Fitur Canggih dan Kekinian Oppo F9 Bakal Bikin Kamu Makin Kece

Fitur Canggih Oppo F9 - Blog Mas Hendra
Hanya berselang empat bulan setelah Oppo F7 dirilis di Indonesia, vendor smartphone asal negeri Tirai Bambu itu kembali meluncurkan smartphone terbaru andalan mereka, yakni Oppo F9. Pada varian versi terbaru seri F ini, Oppo tidak hanya menyajikan smartphone spesialis fotografi saja, tapi juga dibekali dengan upgrade yang jauh lebih baik, mulai dari desain, kemampuan fotografi yang lebih baik, hingga fitur fast charging VOOC andalan Oppo. Oppo F9 merupakan smartphone seri F pertama yang dibekali dengan fitur kamera ganda pada kamera utamanya.


Kehadiran Oppo seri F9 ini sekaligus membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia, tepatnya nomor dua setelah Samsung. Bahkan tidak hanya di negeri asalnya, China, sejak tahun 2016 Oppo telah menjelma menjadi merk smartphone paling populer nomor 4 secara global, setelah Apple, Samsung dan Huawei.

Melalui artikel ini, saya ingin menjajal sekaligus mereview kemampuan smartphone keren ini, baik dari segi performa, fitur-fitur canggih, kemampuan fotografinya hingga mencoba bermain game yang memiliki grafis tinggi.


HADIR DENGAN WARNA GRADASI : DESAIN LEBIH CANTIK DAN ELEGAN
Oppo F9 Tampak Depan dan Belakang - Blog Mas Hendra
Oppo F9 memiliki dimensi 156,7 x 74 x 8 milimeter, dengan balutan bagian belakang glossy yang menyambung hingga ke sisi samping handset. Hadir dengan tiga warna gradian yang sangat cantik, starry purplesunrise red dan twilight blue, menjadikan Oppo F9 terlihat lebih mewah dan elegan. Apalagi saat smartphone terkena cahaya, semakin menambah pesona warna gradasinya.

Untuk memberikan display yang baik bagi pengguna, Oppo F9 dilengkapi layar IPS seluas 6,3 inchi Full HD yang memiliki resolusi 2340 x 1080 pixels. Oppo mengklaim sebagai salah satu smartphone dengan rasio layar ke body yang lebih lebar, yakni 90,8% layar dengan aspek rasio 19,5:9, memberikan pemandangan yang begitu komplit.

Ada yang menarik perhatian dari Oppo F9 ini. Nampak di layar bagian atas, terdapat notch atau poni yang menyerupai bentuk tetesan air. Di Oppo, desain cantik ini dinamakan Waterdrop Screen. Di sanalah tersemat kamera dengan resolusi tinggi, yakni 25 megapixel, sensor proximity hingga speaker.


SPESIFIKASI TANGGUH UNTUK MOBILITAS TINGGI
Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Oppo F9 sudah dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih tangguh. Memorinya pun sudah mengalami peningkatan yang lebih besar, sehingga membantu mobilitas pengguna secara maksimal.

Di atas kertas, performa Oppo F9 tampil jauh lebih baik, karena sudah dibekali dengan prosesor terbaik di kelasnya, yakni Media Tek 6771 Helio P60 yang dipadu RAM dengan pilihan varian sebesar 4GB dan 6GB

Untuk memori internal sebesar 6GB, sudah pasti lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file, mulai dari video, musik hingga koleksi foto. Peningkatan pada sektor memori, tidak hanya membuat Oppo F9 berjalan cepat dan mulus, tapi juga menggunakan daya lebih kecil dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Soal laman antarmuka, Oppo F9 sudah berjalan di OS teranyar saat ini, Android 8.1 Oreo yang memiliki UI khas Oppo, yakni ColorOS 5.2. Pengguna dapat mendengarkan musik saat layar padam, mengenali tiap objek lewat lensa atau mengatur pesan sosial media yang masuk saat bermain game. Pengguna juga akan melihat tampilan antarmuka yang lebih fresh, akses cepat dari home page ke ikon aplikasi, ukuran font hingga background yang lebih berwarna.

Dengan spesifikasi mumpuni yang dimiliki Oppo F9 ini, pengguna akan merasakan pengalaman multitasking yang jauh lebih baik, lebih lancar dan pastinya lebih halus.


HANYA ADA DI OPPO : VOOC FLASH CHARGE
Fitur VOOC Flash Charge Pada Oppo F9 - Blog Mas Hendra
Oppo F9 sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar 3500 mAh. Ada fitur yang menarik dari smartphone ini, yakni VOOC flash charge yang membuat Oppo F9 mampu mengisi daya selama 5 menit untuk dipakai 2 jam menelepon.

Sistem pengisian daya ulang milik Oppo merupakan yang tercepat dan paling aman di industri smartphone. Fitur ini mampu mendukung aktivitas masyarakat urban yang padat dengan mobilitas tinggi, sehingga menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mendukung rutinitas.

Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan masalah gadget yang mudah panas, karena Oppo sudah mengatasinya dengan fitur VOOC, yang mampu memberikan tegangan daya rendah dengan cara memperbesar arus daya. 

Hal ini membuat VOOC dapat mempercepat daya jalur yang lebih besar, sehingga tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai.


