dan masih banyak lagi.

Setiap pengguna bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan pengguna lainnya. Apalagi jika Anda memang berkompeten di bidangnya, maka kesempatan bagi Anda untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain yang membutuhkan.

Tapi bagi Anda yang tidak punya skill atau pengetahuan di bidang tertentu, tidak perlu khawatir, Anda juga bisa memberikan jawaban berdasarkan pengalaman, karena ada banyak juga pertanyaan yang dijawab berdasarkan pengalaman pengguna saja, bukan melalui skill yang dimiliki.

Cara mendaftar di situs Quora juga sangat mudah. Anda bisa login menggunakan akun Facebook atau akun Gmail untuk meng-explore setiap pertanyaan di situs Quora. 

Website Quora - Blog Mas Hendra

Quora juga sudah tersedia dan bisa di-install bagi pengguna Android maupun iPhone. Melalui aplikasi Quora, Anda bisa menambahkan nomor ponsel untuk menerima notifikasi SMS tentang jawaban baru atas pertanyaan yang Anda ikuti.

Ada pertanyaan yang masih belum terjawab? Coba cari di Quora, siapa tahu saja ada jawabannya di sana.

Semoga bermanfaat.

11 komentar untuk "Mengenal Quora, Situs Tanya Jawab Paling Lengkap"

  1. bisakah pertanyaan seperti siapa jodohku, dijawab .:D

    BalasHapus
  2. Nah, saya sering nyasar ke situs ini mas hendra..
    quora itu, kalau yang bahasa inggris, orangnya jawab detail banget lho.. ulasannya bisa kaya artikel blog.
    ini yang saya suka..
    jadi sering lupa waktu kalo sudah nongkrong disini..
    hehe..

    BalasHapus
  3. Nice info. Quora sangat cocok bagi yg haus akan ilmu & rasa ingin tahu yg tinggi. Dgn sharing ilmu kita akan bertambah & siapa tau dpt bekerja sama di dunia nyata.

    BalasHapus
  4. Aku baru aja daftar quora 2 hari yang lalu mas dan saya suka. Unik aja dan jarang yang kayak gitu. Suka ada pertanyaan gitu dengan berbagai jawaban

    BalasHapus
  5. sebuah referensi yang bagus bang saya akan instal di android saya

    BalasHapus
  6. wah keren juga ya, jawaban tidak harus dari skil dari pengalaman, justru itu yang lebih menarik.

    BalasHapus
  7. @Fajar Herlambang : Udah nanya belum ke Quora...

    BalasHapus
  8. @De Eka : Nah ini udah sering berkunjung, hehehe

    BalasHapus
  9. @Vicky Cahyagi : Iya Mas Vicky, bagi yang hobi baca ilmu pengetahuan, bisa mengunjungi situs Quora ini

    BalasHapus
  10. @Bunda Erysha : Pertanyaannya sangat kompleks, tentu dengan jawaban yang beragam pula, jadinya enak bacanya, karena pengguna berasal dari background pendidikan yang berbeda-beda

    BalasHapus
  11. @Abd Kadir Rusdi : Silahkan dicoba install dan mainkan!!

    BalasHapus