FOTOGRAFI YANG SEMPURNA
Inilah yang membuat Oppo F9 tampil premium. Hadir dengan kamera depan beresolusi 25MP yang dilengkapi Al-Enhanced dengan versi terbaru dari AI Beauty 2.1. Sedangkan untuk kamera utama dibekali dengan dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Pada kesempatan ini, saya penasaran ingin mencoba kamera beresolusi tinggi besutan Oppo tersebut. Dan mencoba beberapa fitur yang diusungnya.

Fitur Slo-Mo
Pada fitur ini, video rekaman pengguna akan tampak seperti slow motion, tanpa melakukan proses editing apapun.


Sticker
Pengguna bisa bebas menambahkan sticker-sticker lucu ketika mengambil foto menggunakan kamera belakang dan juga depan.
Fitur Sticker Kamera Depan Oppo F9 - Blog Mas Hendra
Selfie pakai fitur sticker

Fitur Sticker Kamera Belakang Oppo F9 - Blog Mas Hendra
Sticker pada kamera belakang Oppo F9

AI Beauty (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan)
Fitur ini mempu mendeteksi warna kulit, jenis kelamin dan usia subjek foto secara detail.
Fitur AI Beauty Kamera Depan Oppo F9 - Blog Mas Hendra
Selfie mengaktifkan Fitur AI Beauty

Fitur AI Beauty Kamera Belakang Oppo F9 - Blog Mas Hendra
Fitur AI Beauty menggunakan kamera belakang Oppo F9

Fitur Bokeh
Oppo F9 juga sudah memiliki fitur Bokeh. Fitur yang lagi kekinian ini mampu membuat gambar latar tampak blur, sementara gambar objek lebih jelas dan detail.

Fitur Bokeh Oppo F9 - Blog Mas Hendra

Fitur Bokeh Oppo F9 - Blog Mas Hendra

Filter Portrait Mode
Fitur ini mampu menghasilkan foto dengan sentuhan warna-warna yang berbeda.

Fitur Filter Portrait Mode Oppo F9 - Blog Mas Hendra

AI Scene Recognition
Fitur ini memungkinkan kamera smartphone untuk mengoptimalkan hasil foto dengan sempurna.

Fitur AI Scene Recognition Oppo F9 - Blog Mas Hendra


PENGALAMAN BERMAIN GAME TANPA LAG
Dari sisi hiburan, Oppo F9 juga sangat memperhatikan kenyamanan pengguna dengan menghadirkan grafis yang halus saat bermain game. Berkat spesifikasi yang tangguh, pengguna dapat bermain game dengan grafis tinggi tanpa menemui kendala seperti lag sebab adanya Game Space.

Oppo F9 juga mampu meningkatkan performa perangkat ke titik maksimum untuk menyajikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Pengguna juga bisa bermain game tanpa khawatir adanya notifikasi masuk.

Di kesempatan yang sama, saya ingin mencicipi bermain salah satu game yang sudah familiar dengan tingkat grafis yang tinggi, yakni game PUBG Mobile. Penasaran seperti apa ulasannya, simak terus artikel ini dan video berikut :


💜💜💜💜💜

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi website 
Oppo. Dan kamu juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Oppo F9 di Oppo Mobile. Harga yang ditawarkan untuk Oppo F9 berada di kisaran harga Rp. 4juta.

Demikian ulasan saya mengenai fitur-fitur canggih dan 
spesifikasi Oppo F9. Semoga apa yang saya share di sini bisa memberikan manfaat sekaligus sebagai referensi bagi kamu yang ingin membeli smartphone baru yang cocok untuk generasi milenial, karena Oppo F9 memahami kebutuhan kamu dan bakal bikin kamu makin kece.

Untuk informasi lebih lengkap akan teknologi lainnya di OPPO F9, silakan kunjungi laman berikut : https://www.oppo.com/id/smartphone-f9/

Semoga bermanfaat.

10 comments

Kece banget ini mah, Mas. Udah gitu layarnya beuh cakep.
Buat nemenin ngeblon ya cocok. Saya fokus objek mobil yang difoto, Mas.
Btw, belinya dimana ya? Hehe

Hasil bidikannya memang bagus mas, bening dan detail. Apalagi fiturnya memang kekinian banget, jadi pas untuk generasi milenial. Hape ini mah banyak yang jual, baik offline atau online...

hp zaman sekarang pokoknya jaminan main PUBG, AOV, ML lancar pasti laris manis hehehe

Bikin ngiler ini Oppo F9, terutama Vooc Flash Charge yang pastinya menghemat waktu apalagi kalau sedang sangat terburu-buru. Cukup 5 menit. Tradaaa. RAMnya juga besar (4/6). Ganti HP nggak yaaaa *mikir keras* :D

Hp baru semangat baru dong.....banyak foto yang tercipta atau video

Hape multifungsi jadi incaran banyak orang ya mas, salah satunya Oppo F9 ini

Kalo budget tersedia, Oppo F9 bisa jadi pilihan pas buat mba Tuteh, hehehe

Pastinya begitu mas Dwi... SEmoga bisa bermanfaat

mas hendra bikin ngiler saja lho..
saya jadi pengen segera ganti hp.. hehe...
hp saya belum 4g mas, ingin segera upgrade, tapi nunggu dana mampir ke rekening dulu..
hehe..

Mudah-mudahan cepat cair dananya ya mas Eka,


EmoticonEmoticon